Minggu yang lalu kebetulan aku dikirim kantor buat mbenahi sumur dikawasan 
purwodadi, nah pas pulang sengaja deh minta dipulangkan pesawat siang supaya 
bisa sempet kliling2 kota semarang sebentar. Ini catatan singkat tentang apa 
yang bisa dilakukan dalam waktu 6 jam disemarang (sambil nunggu pesawat, 
hehehe). Kebetulan keluar dari lokasi jam 4 pagi dan sampai disemarang jam 7 
teng. Pesawatnya jam 2 hehehe.

1. Sarapan pagi di soto ayam bangkong. Ngga ada kata lain deh, nendang banget, 
seporsi soto ditambah sate kerang ato sate ayam yang manis...

2. Pergi ke pandanaran, beli bandeng juwana dan wingko buatan dyriana serta 
mochi gemini. Kalo bosen bandeng presto, coba sate bandeng hehehe uenak tenan. 
Mumpung masi sepi, tidak ada peminta2 dan tukang parkir yang ngeselin.

3. Eits buat lumpia beli dijalan mataram. 3 gerobak dari ujung jalan, depan 
bengkel sepeda motor. Dari puluhan kali nyoba ini yg paling sreg.

4. Kelenteng Sam Po Kong, lagi sepi kebetulan, ndak ada acara. Kalau pengen yg 
rame tanggal 25 des ada lomba barongsay (bener ngga nulisnya ya?) Foto2 sampai 
puas...

5. Lawang Sewu. Dideket pintu masuk ada kios jual voucher hp. Samperin aja, 
bilang pengen masuk dan buat foto2 pribadi (ngga dimuat dimajalah). Ini penting 
buat yg bawa kamera dslr dan tripodnya (kayanya bakal dicharge buat foto2 
komersil deh...) Bayar uang kebersihan 5ribu perorang dan jasa guide mbak/mas 
itu sekitar 20ribu dan kita bakal diajak muter2 bangunan utama yang dibuat 
tahun 1904. Fact: lawang sewu itu bangunan milik pjka, sempet dipakai tentara 
indo pasca kemerdekaan dan skrg hanya diurus pensiunan tentara (sisa 1 orang 
berikut anak-cucunya). Dan tidak berhantu hehehe. Isu itu muncul karena 
bangunan gelap dan tidak terurus serta pembantaian masal pegawai kereta api 
belanda dibangunan itu serta 5 orang petani yg menolak mnyembah matahari. 
6. Nah saatnya kabur kedaerah ungaran. Nyicipin tahu pong ( sebelah kiri jalan, 
deket jembatan pnybrangan) jalan sempit. Tulisannya tahu xpong (hahahahaha!) 
Terus kalo belom kenyang cobain sate kemplang khas ungaran (pilih sate kemplang 
asli 2, didepannya ada pohon mangga) itu yg paling enak.

Aku masi berusaha buat masukin sebagian foto diflickrku 
(http://www.flickr.com/photos/karinasari)
Ya kalo masi gagal, bisa liat2 foto rig deh hehehe

Cheers. KS

Powered by Telkomsel BlackBerry®
------------------------------------

Indonesian Backpacker Community
visit our website at http://www.indobackpacker.com atau bisa juga di 
http://www.backpacker-indonesia.info/


Silakan membuka arsip milis http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/   
untuk melihat bahasan dan informasi yang anda butuhkan.

No SPAMMING or forwarding unrelated messages.
Silakan beriklan sesuai tema backpacking di hari Jumat. 

Sebelum membalas email, mohon potong bagian yang tidak perlu dan kutip bagian 
yang perlu saja

Milis tidak bisa menerima ATTACHMENT, untuk menghindari virus dan menghemat 
bandwidth.

Cara mengatur keanggotaan di milis ini :

- Satu email perhari: [email protected]
- No-email/web only: [email protected]
- menerima email: [email protected]
- berhenti dari milist kirim email kosong : 
[email protected]
- Begabung kembali ke milist kirim email kosong : 
[email protected]! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    mailto:[email protected] 
    mailto:[email protected]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [email protected]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Kirim email ke