----- Original Message ----
From: Hendy Irawan <[EMAIL PROTECTED]>
To: id-ruby@yahoogroups.com
Sent: Thursday, August 7, 2008 12:26:37 PM
Subject: Re: Annotations -- Re: [id-ruby] deployment manjanya # was Ada yang
pernah coba mod_ruby di Apache ga?

2008/8/7 Arie Kusuma Atmaja <ariekusumaatmaja@ gmail.com>

> [...]

Memang seperti itu sintaks-nya (dimasukkan comment), karena JRuby "tidak
mau" menambahkan sintaks baru ke Ruby language.

Annotation yang didemonstrasikan tersebut kalau di Java jadinya kurang lebih
seperti ini:

@Goal @Phase("validate" ) @RequiresDependency (resolution= "compile" )
class MyMojo extends Mojo

Ini makanya saya bilang bahwa syntax annotation di JRuby itu "jorok" karena
masih lebih elegan/clean sintaks di Java, padahal sintaks di Java (selain
annotation) menurut saya secara umum lebih jorok daripada Ruby. Namun masih
lebih mending daripada nggak support annotation sama sekali.

________________________________

wah hacking comment seperti ini bisa-bisa menang "kludge of the year award" :-)

dari url2 yg dikasih arie, support annotation di ruby ternyata udah lama ada,
dan nggak kludgish gitu :-)
misalkan aslak menambahkan support annotation di class Class, dan facets di
class Module.
definitely a ruby way.

btw kalo di Perl6, ngga sulit untuk menambahkan syntax annotation, thanks to
its powerful feature: mutable grammar.

rgds,
Edwin

Kirim email ke