Halo..
Saya barusan install Linux Slakware 2.0.29.
Saya ingin menghubungkan linux ini dengan ISP lewat modem (seperti konek
internet), dengan harapan saya dapat menggunakan pine.

Terimakasih kepada yang sudah menyarankan saya (saya lupa namanya) untuk mencari
bagaimana konek ke ISP. Yaitu dengan document "ISP-Hookup-Howto" yang saya dapat
do site sunsite.
Tetapi tetap gagal, malahan setiap booting linux, ada baris baru yang berbunyi:

"Starting sendmail daemon (/usr/sbin/sendmail -bd -q 15m)..."

Setelah ini komputer akan menunggu lama sekitar 1 menit tanpa bisa di break
(saya kira hang).

Kemudian setelah itu tampil pesan:

"httpd: cannot determine local hostname"

Kesimpulan saya, setting saya ini gagal, sebab modem sama sekali belum dial.

Identitas saya:

User name: adrians
Password: Mypassword   --> samaran
ISP : www.centrin.net.id
Email Server : sby.centrin.net.id
Name Server : 202.146.255.3
Phone number : 8419090
Domain komputer saya, saya namakan : Sphere

Setting yang saya pakai adalah sebagai berikut (sesuai document how-to):

/etc/hosts.deny berisi:
ALL: ALL

/etc/hosts.allow berisi:
ALL: LOCAL

/etc/HOSTNAME berisi:
Sphere

/etc/resolv.conf berisi:
search .
nameserver 202.146.255.3

/etc/hosts berisi:
127.0.0.1  localhost
0.0.0.0    Sphere

/etc/networks berisi:
loopback  127.0.0.0
localnet  0.0.0.0

/etc/mailname berisi:
sby.centrin.net.id

/etc/ppp/pap-secrets berisi:
adrians * Mypassword

/etc/ppp/chatscript berisi:
TIMEOUT 5
"" ATZ
OK ATDT8419090
ABORT "NO CARRIER"
ABORT BUSY
ABORT "NO DIALTONE"
ABORT WAITING
TIMEOUT 45
CONNECT ""
TIMEOUT 5
"name:" ppp

Dan apabila saya menjalankan:
exec pppd connect \'chat -v -f /etc/ppp/chatscript' \-detach crtscts modem
defaultroute \user adrians \ /dev/modem 28800

..maka yang keluar cuma quote prompt sperti:

Dan akan berhenti (kembali ke prompt Linux) bila saya menekan <CTRL-C>

Pertanyaan saya:
- Apakah ada yang salah pada setting saya ?
- Mengapa kok modem sama sekali tidak bereaksi ?

Demikian sementara pertanyaan ini.
Mohon tanggapan apabila ada yang pernah mengalami masalah dalam menghubungkan
modem ke Linux.

Terima kasih

Adrian Susianto
mailto:[EMAIL PROTECTED]
ICQ   : 7725108

-
STOP-LANGGANAN: 'unsubscribe' ke: [EMAIL PROTECTED]
START-LANGGANAN:  'subscribe' ke: [EMAIL PROTECTED]

Kirim email ke