--- Abdur rahman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Saya kira pengajuan ini harus ditolak
> mentah-mentah....untuk menyelamatkan generasi dari
> dekadensi moralitas dan membentengi karakter bangsa
> dari kehancuran akhlak yang kahirnya menuju pada
> kehancuran bangsa.
>
> Abdurrahman
>
> Berani Hidup Jangan Takut Mati,
> Sekali Hidup Hiduplah Bermakna
> Takut Mati Jangan Hidup

Mr Abdur :>

Apa harus dimulai dari IDNIC terlebih dahulu untuk
menghindari "dekadensi moralitas dan membentengi
karakter bangsa dari kehancuran akhlak yang akhirnya
menuju pada kehancuran bangsa?"

Kayanya terlalu berat dech beban IDNIC kalo harus
menanggung semua itu :)

Karena setahu saya IDNIC tidak bertanggung jawab
terhadap moralitas pemakai internet.

Saya yakin kok gak harus dari domain *.ID bangsa kita
masih bisa mengalami "kehancuran akhlak" dan
"kehancuran bangsa" jika pendidikan IT tidak segera
dimulai oleh pemerintah terlebih dahulu.

Contoh:

1. Carder
2. Pinggiran Harco Glodok menjual CD XXX
3. Situs Stensil Versi Indonesia (.red

Apa tidak lebih baik jikalau sekarang yang harus
ditentukan adalah bagaimana IDNIC menyikapi dalam
peraturannya agar pendaftaran domain dengan nama
vulgarity misal *sex*.*.id dan lain lain diperbolehkan
atau tidak?

Lain waktu jika ada yang memang hendak mendaftarkan
situs seperti ini, namun tidak menggunakan nama
vulgarity apakah akan dilarang kembali?

Masih banyak toh cara-cara untuk menghindari anak muda
seperti saya ini agar tidak bisa masuk ke dalam situs
dewasa, dan rata-rata situs-situs seperti ini
menggunakan account dan password hanya untuk members
dengan syarat membernya harus dewasa bukan begitu?

Dengan anggapan "dewasa" berarti mereka bisa
bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang mereka
lakukan, kalo gak bisa maka mereka bukan sebagai
kategori "adult"

Jadi intinya bukannya boleh atau tidak...

Tapi bagaimana kita memandang nama domain tersebut,
bagaimana kita memandang komunitas Internet Indonesia,
bagaimana kita melihat tidak siapnya kita menerima
pengaruh-pengaruh ide dunia barat.

Kalau ditolak yang mendaftar masih bisa register ke
domain luar kok dan kemudian setelah itu mau larang
siapa? registrar? blok ip mereka? larang murid-murid
sekolah agar tidak buka situs tersebut? :>

Salam

Zurrie - Lebah-lebah pintar telat wisuda