Mas Dixi,

Kayaknya ada benernya deh kalo itu confidential. Dijamin perusahaan saya nggak 
akan kasih izin kalau ada stasiun tv yang mau ngikutin kru yang lagi survei 
seismik. Atau malah sekalian lagi drilling. Kecuali kalau liputannya bersifat 
random, cuma diliput gambar rig atau gambar seismic crewnya aja tanpa 
menyebutkan nama daerah dan nama perusahaan. Tapi ini kan kaitannya dengan 
travelling ya. Mosok para traveller ini mau dikasih liputan peta buta. Mau 
nggak mau kan harus disebut lokasinya dimana. 

Lagian terlepas dari isu confidential atau tidak, kumpeni lebih suka low 
profile. Biarpun sudah low profile masih aja sering dikejar2 penduduk setempat, 
gimana kalau nggak. 

rina
geophysicist :)

----- Original Message ----
From: Dixilynnov Jatigumilang <[EMAIL PROTECTED]>
To: [email protected]
Sent: Thursday, March 15, 2007 5:50:40 PM
Subject: Re: [indobackpacker] tayangan TV ekpos profesi2 menarik dan menantang

Mas Panca,
Sebenernya profesi spt yg disebutkan diatas itu, tidak confedential selama 
hanya menyinggung soal profesi tsb kecuali kalo menyangkut data-data soal 
keberadaan sumber daya alam di daerah tersebut.
Kebetulan saya Geologis, selain kita menguasai ilmu tersebut tapi harus tahu 
juga bagaimana caranya survive dihutan, navigasi, dll.
Sewaktu masuk geologi kita ada pendidikan dasar unuk memperkenalkan ilmu2 dasar 
mountaneering, survival, caving, dll yang tentunya tidak bisa didapatkan di 
bangku kuliah. Kalo masuk hutan ini yang sering banyak ketemu pengalaman2 
extrem, dari ketemu beruang, ular sanca, belom lagi ular lain yang 
kecil2.....Tapi dari sini juga saya bisa makan daging rusa, kancil yang 
tentunya mustahil saya makan di kota:). Mudah2an ada produser yang ikut milis 
ini sehingga bisa mendapat "pencerahan" bahwa di negara kita ada profesi yang 
seperti ini dalam artian bukan hanya militer/polisi saja yang harus keluar 
masuk hutan.

Mudah-mudahan. ....

Regards,
Dixi
----- Original Message ----- 
From: panca desaf nitasari 
To: indobackpacker@ yahoogroups. com 
Sent: Thursday, March 15, 2007 3:27 PM
Subject: Re: [indobackpacker] tayangan TV ekpos profesi2 menarik dan menantang

halo, 
saya belum pernah nonton yg di O channel, 
cuaman emang rasanya belon ada yg nampilin profesi yg bener2 challenging .
tapi bener deh , rasanya bisa menambah inspirasi en ngebuka wawasan kita dengan 
tau pekerjaan yang bahkan gak bakal pernah terbayang. saya pernah liat orang 
survey ke dalam hutan, membuka jalan terabas apapun juga seru kadang malah 
kayak jadi berpetualang. 
tapi sayangnya (terutama perusahaan oil & gas) kayaknya semua hal berhub dgn 
itu strictly confidential. .., coba bisa yaa... 

----- Original Message ----
From: evita guritno <evita_potter@ yahoo.com>
To: indobackpacker@ yahoogroups. com
Sent: Thursday, March 15, 2007 11:39:38 AM
Subject: Re: [indobackpacker] tayangan TV ekpos profesi2 menarik dan menantang

Dear Pak,

Bukannya udah ada di O channel ( work hard,play hard ),
semacam itu ga sich acaranya ?
tapi seru juga kalau ada yang lebih extreme, jadi mengerti n tau kalu ternyata 
kerja begitu tu ga gampang.

