Mas Panca, Sebenernya profesi spt yg disebutkan diatas itu, tidak confedential selama hanya menyinggung soal profesi tsb kecuali kalo menyangkut data-data soal keberadaan sumber daya alam di daerah tersebut. Kebetulan saya Geologis, selain kita menguasai ilmu tersebut tapi harus tahu juga bagaimana caranya survive dihutan, navigasi, dll. Sewaktu masuk geologi kita ada pendidikan dasar unuk memperkenalkan ilmu2 dasar mountaneering, survival, caving, dll yang tentunya tidak bisa didapatkan di bangku kuliah. Kalo masuk hutan ini yang sering banyak ketemu pengalaman2 extrem, dari ketemu beruang, ular sanca, belom lagi ular lain yang kecil2.....Tapi dari sini juga saya bisa makan daging rusa, kancil yang tentunya mustahil saya makan di kota:). Mudah2an ada produser yang ikut milis ini sehingga bisa mendapat "pencerahan" bahwa di negara kita ada profesi yang seperti ini dalam artian bukan hanya militer/polisi saja yang harus keluar masuk hutan.
Mudah-mudahan..... Regards, Dixi ----- Original Message ----- From: panca desaf nitasari To: [email protected] Sent: Thursday, March 15, 2007 3:27 PM Subject: Re: [indobackpacker] tayangan TV ekpos profesi2 menarik dan menantang halo, saya belum pernah nonton yg di O channel, cuaman emang rasanya belon ada yg nampilin profesi yg bener2 challenging . tapi bener deh , rasanya bisa menambah inspirasi en ngebuka wawasan kita dengan tau pekerjaan yang bahkan gak bakal pernah terbayang. saya pernah liat orang survey ke dalam hutan, membuka jalan terabas apapun juga seru kadang malah kayak jadi berpetualang. tapi sayangnya (terutama perusahaan oil & gas) kayaknya semua hal berhub dgn itu strictly confidential..., coba bisa yaa... ----- Original Message ---- From: evita guritno <[EMAIL PROTECTED]> To: [email protected] Sent: Thursday, March 15, 2007 11:39:38 AM Subject: Re: [indobackpacker] tayangan TV ekpos profesi2 menarik dan menantang Dear Pak, Bukannya udah ada di O channel ( work hard,play hard ), semacam itu ga sich acaranya ? tapi seru juga kalau ada yang lebih extreme, jadi mengerti n tau kalu ternyata kerja begitu tu ga gampang. ----- Original Message ---- From: "Nugraha, Ivan" <[EMAIL PROTECTED] energy.com> To: indobackpacker@ yahoogroups. com Sent: Thursday, March 15, 2007 11:00:51 AM Subject: RE: [indobackpacker] tayangan TV ekpos profesi2 menarik dan menantang Betul mas, saya kebetulan di kostan patungan TV kabel. Di Discovery channel acara2 kayak gitu sdh ada. Yang bikin konstruksi jembatan, jalan raya, sampe rig platform di offshore sana. Nelayan modern juga diperlihatkan bgmn mereka mencari ikan berbulan2 sampe dipack dan ready to go to market.. tinggal di Indonesia aja yang belum sempet bikin. Memang kurang komersil dibanding sinetron makanya jarang yang mau bikin kayak gituan tapi worth to try..mudah2an tahun2 depan ada pioneer yang mulai..daripada film hantu dan sinetron..hehe Salam, -Ivan- ____________ _________ _________ __ From: indobackpacker@ yahoogroups. com [mailto:indobackpac ker@ yahoogroups. com] On Behalf Of R Heru Hendarto Sent: Thursday, March 15, 2007 10:25 AM To: indobackpacker@ yahoogroups. com Subject: [indobackpacker] tayangan TV ekpos profesi2 menarik dan menantang Dear all, Omong2 dengan tayangan TV/media, acara2 adventure seperti Jejak Petualang, Ekspedisi dll memang sangat menarik. Kita diajak jalan2 menikmati berbagai tempat nusantara baik manca dalam layar kaca di hadapan mata. Pengen juga si, sekaligus angan2, mau ga ya stasiun TV buat tayangan yang mengekpos profesi2 yang 'menarik dan menantang'. Jadi diulas mengenai profile pekerja, job desc dan yang paling penting keseharian tugas mereka. Misal ni profresi2 yang menarik untuk diulas : 1. Surveyor : Seismic : menarik banget liat cara kerja mereka yang ngejar seismic line sampai harus membuat garis lurus di hutan tanpa kecuali, artinya semua dibabat habis. Plus mereka harus semi jungle survival, flying base camp dll. Geologist : khusus untuk yang survey mineral atau batubara, harus masuk hutan keluar hutan cari singkapan dan reporting dari remote area. Geodet (topo) : pekerjaan pembuatan bench mark, topografi/peta situasi terutama di daerah remote. Forester : survey potensi hutan/evaluasi hutan dll. 2. Driller : terutama driller batubara dan mineral yang sifatnya mobile dan mengikuti peta titik bor. Kalo untuk driller oil and gas gak begitu mobile dan biasanya fasilitas lumayan baik walaupun lokasi kerjanya di remote area ataupun off shore. 3. Miner 4. SAR (darat dan laut) : pengalaman2 mereka dalam menyelamatkan korban, atau sekedar patroli penyisiran. 5. Polhut/Jagawana 6. Pemandu Diving/Rafting/ Climbing/ Tour Guide tapi tour yang agak ekstrem. 7. Intel (cara penyamaran, strategi penggerebekan dan taktik2 lain) 8. Soldier on duty di daerah remote dan konflik 9. Fotografer khusus spesialisasi nature dan landscape Dan lain2 deh yang sifatnya menarik untuk diulas dan jika ditonton akan banyak nambah wawasan buat kita2 ketimbang nontron sinetron he he .... Sekedar sharing si...bagaimana pendapat rekan2..? Regards, Heru [Non-text portions of this message have been removed] [Non-text portions of this message have been removed] Send instant messages to your online friends http://uk.messenger .yahoo.com [Non-text portions of this message have been removed] __________________________________________________________ Finding fabulous fares is fun. Let Yahoo! FareChase search your favorite travel sites to find flight and hotel bargains. http://farechase.yahoo.com/promo-generic-14795097 [Non-text portions of this message have been removed] [Non-text portions of this message have been removed]
