Minggu yang lalu kebetulan aku dikirim kantor buat mbenahi sumur dikawasan purwodadi, nah pas pulang sengaja deh minta dipulangkan pesawat siang supaya bisa sempet kliling2 kota semarang sebentar. Ini catatan singkat tentang apa yang bisa dilakukan dalam waktu 6 jam disemarang (sambil nunggu pesawat, hehehe). Kebetulan keluar dari lokasi jam 4 pagi dan sampai disemarang jam 7 teng. Pesawatnya jam 2 hehehe.
1. Sarapan pagi di soto ayam bangkong. Ngga ada kata lain deh, nendang banget, seporsi soto ditambah sate kerang ato sate ayam yang manis... 2. Pergi ke pandanaran, beli bandeng juwana dan wingko buatan dyriana serta mochi gemini. Kalo bosen bandeng presto, coba sate bandeng hehehe uenak tenan. Mumpung masi sepi, tidak ada peminta2 dan tukang parkir yang ngeselin. 3. Eits buat lumpia beli dijalan mataram. 3 gerobak dari ujung jalan, depan bengkel sepeda motor. Dari puluhan kali nyoba ini yg paling sreg. 4. Kelenteng Sam Po Kong, lagi sepi kebetulan, ndak ada acara. Kalau pengen yg rame tanggal 25 des ada lomba barongsay (bener ngga nulisnya ya?) Foto2 sampai puas... 5. