Muara Angke itu pelabuhan umum tapi buat perahu2 tradisional. Nah disitu ada sarana transportasi antar pulau diantaranya ke kepulauan seribu, jadi routenya tdk hanya ke P Pramuka, tapi juga ke pelau2 lainnya. Jadi seperti terminal bis kalau di darat, di Muara Angke ini juga ada perjalanan yg seperti reguler (terjadwal) ke pulau2 tsb. Saya nggak tahu jadwal dan route lainnya, soalnya selama ini kalau mau ke P Pramuka tahunya cuman naik kapal yg pagi sekitar jam 06.30 - 07.00. Usahakan sebelum jam 06.30 sdh disana krn kalau kapal sdh penuh mereka nggak nunggu2 lagi lgsg berangkat aja. Mungkin ada jadwal setelah jam itu tapi saya nggak tahu sih. Kalau selain kapal reguler ini kalau ketinggalan ya terpaksa nunggu jadwal/hariberikutnya atau numpang perahu lain, atau charter sendiri.
Kapalnya tuh walaupun kapal tradisional/kayu tapi OK juga ... bisa ngebut tapi stabil, muat buanyaaak .... Kalau pas penuh dan kebagian di atap kapal jgn lupa bawa selendang atau kain bali yg tipis itu atau sarung buat berteduh dr sengatan matahari yg lumayan. Bisa juga bawa payung golf yg guede itu .... Kalau mau iseng2 pengen tahu kayak apa Kepulauan Seribu yg di ring luar (soalnya tahunya kan cuman pulau2 yg deket jakarta aja), tinggal naik kapal ini ke P Pramuka yg jam 06.30 dgn biaya Rp 25 ribu ow, tiba di P Pramuka sekitar jam 08.30 - 09.00, jalan2 keliling P Pramuka atau naik perahu ojek bareng penumpang2 masyarakat disekitar itu kelililing pulau kalau ini saya nggak tahu biayanya, tp harusnya murah ya krn ini sama kaya naik angkot di darat, usahakan sampai di P Pramuka jam 12.00, makan siang di P Pramuka, cari info jam berapa ada kapal yg ke Muara Angke, terus pulang dgn kapal terakhir ke Muara Angke ..... Mungkin dgn dana Rp 100 ribu-an kita sdh bisa banyak tahu ttg kepulauan seribu ..... Setelah itu idea2 mungkin makin liar, bisa saja jadinya pengen mancing, atau mnginap di P Pramuka ngilangin stress, atau camping di pulau2 terluar di Kep Seribu, bahkan bisa saja jadi doyan snorklin atau diving ..... P Pramuka ini setahu saya lumayan jauuuuh dari jakarta ya, lebih jauuuuuuh lagi dari pulau ayer, p untung atau onrust ya, yg letaknya pas didepan jakarta ? Pulau ini sdh satu daerah dgn yg namanya P Bira, P Sepa, dll yg sdh rada2 ujung .... Enak kalau kesini bau polusi sampah jakarta sdh jauh berkurang .... air dan pantainya asyiiik2 dilihat. Oh ya, saya sendiri bukan ahlinya untuk kepulauan seribu ini, karena saya juga baru2 ini saja meng-explorasi track liburan dan fun di daerah ini. Jadi, mungkin ada teman2 lain disini yg setahu saya biasa diving di daerah sana bisa membantu informasi yg saya banyak yg belum tahu juga .... krn saya juga pengen tahu ....he5X .... Cuman saya peringatkan bagi teman2 bahwa ada bahaya serius yang perlu dipertimbangkan masak2 sebelum memutuskan pergi ke P Pramuka, khususnya wanita. Apa ? Yaitu resiko pulang2 dari sana hitam legam krn terbakar matahari karena ke asyikan bermain dibawah matahari .... Sampai hari ini saja saya mengalami masalah serius hitamnya koq susah sekali hilangnya ya ...???!!! ossy'81 On 6/8/07, Ferry Yanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Kalo ke muara angke gitu kita naek perahu yg emang khusus disewain buat > nyebrang ke pulau seribu ato perahu nelayan yg kita tebengin ? Paling telat > bisa pulang dari sana jam berape ? Takutnye kalo kemaleman kaga bisa balik > ke Jakarta lagi, kudu berenang .Hehehehe..... Kayanya tertarik nih liburan > PP ke sono, irit biaya dan juga cukup fun. > > --------------------------------- > Be a better Globetrotter. Get better travel answers from someone who > knows. > Yahoo! Answers - Check it out. > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > [Non-text portions of this message have been removed]
