Tempat Makan kepiting

Mengenai makan kepiting, di daerah Gren Ville Jakarta Barat,

terdapat sebuah rumah makan, namanya "Saung Grenville", masakan kepitingnya
nan aduhai...

dipadu dengan bumbu lada hitam atau saus padang...

Dengan sepiring nasi hangat, menambah semangat untuk makan.

Makan kepiting

aku suka bgt makan seafood terutama kepiting..

biarpun agak2 repot makannya tapi tetep seru ^_^' hehe..

aku biasa makan kepiting lada hitam di Sarang Kepiting yg di jalan Gunung
Sahari

Pa' Bondan pernah khan mkn disitu, yak pak yak..hehe..

utk aku Kepiting lada hitamnya paling muantepp bgt dibanding menu lainnya,

tp cah kangkung jg enyaaak koq krn pedas + ada taburan ebi *udang kering*
cincang di atasnya..

Kalo kepiting saos padang or kepiting bakar aku biasa

makan di 212 (Wiro Sableng) Kelapa gading, manteeep bgt

saos padangnya sbb pake potongan cabe rawit merah..

tp lada hitamnya kurang enak sbb agak aneh rasanya utk aku..

Makan kepiting

wah sama dong kemaren juga aku makan kepiting di Sarang Kepiting tapi yg di
BSD ...

Kepiting lada hitamnya terasa sekali ladanya ...Harga sih kayaknya ngga
terlalu mahal ...

Makan kepiting

Lokasi Sarang Kepiting sebenarnya bukan di BSDnya tapi di jalan raya

Serpong, kalo dari arah BSD lokasinya sebelah kanan jalan, jadi mesti muter

dulu di bunderan Alam sutra, trus ngelewatin RM Kemangi nah ndak beraps jauh

dari sana. Maaf kalo masalah jarak meter aku agak parah he he he.

Tempatnya ruko 3 lt cat biru gitu, kalo malam apalagi jumat sabtu minggu

pasti ndak nyasar, karena rame sekali sampai-sampai jalanan kadang diambil

satu jalur buat parkirannya, belum lagi asapnya.

Terakhir makan disana bulan lalu, lada hitamnya rada strong hingga pada

megap-megap semua, yang jadi favorit Kepiting soka telor asin-nya. Total

kerugian untuk 9 orang 500 ribu saja, not bad kan he he he

Lain lagi yang Minggu lalu, aku bawa oleh2 kepiting dari balikpapan, dari

restoran Kenari.. mantap kali kepitingnya gede2 kalah deh yang di sarang

kepiting, dah gitu kulitnya ndak keras, bingung juga kok bisa begitu, jadi

ndak perlu pake tang-nya. Kata temenku di balikpapan kepitingnya didatengin

dari Papua, harganya juga 2 kali lipat, tapi worth it banget buat oleh2

karena packagingnya juga ok, sampe jakarta langsung masuk kulkas, baru

disantap esoknya wah masih enyak enyak enyak.....

Keliatannya resto ini terbiasa menerima pesanan untuk dibawa sebagai oleh2.

Makan kepiting

restoran kepiting kenari memang sudah fasih terima pesenan untuk

oleh-oleh karena rata rata org dari balikpapan bawa oleh-oleh kepiting
supernya ...

bisa pilih yang telor atau yg biasa beda harga cuman sekitar 20 ribu saja,

kepiting saos tiram dan kepiting lada hitamnya enak ...

(menurut saya lho) satu porsi isinya lumayan banyak 2 kepiting besar yang
sudah dipotong-potong

Restoran kenari punya cabang juga di surabaya.. kalau tidka salah alamatnya
di jalan sungkono.

Makan kepiting

namanya Seafood 29, salah satu langganan saya sejak tahun 1999.

Lokasi tepatnya dari Terminal Kampung Melayu ke arah Otista/Cawang

+/- 300 meter di sebelah kiri ada Jalan Pedati (di seberang hotel

Nirwana), lurus sedikit sekitar 20 meter ada deretan kaki lima, selain

Seafood 29, disini terdapat Pempek, Nasi Uduk, Ayam Bakar/Goreng, dan

Es Teler "Sinar Garut"

Menu yang tersedia di Seafood 29 adalah udang, cumi, kerang, kepiting,

dan cah kangkung. Dengan variasi masakan goreng mentega, asam manis,

saos padang, dan saos tiram, untuk kerang dan udang bisa juga cuma di rebus.

favorit saya adalah udang goreng mentega dan saos padang, untuk goreng

mentega rasanya pas gurihnya, tidak asin dan tidak manis, sedangkan

saos padangnya tidak terlalu pedas.

soal harga, muraaahhhh ....... untuk udang/cumi goreng mentega/saos

padang/asam manis/saos tiram per porsi hanya 10 ribu,  kerang rebus 5

ribu per porsi, kepiting antara 25 - 35 ribu per ekor.

selain seafood 29, yang juga mesti dicoba adalah es teller Sinar Garut

yang letaknya bersebelahan, kelapa muda dan nangkanya enak tenan ....

Makan kepiting

otista apa yg k arah casablanca (jd inget terowongan casablanca...paaan

siy:p) itu ada warung coto makassar e daeng tata namanya e..konro bakarnya

mantab e...(kt tmen siy:p), trus ada warung sea food juga e..banyak juga

e..klo ga salah ada jjuga warung makan aceh disitu..(blum pernah masuk cuma

liwat doang..) trus yg suasananya ky timur tengah..kebab apa apa yah?lupa...

Makan kepiting

ada warung seafood yang emnurut saya enak buanget.namanya 'SARANG KEPITING'.

lokasi di seberang mangga dua square, (nama jalan lupa) pokonya arah

senen ke ancol.cuma ga tau kalo siang buka apa ga.

coba deh kepiting lada hitamnya!!