----- Original Message ----
From: "Nugraha, Ivan" <[EMAIL PROTECTED] energy.com>
To: indobackpacker@ yahoogroups. com
Sent: Thursday, March 15, 2007 11:00:51 AM
Subject: RE: [indobackpacker] tayangan TV ekpos profesi2 menarik dan menantang

Betul mas, saya kebetulan di kostan patungan TV kabel. Di Discovery
channel acara2 kayak gitu sdh ada. Yang bikin konstruksi jembatan, jalan
raya, sampe rig platform di offshore sana. Nelayan modern juga
diperlihatkan bgmn mereka mencari ikan berbulan2 sampe dipack dan ready
to go to market.. tinggal di Indonesia aja yang belum sempet bikin.
Memang kurang komersil dibanding sinetron makanya jarang yang mau bikin
kayak gituan tapi worth to try..mudah2an tahun2 depan ada pioneer yang
mulai..daripada film hantu dan sinetron..hehe
Salam,

-Ivan-

____________ _________ _________ __

From: indobackpacker@ yahoogroups. com
[mailto:indobackpac ker@ yahoogroups. com] On Behalf Of R Heru Hendarto
Sent: Thursday, March 15, 2007 10:25 AM
To: indobackpacker@ yahoogroups. com
Subject: [indobackpacker] tayangan TV ekpos profesi2 menarik dan
menantang

Dear all,
Omong2 dengan tayangan TV/media, acara2 adventure seperti Jejak
Petualang, Ekspedisi dll memang sangat menarik. Kita diajak jalan2
menikmati berbagai tempat nusantara baik manca dalam layar kaca di
hadapan mata. Pengen juga si, sekaligus angan2, mau ga ya stasiun TV
buat tayangan yang mengekpos profesi2 yang 'menarik dan menantang'. 
Jadi diulas mengenai profile pekerja, job desc dan yang paling penting
keseharian tugas mereka. 

Misal ni profresi2 yang menarik untuk diulas :

1. Surveyor :
Seismic : menarik banget liat cara kerja mereka yang ngejar seismic line
sampai harus membuat garis lurus di hutan tanpa kecuali, artinya semua
dibabat habis. Plus mereka harus semi jungle survival, flying 
base camp dll.
Geologist : khusus untuk yang survey mineral atau batubara, harus masuk
hutan keluar hutan cari singkapan dan reporting dari remote area.
Geodet (topo) : pekerjaan pembuatan bench mark, topografi/peta situasi
terutama di daerah remote.
Forester : survey potensi hutan/evaluasi hutan dll.

2. Driller : terutama driller batubara dan mineral yang sifatnya mobile
dan mengikuti peta titik bor. Kalo untuk driller oil and gas gak begitu
mobile dan biasanya fasilitas lumayan baik walaupun lokasi kerjanya 
di remote area ataupun off shore.

3. Miner

4. SAR (darat dan laut) : pengalaman2 mereka dalam menyelamatkan korban,
atau sekedar patroli penyisiran.

5. Polhut/Jagawana 

6. Pemandu Diving/Rafting/ Climbing/ Tour Guide tapi tour yang agak
ekstrem.

7. Intel (cara penyamaran, strategi penggerebekan dan taktik2 lain)

8. Soldier on duty di daerah remote dan konflik

9. Fotografer khusus spesialisasi nature dan landscape

Dan lain2 deh yang sifatnya menarik untuk diulas dan jika ditonton akan
banyak nambah wawasan buat kita2 ketimbang nontron sinetron he he ....
Sekedar sharing si...bagaimana pendapat rekan2..?

Regards,

Heru

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger .yahoo.com 

[Non-text portions of this message have been removed]

____________ _________ _________ _________ _________ _________ _
Finding fabulous fares is fun. 
Let Yahoo! FareChase search your favorite travel sites to find flight and hotel 
bargains.
http://farechase. yahoo.com/ promo-generic- 14795097

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]





 
____________________________________________________________________________________
It's here! Your new message!  
Get new email alerts with the free Yahoo! Toolbar.
http://tools.search.yahoo.com/toolbar/features/mail/

[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke