Sama nih mo ikutan juga. Tanpa ada maksud yang lain. Soalnye kasusnya sama sih 
sama yang terjadi kantor saya.
Gini pertama yang dikemukan Claudine itu bener tapi KaosKaki (panggilnya apa 
nih, masa kaoskaki) juga ada benarnya, cuma mungkin anda melihatnya dari sisi 
yang berbeda. Coba sekarang anda berpikir sebagai pendiri milis ini, lalu 
banyak user2 yang berharap untuk mendapatkan solusi dari anda.
Pertama, apakah anda bersedia kerja bakti tanpa dibayar sepeserpun untuk 
kesenangan mereka. Saya rasa tidak, sama halnya dengan saya. Tidak ada kamus 
bekerja untuk sia-sia (working for nothing). 

Sedikit cerita kenapa saya bilang kasusnya sama dengan kantor saya. Gini, 
sebelumnya mungkin saya mo cerita dulu (tapi bukan berarti mo numpang iklan 
nih) kantor saya tuh bergerak di bidang Consultant di bidang IT. Nah sesuai 
dengan namanya "Consultant" banyak customer kita yang minta solusi bukannya 
consul. Padahal jelas2 perusahaan kami tuh Consultant kenapa juga mereka minta 
solusi, tapi namanya juga customer (Customer adalah Raja) yah kira2 gitu deh. 
Mungkin yang disampaikan sama Cofee itu saya setuju dengan pendapatnya, kalau 
bayar yah wajar lah untuk nuntut, kalau gak bayar yah cari2 lah (usaha sendiri)

Milis ini memang digunakan sebagai media untuk bertukar informasi, tapi bukan 
berarti informasi yang kita cari harus dapat. Yah kalau gak dapat disini 
cari-cari lah. Punya koneksi internet kenapa tidak anda gunakan semaksimal 
mungkin. Gak dapat disini coba cari ditempat lain lah. Gunakan search engine 
via internet, ketik kata kunci dan biarkan internet yang mencarinya untuk anda.

Satu lagi anggota daripada milis ini saya rasa gak cuma 10 ato 20 ato 30. Bisa 
jadi 100++, nah bayangkan email yang masuk seharinya. 
Contoh si loire77 yang minta kordinat NPC, padahal udah dikasih tahu caranya 
tapi masih juga tanya. Jangan2 dia untuk email juga di set yah sampai dapat 
jawaban. he...3x JK. Mungkin anda tidak mencarinya satu per satu. Jujur nih 
dalam sehari inbox saya tuh bisa mencapai 20-30 email dalam sehari.  Kalau lagi 
rajin saya baca satu-satu, kalau tidak yang paling select all terus delete. 
he...he...he... :)
  ----- Original Message ----- 
  From: Claudine 
  To: [email protected] 
  Sent: Monday, January 09, 2006 2:50 AM
  Subject: Re: [IdRO] untuk kk coffee...


  Sekedar nimbrung.. Bertukar info mendapatkan solusi, dsb dsb nya, bukan
  berarti HARUS.. kalau memang ada yg punya ya kasih.. tapi kalo ga ada
  jawaban ya JANGAN NGOMEL.... berarti belom ada yg punya atau yg sudah punya
  ga mau share. YA SILAHKAN BERUSAHA SENDIRI...

  Siapa yang bilang kalo tugas moderator membuat ragexe yg sudah di hex ??
  Peraturan dari mana itu ??? Apa anda tau tugas moderator apa ?? Bila anda
  belom tau.. Tugas utama seorang MODERATOR adalah sesuai dengan kata2
  tersebut.. yaitu mengendalikan apa yg ada di mailing list jangan sampai
  keluar batas, dan jangan sampai menyimpang dari topik pembahasan utamanya.
  Moderator TIDAK bertugas untuk menjadi pembantu yg disuruh bikin ini dan
  itu. Kalau memang anda merasa perlu.. kenapa anda tidak buat saja sendiri ??
  Drpd anda nganggur disini dan memprotes moderator karena tidak memberi
  ragexe hex...

