Dear Ade,
Mo coba jawab aja, kebetulan aku asal dari sana. Kalau dari semarang, sebaiknya naik Bus aja dari Jl Dr. Cipto Semarang, kamu naik bus jurusan Semarang - Jogja, nanti turun di Ambarawanya, kayaknya terakhir ongkos busnya sekitar Rp. 7.000 (tapi itu sebelum BBM naik). Ga tau sekarang naik jadi berapa. Kalo di Ambarawa, saran saya kamu menginap saja di Bandungan (daerah seperti Puncak), selain dingin, dari sana dapat view Rawapening juga. Terus kalau ada waktu bisa diteruskan ke Candi Gedongsongo. Untuk mencapai Bandungan, itu ga jauh kok, sekitar 7 km saja, dan ada angkutan Ambarawa - Bandungan. Untuk ambil angukutan Ambarawa - Bandungan ini, sebaiknya kalau kamu turun dari Bus, kamu turun di Toko Roti Pauline lokasinya di perempatan, nah dari perempatan itu angkutan Ambarawa-Bandungan ngtime. Boleh juga tuh beli roti disitu, enak roti handmade kuno (coba beli ledre pisang basah deh..., enak) hehehe, kok jadi promosi. Kalau penginapan di Ambarawanya, rasa-rasanya aku kok ga prefer nginap disitu yah. Tapi ada sih beberapa hotel kecil. Kalau mau naik kereta, kamu sebaiknya turun di perempatan itu juga, lalu naik angkutan kuning yang kearah stasiun, atau kalau mau asik, naik andong aja, paling hanya sekitar 1 km. Lokasi wisata lain : Pemandian Muncul, Gua Maria Kerep, Candi Gedong Songo. Kalau ada pertanyaan lain, tanya aja, japri juga gapapa. Rgds Yung Liang ________________________________ From: [email protected] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of ade mardiani Sent: Tuesday, September 09, 2008 2:59 PM To: [email protected] Subject: [indobackpacker] mohon info ambarawa dan rawa pening via semarang dear all, teman2s, saya rencana mau ke rawa pening en ambarawa (naik kreta tua) via semarang habis puasa... mau dong info nya (rute angkot en penginapan) terima kasih best rgds, ade ----- Original Message ---- From: MandeE <[EMAIL PROTECTED] <mailto:si_mandee%40yahoo.com> > To: [email protected] <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> Sent: Tuesday, September 9, 2008 13:35:15 Subject: [indobackpacker] Amsterdam dear all, titipan pertanyaan dari temen baik nih. dia mau pergi ke belanda buat christmas nanti trus dia mau jalan2 dan backpacking- an. tapi apa daya budget asli minim banget. any idea ? naik apa ? booknya biar murah gimana (mengingat itu pasti peak season) atau ada yang mau ke sana juga bulan segitu ? lumayan buat kop dar thanks yahh [Non-text portions of this message have been removed] Get your new Email address! Grab the Email name you've always wanted before someone else does! http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/ <http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> [Non-text portions of this message have been removed] [Non-text portions of this message have been removed]
