Yukk.... saya mengharapkan andi, bisa jadi Free Training for Survival.. dan Dasar2x di Alam Bebas, beberapa waktu lalu... Ma'af, 3 tahun silam saya pernah review sebuah Buku ttg Tehnik di Alam Bebas.... nanti, saya coba Buka Archive email saya, kali aja masih ada...
JUnggle and Beach Trekking to Ujung Kulon National Park, on Indobackpacker Institute of Holiday ini bagian dari pengenalan alam Bebas.. kemarin ada yg japri? how About MCK...! saya jawab, nanti saya coba kenalkan sedikit How to Pup di Hutan.. Yukk... kapan? andi... saya tunggu.... salam ARIS adisusanto rosadi wrote: > Halloh Puguh,..terakhir kita ketemuan di rumah Kak Suzan yah ..happy new > year.... > Ayo..guh ..saya mendukung kamu kalau bisa bikin gagasan dan idenya, kayaknya > biayanya juga sangat ekonomis. Kira- kira cocok dicoba dihutan mana yah, yang > dekat dekat Jakarta gitu. Di Ujungkulon barangkali....? > > Materinya selain jalan jalan / trekking & camping , adalah Navigasi / > Orientering dan Survival Based Education. Saya bisa bantu supaya acaranya ada > tantangan dan menarik, kita buat games " TREASURE HUNT " sistem games dan > konsep dari saya deh..karena memang kerjaan tiap weekend kerja di Outdoor > Training buat Corporates he..he. > > Ayoo Ris....ini terobosan ide segar deh..bisa dibuat event..biar ada variasi > gitu di milis ini.... > > salam > andi > > ----- Original Message ---- > From: puguh_imanto <[EMAIL PROTECTED]> > To: [email protected] > Sent: Thursday, March 15, 2007 11:14:42 AM > Subject: [indobackpacker] Re: Merindukan Penayangan yang menarik ttg kegiatan > outdoor was Hikmah: tewasnya 7 pendaki di gunung Rinjani > > Mas Andy. et al. > > Dengan maraknya outdoor enthusiast yang lahir dari komunitas seperi > milist, saya kepikiran tentang penyebarluasan kemampuan teknis > bertahan hidup di alam bebas. > > Jaman duluuuuu, biasanya outdoor enthusias.." anak fulanPALA" bisanya > dapet skill lewat acara inisiasi ketika bergabung ke organisasi. > Walaupun materinya kadang gak jelas, mentor yang menikmati status > baru setelah tahun lalu jadi siswa, gaya pelatihan yang psedo > military, trus kakak-kakak mentor tidak dijamin lebih jago dari > siswanya, paling tidak peserta jadi pernah ngalamin rasa lapar karena > makanan disita, dan semoga cukup pintar tidak mengulang hal yang sama > dikemudian hari... > > Seingat saya organisasi seperti YSI bbrapa bikin kursus survival > untuk umum yang pesertanya ikutan dgn sukarela. Tp cakupan audince > pasti terbatas. > > Ada yang minat bikin acara TV model science of survival seperti di > disco channel? tp ngambil tempat di gunung di indonesia... ato jadiin > acara reality show... > kalimat pembuka acaranya: kalau anda tersesat...ikuti ceceran > sampah...hehehe. . > > tabik, > puguh > > --- In indobackpacker@ yahoogroups. com, adisusanto rosadi > <andi_azimuth@ ...> wrote: > >> Pipin, Kalau mau lihat acara seperti itu yang continue dan educated >> > tentang pembelajaran teknik pendakian dan acara sejenis , jangan > terlalu mengharapkan ada di acara TV di Indonesia, karena acara TV > disini mayoritas sangat sibuk dengan acara sinetron cinta-cintaan, > silat dan hantu -hantuan ...he..he yang penting rating tinggi dan > banyak iklan. Maklum deh kan harus kejar setoran..karena kapital > perusahaan di Indonesia kan pasti hutang ke luar, beda dengan TV > diluar yang memang sudah punya kapital kuat sebelum bikin TV. > Sehingga mereka bisa bikin acara bagus dan menjual kreasi dan hak > cipta yang berisi banyak tentang penelitian ilmiah dialam. > >> Mungkin pipin berlangganan ajan TV channel National Geograpic, >> > seperti dikantor saya di Yogya....nah itu baru puas deh... > >> Ayo ikut pin ke Rinjani dan Tambora bulan Juni....japri yah.. >> >> salam >> >> andi >> >> >> ----- Original Message ---- >> From: Arina Hanisthan <[EMAIL PROTECTED] .> >> To: indobackpacker@ yahoogroups. com >> Sent: Thursday, March 15, 2007 9:38:27 AM >> Subject: [indobackpacker] Merindukan Penayangan yang menarik ttg >> > kegiatan outdoor was Hikmah: tewasnya 7 pendaki di gunung Rinjani > >> Setuju dengan Mas Aris... seingat saya, saya belum pernah disuguhi >> > tayangan TV mengenai liputan pendakian gunung yang baik dan sukses > kalaupun ada (mungkin terlewatkan oleh saya) itu hanya tayangan yang > sifatnya laporan saja dan hiburan, tidak ada pembelajarannya. > >> Saya sangat merindukan acara TV yang menarik mengenai petualangan, >> > bukan cuma hanya menayangkan hostnya jalan2 ke tempat2 menarik dan > indah namun juga diharapkan dengan segala tektek bengek dari hal2 > perlengkapan, persiapan, hingga cara2 mengantisipasi hal2 yang > terjadi pada saat pendakian dll. termasuk misalnya pembelajaran > Jungle survival, disaster respon etc baik di darat, pegunungan, > air/laut maupun udara misalnya. > >> Kapan ya ada media yang mau membuat hal2 semacam itu? >> Salam, >> Pipin >> >> ~~~Be Yourself~~~ >> >> ----- Original Message ---- >> From: Aris <[EMAIL PROTECTED] com.sg> >> To: indobackpacker@ yahoogroups. com >> Sent: Tuesday, March 13, 2007 10:43:00 AM >> Subject: Re: [indobackpacker] Re: Hikmah: tewasnya 7 pendaki di >> > gunung Rinjani > >> Ikut Nimbrung Lagi. dalam sepengetahuan saya! maklum saya juga >> > pendaki > >> sendal Jepit. >> pernah naik Sundoro, hanya overnight trekking bareng penduduk >> > lokal. > >> berangkat tengah malam >> siang hari sudah balik lagi... >> pernah juga naik gede, tampa perbekalan yang baik.. dan kesasar >> > pula, > >> maklum saya suka juga dengan Overnight trekking... >> >> kalau negeri ini banyak bencana, ini tidak lepas dari Mental Orang >> indonesia! dalam kecelakaan umumnya Faktor "human error" menjadi >> penyebab utama walaupun ada aturan safety, rule of Game, and >> bla..bla..., tapi kadang aturan hanya di jadikan untuk mesin Uang! >> >> >> >> >> >> >> > ____________ _________ _________ _________ _________ _________ _ > -- indobackpacker.com backpacking.indobackpacker.com forum.indobackpacker.com
