INFO MIE AYAM DI JEMBER DAN MAKAN ENAK DI SURABAYA DARI JS

informasi pangsit mie jember

Mie GNI yang terletak dekat gedung GNI Jember....... mie ayam terenak

diseluruh dunia ....!!!

Kalau boleh berbagi informasi,bentuk mie ayam nya tidak berbeda dengan mie

ayam lainnya.Tapi ketika berbicara aroma dan rasanya,dijamin sangat berbeda

sekali. Ciri khasnya adalah ayam-nya dibikin cincangan yg sangat halus

sekali. Kalau mau membandingkan persis seperti ayam-nya Cwie Mie tapi dengan

rasa yang 10 kali lebih dahsyaaat ....!!!

Untuk pendampingnya ada acar timun yang terasa uenak ketika dimakan dgn mie

ayamnya,juga disediakan saus tomat yang rasanya juga berbeda dgn saos tomat

yang kita kenal. Pangsitnya juga enak sekali.

Saya tahu sekali saat si Om (chinese) yang punya pada tahun 1969 (saya kelas

1-2 SD) pertamakali buka warung mie ayamnya dipinggir jalan raya menuju

gedung GNI, yg hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumah saya di jalan

Jakarta. Kalau tante saya lagi wakuncar dan makan di warung mie itu, saya

paling sering mengikuti mereka ke warung dgn harapan diajak makan mie juga

.... Paling senang rasanya kalau mereka kasihan dgn kelakuan saya dan saya

diajak makan. Saat makan,wuahh ....paling nikmat, sampai bertahun-tahun

kemudian saat saya kuliah, aroma dan rasa mie ayam tersebut masih mengikuti
saya terus .....

Nah,saat kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (1981-1985), dan dapat

gaji yg lumayan banyak, setiap tahun saat liburan saya sengaja ke Jember yg

sangat jauh dan melelahkan hanya untuk mencicipi mie ayam yang dulu tidak

cukup puas menikmatinya. Setelah menikahpun (istriku orang lawang,malang)

saya selalu usahakan mampir ke jember hanya untuk mie ayam tersebut....

Istriku cuman geleng2 kepala kalau setiap lebaran pulang kampung, route ke

Jember yg nggak ada hubungannya dgn pulang kampung selalu ada dalam list
prioritas ...

Nasehat saya,jangan pernah ke Jember tanpa mencoba Mie Ayam GNI,dari pada

habis itu jadi repot harus selalu ke Jember untuk mencicipi mie ayam......

Saya pribadi berani mengatakan, akan sangat sulit mencari mie ayam lain yang

bisa lebih enak dari mie ayam GNI Jember ..... Saya sendiri banyak traveling

di Indonesia,dan sdh mencoba berbagai mie ayam, tapi nggak ada yg

sedahsyaaat mie ayamGNI Jember .....

Saya sendiri sdh mencari mie ayam yang serupa dgn mie ayam GNI

Jember,ternyata sampai sekarang nggak pernah ketemu. Kalau yang mirip tapi

dgn aroma dan rasa yang jauh dibawah mie ayam jember adalah Cwie Mie yg juga

khas jawa timur ....

Mudah2an info ini berguna ..... Oh ya, mie ayam GNI bukanya hanya sore hari

s/d jam11 malam saja .....ossy

pangsit mie jember

Mas Ossy...

Saya setuju dan sependapat tentang rasa mie ayam tersebut.

kebetulan saya lahir di Jember yg skg jd warga jakarta.

Hampir semua teman2 saya yg pernah ngrasain, pasti bilang tiada duanya.Bakmi
GM aja kalah enak...

Pas mudik terakhir, ada khabar kalo mie GNI tersebut sudah buka cabang di
surabaya, kalo gak salah di Delta Plaza ato apa ya, saya lupa.Untuk harga
memang dibanding harga mie di jember yg lain memang relatif agak mahal,
yakni 9 ribuan,(yg lain sekitar 5 ribuan).Letaknya di dekat Bank Permata
atau METAL Photo atau depan Gedung GNI yang pernah menjadi Bioskop Jember
Theatre. Sebenernya tidak hanya mie GNI ini aja yg rasanya enak, ada mie yg
lain a.l : Mie Apong dkt Johar Plaza; Mie Edhi di dkt Polres,Mie Galavita
dan masih banyak lagi.

