Muara Angke itu pelabuhan umum tapi buat perahu2 tradisional. Nah disitu ada
sarana transportasi antar pulau diantaranya ke kepulauan seribu, jadi
routenya tdk hanya ke P Pramuka, tapi juga ke pelau2 lainnya. Jadi seperti
terminal bis kalau di darat, di Muara Angke ini juga ada perjalanan yg
seperti reguler (terjadwal) ke pulau2 tsb. Saya nggak tahu jadwal dan route
lainnya, soalnya selama ini kalau mau ke P Pramuka tahunya cuman naik kapal
yg pagi sekitar jam 06.30 - 07.00. Usahakan sebelum jam 06.30 sdh disana krn
kalau kapal sdh penuh mereka nggak nunggu2 lagi lgsg berangkat aja. Mungkin
ada jadwal setelah jam itu tapi saya nggak tahu sih. Kalau selain kapal
reguler ini kalau ketinggalan ya terpaksa nunggu jadwal/hariberikutnya atau
numpang perahu lain, atau charter sendiri.

Kapalnya tuh walaupun kapal tradisional/kayu tapi OK juga ... bisa ngebut
tapi stabil, muat buanyaaak .... Kalau pas penuh dan kebagian di atap kapal
jgn lupa bawa selendang atau kain bali yg tipis itu atau sarung buat
berteduh dr sengatan matahari yg lumayan. Bisa juga bawa payung golf yg
guede itu ....

Kalau mau iseng2 pengen tahu kayak apa Kepulauan Seribu yg di ring luar
(soalnya tahunya kan cuman pulau2 yg deket jakarta aja), tinggal naik kapal
ini ke P Pramuka yg jam 06.30 dgn biaya Rp 25 ribu ow, tiba di P Pramuka
sekitar jam 08.30 - 09.00, jalan2 keliling P Pramuka atau  naik perahu ojek
bareng penumpang2 masyarakat disekitar itu kelililing pulau kalau ini saya
nggak tahu biayanya, tp harusnya murah ya krn ini sama kaya naik angkot di
darat, usahakan sampai di P Pramuka jam 12.00, makan siang di P Pramuka,
cari info jam berapa ada kapal yg ke Muara Angke, terus pulang dgn kapal
terakhir ke Muara Angke .....

Mungkin dgn dana Rp 100 ribu-an kita sdh bisa banyak tahu ttg kepulauan
seribu ..... Setelah itu idea2 mungkin makin liar, bisa saja jadinya pengen
mancing, atau mnginap di P Pramuka ngilangin stress, atau camping di pulau2
terluar di Kep Seribu, bahkan bisa saja jadi doyan snorklin atau diving
.....

P Pramuka ini setahu saya lumayan jauuuuh dari jakarta ya, lebih jauuuuuuh
lagi dari pulau ayer, p untung atau onrust ya, yg letaknya pas didepan
jakarta ? Pulau ini sdh satu daerah dgn yg namanya P Bira, P Sepa, dll yg
sdh rada2 ujung .... Enak kalau kesini bau polusi sampah jakarta sdh jauh
berkurang .... air dan pantainya asyiiik2 dilihat.

Oh ya, saya sendiri bukan ahlinya untuk kepulauan seribu ini, karena saya
juga baru2 ini saja meng-explorasi track liburan dan fun di daerah ini.
Jadi, mungkin ada teman2 lain disini yg setahu saya biasa diving di daerah
sana bisa membantu informasi yg saya banyak yg belum tahu juga .... krn saya
juga pengen tahu ....he5X ....

Cuman saya peringatkan bagi teman2 bahwa ada bahaya serius yang perlu
dipertimbangkan masak2 sebelum memutuskan pergi ke P Pramuka, khususnya
wanita. Apa ? Yaitu resiko pulang2 dari sana hitam legam krn terbakar
matahari karena ke asyikan bermain dibawah matahari .... Sampai hari ini
saja saya mengalami masalah serius hitamnya koq susah sekali hilangnya ya
...???!!!

ossy'81



On 6/8/07, Ferry Yanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>   Kalo ke muara angke gitu kita naek perahu yg emang khusus disewain buat
> nyebrang ke pulau seribu ato perahu nelayan yg kita tebengin ? Paling telat
> bisa pulang dari sana jam berape ? Takutnye kalo kemaleman kaga bisa balik
> ke Jakarta lagi, kudu berenang .Hehehehe..... Kayanya tertarik nih liburan
> PP ke sono, irit biaya dan juga cukup fun.
>
> ---------------------------------
> Be a better Globetrotter. Get better travel answers from someone who
> knows.
> Yahoo! Answers - Check it out.
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> 
>


[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke