Pesan Moderator :

Milis IBP ngga bisa nerima attachment, jadi coba kopi pas dengan format simple 
text di word pad di Windows. 
Cara lainnya adalah upload di Google Docs (http://docs.google.com/) atau 
file-sharing lainnya kemudian memberikan link-nya disini sehingga bisa dibuka 
plus ditambah & dikomentari. 

========================

Dear all,

Salam kenal buat semua IBP-ers.
aku anggie, kerja di Jakarta n punya hobi jalan2 tapi masih beginner ... :D
berhubung member pasif. mohon maaf mungkin pertanyaan2 yg mao ditanyakan sudah 
pernah dibahas tapi karena memakai imel kantor n di-daily digest serta ada 
keterbatasan limit bandwidth jadi tdk bisa keep imel terlalu lama di inbox. aku 
ga ketemu jawabanna jadi lsg imel ke milist.

next year aku n temen2 ada rencana mo backpack ke MY (malaysia) + SIN 
(Singapore) lewat batam sudah booking pesawat AirAsia, berangkat kamis pagi jam 
08.50 n kembali minggu pagi jam 10.50 (total 4 hari 3 mlm perjalanan)

Ada bbrp pertanyaan :
1. rencana kita mo ke MY dulu setelah itu ke SIN. tapi berhubung lewat batam jd 
mao nyebrang dulu ke SIN setelah itu naek kereta ke MY.
   apakah ini termasuk membuang2 waktu,mengingat singkatna waktu yg ada? 
atau....

2. apakah dari pelabuhan batam ada penyebrangan ferry yg lsg ke MY? 
bagaimanakah baikna?

3. dan utk t4 dgn view yg bagus baikna kemana dulu selama di MY?
rencana awal tiba di MY mo lsg ke Petronas baru setelah itu ket4 laen. tapi 
baikna kemana supaya rute tidak timpang tindih?

4. Utk dana cash yg dibawa, sebaikna exchange Sin$ + ringgit di jakarta atau on 
the spot dinegara yg bersangkutan?n berapa kira2 dana cash yg harus dibawa 
mengingat tujuan kita hanya jalan2 bukan utk shopping?

5. apakah di milist IBP ini bisa kirim email attachment?        coz anggie mo 
coba kirim bbrp draft itinerary yg sudah dibuat, walaupun masih perlu 
direvisi.mohon bantuan dan saran, prefer musti pakai Itinerary yg mana utk 
menghemat budget dan jg waktu yg ada? 
                
 

makasih banget utk info2na.


Ciao
Anggie


Kirim email ke