Rata2 memang rasa dan tampilan mie ayam di jember ini hampir sama. Tapi msh
yg plg enak tetap MIE GNI.

Mudah2 an rekan2 ada yg bisa kasih info mie ayam di jakarta yg rasanya mirip
mie Jember tsb.

pangsit mie jember

Tereeenak didunia.????!?? salah pak!, Teruuenak di seluruh galaksi Bima
Sakti.

Saya kira tidak hanya GNI, hampir semua pangsit mie jember mempunyai rasa
dan aroma

yang khas yg tidak pernah ditemui di mie2 lain....

memang kalo yg terbaik diantara yg terbaik ya GNI dan Rama (depan SMAK St.
Paulus jember).

Ada nggak ya, yg ingin bikin franchisenya utk jakarta, soalnya setiap kali
kangen, saya hrs ke jember (temen saya setiap dua minggu hrs kejember hanya
utk makan mie tsb, meski sejak sidoarjo banjir lumpur, jarak tempuh
surabaya-jember meningkat tajam)...mudah2han beberapa saat lagi jember punya
bandara udara jadi mempersingkat waktu tempuh jakarta-jember. kapan ya ada
acara wisata kuliner ke jember (selain pangsit mie nya yg dahsyat, jember
juga dikenal dengan tahu Pak Man dekat pasar.

pangsit mie jember

Sharing dikit kemarin pas lunch mana hujan saya pengen makan mie.

Lalu inget deket kantor Jl Cideng ada Resto Sendok Garpu yang baru

Saya dan teman sesampainya disana. Ternyata ruangannya cukup cozy bahkan ada
sofanya didepan TV. Tapi cuma 1 set sofa saja lho. Yang lainnya meja bangku
biasa. Ternyata yang dijual ada aneka bakmi, kwetiaw, mie ayam dan makanan
Manado (termasuk set-set-an) Misalnya nasi putih, ikan tude dan sayur bunga
pepaya dibandrol dimulai dari Rp. 18.000 - Rp. 25.000,- kalo nggak salah.
Selain itu, makanan tradisional seperti : nasi rawon, nasi gudeg, ketoprak,
gado2 (tapi kemarin nggak ada. Ntah mengapa)

Pilihan minumannya juga lumayan: Kopi, Teh Tarik, Es Kacang dan soft drink
biasa lainnya. Harga yang dibandrol juga dari Rp. 4.000 - 15.000,-

Karena sudah terbayang mie. Kita pesen mie ayam 2 porsi, Ice lemon tea dan
Es Kacang. Ternyata jam makan siang cukup banyak pengunjungnya. Tidak lama
peseanan datang dalam mangkuk besar dan porsi yang "cukup besar" juga buat
wanita. Ehem.

Mie ditaburi irisan sawi, ayam, jamur dan bakso. Setelah disantap rasanya
cukup enak. ha ha ha ha Soalnya mienya panjang dan bulat2 juga potongannya
agak besar dibanding mie ayam biasa yang kecil dan tipis. Halah...susah
neranginnya nih. he he he he Yang enak sih malah baksonya menurutku. Next
time pesen Bakso Kuah aja ahhh sama nyoba masakan manadonya. Total kerusakan
Rp. 47.500! Glek.Begitu sharingnya semoga "memuaskan"Ria

pangsit mie jember

sependek pengetahuan saya, bentuk mie versi Jember lebih besar (kurleb

diameter 3 atau 4 mm), nggak keriting alias lempeng panjang seperti

spagetti dan berwarna putih tepung (nggak kuning). Dijual di pasar

dalam bentuk gumpalan per porsi seperti mie ayam di Jabotabek sini.

saya belum berhasil menemukan mie seperti ini di pasar-pasar

jakarta/tangerang. tapi kalau ada yang mau repot, mie ini bisa tahan

di perjalanan jember -(5 jam dengan bus)- sby -(1 jam di udara)-

jakarta lalu masuk kulkas dan siap dimasak kapan aja (asal nggak

dimasak tahun depan! hehehehe..)