  Sekali lagi tolong di CATAT baik2....Tugas MODERATOR adalah mengarahkan
  jalannya mailing list agar tetap pada jalurnya.. Bukan untuk jadi pembantu
  yg tiap kali ada perubahan disuruh kerja suruh bikin ini itu. Semua yg di
  share disini dan semua jawaban yang diberikan disini adalah SUKARELA dan
  TANPA PAKSAAN... Siapa yang mau jawab silahkan jawab, siapa yang mau share
  silahkan share.

  Jadi.. ATAS DASAR APA anda mengomel disini seperti ini ?? Apakah menurut
  anda kalau ada member meminta sesuatu maka moderator HARUS memberi ??? Apa
  menurut anda krn anda perlu ragexe yg di hex maka MODERATOR harus membuat
  nya ??? Kalau anda perlu.. kenapa anda tidak berusaha membuatnya drpd hanya
  menuntut moderator untuk membuat ? Kalau org lain bisa.. kenapa anda tidak
  bisa ?  Kalau mau berusaha kan pasti bisa. Kenapa menuntut org lain untuk
  mengerjakannya untuk anda ???

  Hanya ini jawaban dr saya..

  Shirene

  ----- Original Message -----
  From: "kaos kaki" <[EMAIL PROTECTED]>
  To: <[email protected]>
  Sent: Sunday, January 08, 2006 11:46 PM
  Subject: [IdRO] untuk kk coffee...


  Kk Coffee...
    sebenernya tujuan dari milis ini apa sih?
    bukannya suatu wadah untuk bertukar info tentang bot?
    Sampai beberapa waktu saya melihat milis ini berjalan sesuai fungsinya,
  banyak yang belajar banyak dari milis ini termasuk saya
    Namun sejak beberapa saat yang lalu, saya merasa milis ini tidak lagi
  berfungsi sebagaimana mestinya, banyak pertanyaan2 yang tidak ditanggapi,
  padahal sebelumnya setiap pertanyaan pasti akan mendapat jawaban dari para
  moderator
    Saya tidak tahu mengapa anda menjelek2an saya dengan mengatakan saya manja
  dan pemarah, saya hanya tidak mengerti kenapa pertanyaan2 seputar ragexe
  tidak mendapat tanggapan dari pihak noderator, bila memang mereka tidak bisa
  membuat yang baru toh mereka bisa memberi tanggapan, tidak hanya diam saja,
  karena ini milis, sarana untuk berinteraksi (berkomunikasi). Jika tidak ada
  komunikasi, untuk apa bikin milis?
    Saya tidak menuntut apa2, hanya jawaban, solusi. Kalau tidak ada solusi,
  setidaknya tanggapan yang menjelaskan mengapa mereka tidak bisa
  memberikannya, hanya itu, apakah saya salah? Saya mengirim email yang
  bernada agak tajam seperti itu karena saya melihat setidaknya ada 5-6 email
  yang menanyakan hal senada dan tidak mendapat tanggapan ini menandakan kasus
  ini bukan hanya terjadi pada saya, melainkan juga pada sebagian orang lain,
  kami butuh solusi, dan mencari disini, mengapa anda malah menyalahkan saya
  sebagai orang yang pemarah dan suka menuntut? bukankah tujuan milis ini
  adalah sarana tukar menukar info tentang bot?
    dan saya merasa tersinggung karena anda jelas2 menghina saya dengan kata2
  anda, saya tidak pernah menghina siapapun termasuk moderator, menyindir iya,
  tapi tidak terang2an menghina. tolong jaga kata2 anda lain kali.
    terima kasih
    steve

  Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

  [Non-text portions of this message have been removed]



  IdROCP - SpeedHack untuk Server IdRO (RagnarokOnline Indonesia)
  feature-feature yg ditawarkan antara lain:
  . menyerang dengan aspd 199 (seperti menggunakan kartu doppelganger)
  . mengambil barang sebelum barang jatuh ke tanah.
  . switch-otomatis untuk armor (contoh anda sedang di pvp (menggunakan +10
  Saint Robe of Heman) lalu ada Wizard casting Jupitell Thunder!! maka armor
  anda akan otomatis berubah menjadi +9 Silk Robe of Zephyrus (dapat di-set))
  . anti mute (chat ban / ... merah)
  dan banyak lagi, informasi selengkapnya silahkan klik
  http://idrocp.ragnarok.cc atau http://www.ragnarok.cc

