Pleasure is a Precious thing...
Itu lah yang saya dengar dari teman kantor di sebelah saya.
Singkat, namun tepat.
Saya tidak pandai menulis, tapi saya coba tuangkan apa yang saya maksud dalam
corat coret sederhana ini.
Kerap kali saya terheran-heran dengan beberapa teman di indobackpacker. Mereka
seperti punya sayap, bebas pergi kemana pun mereka mau. Dan memang terlihat fun
sekali.
Sering kali saya bertanya dalam hati, bagaimana mereka merencanakan masa depan
mereka jika setiap kali mereka jalan-jalan terus.
Bahkan baru-baru ini saya baca ada istilah 'mumpung masih muda, hayo keliling
dunia'. Yah mungkin tidak persis seperti itu, tapi kira-kira itu lah maksudnya.
Dan juga, ada ide untuk bekerja di luar negeri dan dananya dipakai untuk
jalan-jalan.
Tidak ada yang salah memang, dan saya tidak bertujuan menyalahkan sesuatu atau
siapapun.
Hanya saja, kalau saya merencanakan kerja di luar negeri, itu sudah terbayang,
bagaimana dan berapa yang harus saya cari. Berapa yang harus saya sumbangkan ke
orang tua saya. Dan lain-lain.
Jalan-jalan, mungkin adalah kegiatan yg dapat dilakukan 1 tahun sekali.
Jika memungkinkan, saya juga ingin punya sayap dan terbang kemana pun saya mau,
yah.. seperti yang beberapa teman lakukan. Melihat keindahan-keindahan dan
keunikan dari dunia.
Tapi bagi saya sekarang ini, Adventure adalah sesuatu yang akan mengorbankan
kemapanan di masa depan. Yah... sejak saya orang yang pas-pas an dan
bertanggung jawab atas kehidupan keluarga (orang tua) saya.
Mungkin dari teman-teman 'bersayap' ada yang bisa sharing, mengenai hal ini,
bagaimana kalian fun dan membuat segala sesuatunya aman bagi masa depan kalian.
*Teman-teman 'bersayap' yang saya maksud adalah orang-orang yang kegiatannya
bisa dikatakan adventure terus, yah... seperti mbak tari mungkin. Dia bisa
lompat dari satu tempat ke tempat lainnya, kalau saya, pasti sudah mikir
masalah beaya, dan sisa umur produktif saya kalau mau dihabiskan 1 tahun tuk
adventure sambil kerja di Ausi misalnya...
Yah smoga bahasa pas-pas an saya bisa menyampaikan apa maksud saya ke
rekan-rekan pembaca. Thx
Regards,
Andree
[Non-text portions of this message have been removed]