taburan ayamnya lebih halus dan kering (nggak berair) dan tampilannya

putih daging dada ayam, tidak kecoklatan karena kecap. rasanya sih

sepertinya cuma berbumbu bawang putih, kecap asin, lada dan daun

bawang halus diiris haluuss.

bumbunya standard : minyak ayam, kecap asin, vetsin. masukkan mie yang

sudah direbus lalu aduk-aduk, caisim rebus, taburi ayam pyur..pyurr..,

irisan daun bawang dan terakhir bawang goreng. dimakan dengan acar

timun dan cabe rawit hijau rebus utuh. Slurrpp... Kalau dompet lagi

tebal, bisa nambah "bonus" baso atau pangsit. Biar tambah mak nyusss..candra

pangsit mie jember

Dear Candra,Terima kasih banyak untuk informasi yang mencerahkan.

Walau berbeda, saya tangkap ada persamaan aliran

dengan Mi Malang atau CwiMi, terutama penggunaan

taburan ayam yang telah dicacah halus kering. Juga

penyajian acar timun sebagai kondimen.

Adik saya pernah berjualan CwiMi Malang di kawasan

Kelapa Gading beberapa tahun yang silam. Sebelumnya

dia "berguru" pada penjual Sorwit di kawasan pasar Oro

oro dowo. Memang ada beberapa bumbu pamungkas yang

dapat mengangkat cita-rasa pada tataran yang lebih

maknyus. Salah satu yang dibocorkan pada saya adalah

penggunaan saus tape. Bumbu lainnya masih terus saya

korek, kalau sudah lengkap mungkin saya buka warung,he he he.

pangsit mie jember

saya mohon info ada gak ya di jakarta

yg jualan pangsit mie dari jember? soalnya saya kangen banget pangsit

mie jember (aku belum pernah nemu pangsit mie seenak seperti yg dijual
dijember).

Sekalian mau menginformasikan

1. Ada tahu campur yg enak di pamulang seberang superindo pamulang dan
didepan bengkel

tapi tahu campur itu adanya cuma malam dan pake tenda disebelahnya tenda
seafood

2. Sate babi yg paling enak ada di perumahan taman ratu (sate familiy)
jakarta Barat,

ada sate babi kulit, hati, lemak atau yg campuran....mak nyusss

3. Soto yg paling enak ada di dekat pasar Santa kebayoran baru, persisi
didepan bakery santa

4. Bebek goreng yg bisa nyamain bebek goreng disurabaya ya hanya bebek
goreng suryo di senopati...

5. Resto palembang dengan ikan seluang dan udangnya paling enak itu ada

di lampung di daerah Panjang, dekat kantor pertamina, minta ampun enaknya

6. Kalo gurame goreng dengan sambelnya yg aduhai ada di perempatan lampu
merah

pringsewu belok kanan (kalo datang dr bandar lampung dan lurus ke gua maria
pringsewu)...

restonya gak pake nama jadi nanya aja ke orang2 disitu

7. Nasi kuning dengan sambel dan kuah ikan bandengnya yg paling nyuss ada

di ternate (maluku utara) depan kantor penjualan tiket garuda..

(nama jalannya lupa dan restonya hanya kedai kecil gak pake nama)

8. Kalo bakso ikan dan gado2 yg enak ada di depan vihara di banda aceh

(ini aku bener2 lupa nama jalan dan restonya) dan makanan aceh yg oke ya

cindy restoran di banda aceh (tapi setahuku resto ini sdh tutup, sayang
sekali..)

sekian dulu infonya dan mohon bagi penggemar pangsit mie jember yg
mengetahui

info lokasi restonya dijakarta, jangan lupa memberitahu aku.

pangsit mie jember

Mohon informasi lebih banyak tentang Mi Pangsit

Jember. Apa yang membuatnya berbeda dengan Mi Pangsit

lainnya, misalnya tampilan, aroma, cita rasa,

penghidangan, atau penggunaan bahan dan bumbu khusus.

Serta apa yang spesifik sehingga dia lebih enak dari

tempat lain. Terima kasih.

informasi pangsit mie jember

saya rasa aroma dan cita rasa, kalo bumbu dan mengapa bisa begitu

berbeda jujur saja saya tidak tahu......tapi saya belum pernah

menemukan cita rasa itu sejak keluar dr jember.