  IdRO Official Friendster Account:
  . [EMAIL PROTECTED]
  . http://www.friendster.com/addfriendrequest.php?uid=21722135

  IdRO Forum Service:
  chat lebih detail/kupas-tuntas dan boleh off-topics dari ragnarok !!
  . http://forum.ragnarok.cc

  IdRO Mail Service:
  dapatkan e-mail gratis ([EMAIL PROTECTED]) !!
  . http://mail.ragnarok.cc

  baca peraturan di:
  . http://rules.ragnarok.cc

  speedhack IdROCP:
  . http://idrocp.ragnarok.cc

  IdRO CD Store:
  . http://store.ragnarok.cc

  e-mail tim moderator:
  . [EMAIL PROTECTED]
  Yahoo! Groups Links












  IdROCP - SpeedHack untuk Server IdRO (RagnarokOnline Indonesia)
  feature-feature yg ditawarkan antara lain:
  . menyerang dengan aspd 199 (seperti menggunakan kartu doppelganger)
  . mengambil barang sebelum barang jatuh ke tanah.
  . switch-otomatis untuk armor (contoh anda sedang di pvp (menggunakan +10 
Saint Robe of Heman) lalu ada Wizard casting Jupitell Thunder!! maka armor anda 
akan otomatis berubah menjadi +9 Silk Robe of Zephyrus (dapat di-set))
  . anti mute (chat ban / ... merah)
  dan banyak lagi, informasi selengkapnya silahkan klik 
http://idrocp.ragnarok.cc atau http://www.ragnarok.cc

  IdRO Official Friendster Account:
  . [EMAIL PROTECTED]
  . http://www.friendster.com/addfriendrequest.php?uid=21722135

  IdRO Forum Service:
  chat lebih detail/kupas-tuntas dan boleh off-topics dari ragnarok !!
  . http://forum.ragnarok.cc

  IdRO Mail Service:
  dapatkan e-mail gratis ([EMAIL PROTECTED]) !!
  . http://mail.ragnarok.cc

  baca peraturan di:
  . http://rules.ragnarok.cc

  speedhack IdROCP:
  . http://idrocp.ragnarok.cc

  IdRO CD Store:
  . http://store.ragnarok.cc

  e-mail tim moderator:
  . [EMAIL PROTECTED] 



  SPONSORED LINKS Messenger bags  Messenger service  Messenger shoulder bag  
        Messenger bag for sale  Messenger bag sale  Messenger software  


------------------------------------------------------------------------------
  YAHOO! GROUPS LINKS 

    a..  Visit your group "IdRO" on the web.
      
    b..  To unsubscribe from this group, send an email to:
     [EMAIL PROTECTED]
      
    c..  Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service. 


------------------------------------------------------------------------------



[Non-text portions of this message have been removed]



IdROCP - SpeedHack untuk Server IdRO (RagnarokOnline Indonesia)
feature-feature yg ditawarkan antara lain:
• menyerang dengan aspd 199 (seperti menggunakan kartu doppelganger)
• mengambil barang sebelum barang jatuh ke tanah.
• switch-otomatis untuk armor (contoh anda sedang di pvp (menggunakan +10 Saint 
Robe of Heman) lalu ada Wizard casting Jupitell Thunder!! maka armor anda akan 
otomatis berubah menjadi +9 Silk Robe of Zephyrus (dapat di-set))
• anti mute (chat ban / ... merah)
dan banyak lagi, informasi selengkapnya silahkan klik http://idrocp.ragnarok.cc 
atau http://www.ragnarok.cc

IdRO Official Friendster Account:
• [EMAIL PROTECTED]
• http://www.friendster.com/addfriendrequest.php?uid=21722135

IdRO Forum Service:
chat lebih detail/kupas-tuntas dan boleh off-topics dari ragnarok !!
• http://forum.ragnarok.cc

IdRO Mail Service:
dapatkan e-mail gratis ([EMAIL PROTECTED]) !!
• http://mail.ragnarok.cc

baca peraturan di:
• http://rules.ragnarok.cc

speedhack IdROCP:
• http://idrocp.ragnarok.cc

IdRO CD Store:
• http://store.ragnarok.cc

e-mail tim moderator:
• [EMAIL PROTECTED] 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/IdRO/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 



Kirim email ke