time = perception?

-----Original Message-----
From: [email protected] [mailto:[email protected]] On 
Behalf Of [email protected]
Sent: 31. maaliskuuta 2009 9:33
To: [email protected]
Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita

Itulah persepsi. Ingat ST.movie "insurrection"?  Quote: there's nothing more 
complicated than perception. Ingat kan? Saat Picard membantu ...lupa namanya.. 
Yg ketimpa batu, terus waktu di'slow down' dulu..





 







Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!



-----Original Message-----

From: "Alidjaja Ivan" <[email protected]>



Date: Tue, 31 Mar 2009 09:29:13 

To: <[email protected]>

Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita





tergantung warp-nya :-) 



warp 1 = 1 x kecepatan cahaya

warp 2 = 10 x kecepatan cahaya

warp 9 = 1 516 x kecepatan cahaya



antara dimensi ke 2 dan ke 3 itu bukannya deket?









-----Original Message-----

From: [email protected] [mailto:[email protected]] On 
Behalf Of [email protected]

Sent: 31. maaliskuuta 2009 9:22

To: [email protected]

Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita



Kalau satuan 'warp' itu berapa kali kecepatan cahaya sih? 



Sebenarnya antara dimensi yg berdekatan saja (dimensi 3 ke 4 atau ke 2) itu 
kalau mau ngomongin 'jarak' itu sudah bisa dibilang 'unlimited' atau 
'jauuuuhhhh sekali'. Itu menurut 'pengalaman spiritual' saya lho hehe..























Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!







-----Original Message-----



From: "Alidjaja Ivan" <[email protected]>







Date: Tue, 31 Mar 2009 09:13:34 



To: <[email protected]>



Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita











kl soal pengalaman 'spiritual', bung Eri ini embah-nya :-)







Ngomong2 soal pengalaman spiritual, sewaktu Tom Paris menembus warp 10, itu 
pengalaman



spiritual atau bukan? 







-











-----Original Message-----



From: [email protected] [mailto:[email protected]] On 
Behalf Of [email protected]



Sent: 31. maaliskuuta 2009 9:07



To: [email protected]



Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita







Kalau semuanya physics, berarti harus bisa diukur, dinilai, di-indera, apapun, 
karena physics itu materi. Di ST sendiri sering dibahas mengenai non-mater. 
Saya pikir spiritual itu bukan physics dalam artian sesuatu materi, tapi bukan 
pula sesuatu yang "mistis" atau "di luar logika". To be honest, ... Eh... Sori 
pa Heri :)... Mksd saya, sejujurnya, saya sendiri mempunyai pengalaman yang 
sangat menarik dan sulit dilukiskan dg kata2 (kalimat bahasa itu agak mendayu2 
yah) mengenai "spiritual" ini.







Intinya, spiritual itu sesuatu yang sangat logis, meskipun "logika" kita sbg 
manusia sangat amat terbatas, dibandingkan dengan "substansi maha" yang kita 
kenal dgn sebutan "TUHAN"















Roys















Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!















-----Original Message-----







From: "ER [Energy Revolution]" <[email protected]>















Date: Tue, 31 Mar 2009 08:51:33 







To: <[email protected]>







Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita























Sebenarnya statement Roy ini bisa mengundang kita ke sebuah diskusi yang







sangat menarik.















Namun saya hanya bisa membayangkan sebuah diskusi yang sulit dicari







reference -nya. Baik dari buku yang pernah dibaca maupun pengalaman.















 















Seperti contoh kalimat,















"reach a point when we are no longer bound to the time-space continuum"















 















 















Dimana dan Apakah "point" yang dimaksud?















Kenapa kok sepertinya mengesankan hanya bisa dicapai melalui spiritual?















 















Bagaimana kalau saya katakana/pendapat, "Physics is behind everything in the







universe"















Dengan kata lain; tidak ada meta-fisika, yang ada hanya fisika.















bahkan Love, Devotion, Pray, Faith, etc are simply physical.















 















 















 















Salam,















ER















 















 















 















____________________________________________________















Visit our special site for The New STAR TREK Movie:















 <http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/>







ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/















 















Save Paper! Save Trees! Before printing, think about the Environment.















 















Support Energy [R]evolution Now!















www.human-earth.blogspot.com















http://www.solargeneration.co.cc/















_____  















From: [email protected] [mailto:[email protected]]







On Behalf Of heri







Sent: Tuesday, March 31, 2009 8:41 AM







To: [email protected]







Subject: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita















 















maaf pak roy, bisa tolong lbh sering pk bhs indonesia, bhs inggris saya ga







bagus soalnya :)















thks







heri















--- In indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com>







yahoogroups.com, royspangayo...@... wrote:







>







> That's why they always say: time's relative.







> If we do have reach a point when we are no longer bound to the time-space







continuum, then we have reached what they called: enlightenment. ('they' =







spiritual people).







> 







> R. A. P







> 







> 







> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung







Teruuusss...!















































[Non-text portions of this message have been removed]































[Non-text portions of this message have been removed]















------------------------------------







============[[email protected]]===========



[Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community



http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek



"...to boldly go where no Indonesian has gone before."



------------------------------------------------------



Website: http://www.indo-startrek.org



Forum: http://www.indo-startrek.org/forum



Friendster: http://www.friendster.com/isc2006



Facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891



=/\= ================================================= =/\=Yahoo! Groups Links























[Non-text portions of this message have been removed]







------------------------------------



============[[email protected]]===========

[Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community

http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek

"...to boldly go where no Indonesian has gone before."

------------------------------------------------------

Website: http://www.indo-startrek.org

Forum: http://www.indo-startrek.org/forum

Friendster: http://www.friendster.com/isc2006

Facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891

=/\= ================================================= =/\=Yahoo! Groups Links











[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

============[[email protected]]===========
[Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community
http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek
"...to boldly go where no Indonesian has gone before."
------------------------------------------------------
Website: http://www.indo-startrek.org
Forum: http://www.indo-startrek.org/forum
Friendster: http://www.friendster.com/isc2006
Facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891
=/\= ================================================= =/\=Yahoo! Groups Links



Kirim email ke