Ini mungkin subyektif dan bisa jadi cita rasa saya 'ndeso'

tapi pangsit mie jember emang ngangeni.....

Info tempat makan di Surabaya

tempat makan di surabaya yang saya tahu

baso pak kus di jl pecindilan

rumah makan ria di jalan basuki rahmat depan gramedia,

tapi kalo sore disebelahnya ada gang kecil tempat warung makanan2 yang ga
kalah enaknya

pecel pencuk di sidosermo

kalau di malang pecelnya lebih sip ada pecel kawi, pecel mustika.

Banyak banget tempat makan di Surabaya lho. Aku urutin satu2 ya.

Sate:

Sate kambing kantor pos di Jl. Pucang. Enak banget. Jualannya

ngumpul sama kios kaki lima yang lain.

Sate klopo (daging sapi dan jerohan2nya) di Jl. Walikota Mustajab

(jaman dulu Ondemohen). Ada yang buka pagi n malam, yang jual beda

tapi sama2 enaknya.

Bakso:

Bakso Pak Kus di depan GKI atau sebrang Gereja Kristus Raja,

Jalannya lupa.

Bakso Tanjung Anom Jl. Tanjung Anom sebrang Siola.

Bebek goreng / Nasi bebek:

Nasi bebek Jl. Pahlawan depan BCA

Bebek Karang 4

Bebek Yudi Perak

Rawon:

Rawon Setan Jl. Embong Malang sebrang Hotel Marriott.

Rujak Cingur:

Delta Plaza, Jl. Pemuda

Rujak Cingur SK Jl. Mayjen Sungkono

Rujak Cingur Jl. Embong Sawo sebelah lapangan tenis. Harus bawa

temen, porsinya guede banget (kecuali kalau makannya emang banyak).

Soto Ayam dan Daging:

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Jl. Ambengan

Soto Ayam Jl. Undaan

Soto Daging Jl. Kusuma Bangsa

Soto Daging Tapak Siring Jl. Dharmahusada

Pecel:

Pecel Madiun Jl. Dharmahusada, depannya bekas Bank BCA (sore -

malam, jangan terlalu malem biar masih bisa dapet sate usus yang enak
banget.)

Pecel Jl. Ketabang kali (Pagi - Siang)

Ayam goreng:

Ayam goreng pemuda Jl. Pemuda

Ayam goreng Jakarta Jl. Kusuma Bangsa / Jl. Tidar

Ayam goreng Hartono Jl. Raya Mulyosari

Mie:

Noodle House di Lt. V Tunjungan Plaza I

Mie Ayam Jembatan Merah Jl. Rajawali sebrang Jembatan Merah Plaza

Seafood/Ikan:

Ikan Bakar Bamara Jl. Raya Purwodadi, daerah demak.

Ikan Bakar Primarasa Jl. Manyar / Jl. Kusuma Bangsa

Seafood Artomoro (atau podomoro, aku lupa) Jl. HR. Muhamad)

Campur2/ Kerang Batik, Daerah Darmo Permai, Jalannya aku lupa, entar

dicari lagi.

Kambing:

Kambing Oven di. Jl. KH. Mansyur

Kare Kambing Bu Sani Jl. Semarang (ujung)

Chinesse Food:

Kapin Jl. Pahlawan

Bedjo Jl. Dharmahusada

Indonesian Food (macam2):

Depot Sari Jl. Karet (sop buntutnya n nasi empalnya enak banget)

Depot Gubeng Pojok di sebelah stasiun gubeng Lama. Cobain

krengsengannya d...

info soal makanan india di Surabaya dan sekitarnya...

tempat makannya bisa resto/cafe ato warung sederhana

tapi yang harganya cukup "bersahabat" alias gak ngerusak kantong.

Coba di sitara di jalan hayam wuruk surabaya.,

dulu ada di hotel sheraton, tapi sekarang dah jadi hugos bar.

untuk di surabaya, "sitara" di hayam wuruk sepertinya OK juga.

3 mantan bos saya (2 pakistan kelahiran UK, 1 keturunan india malaysia)

cocok masakan disana. harganya sih 50k-100k per orang.

pilihan lain kalau tidak salah "queen tandor" di shangrila.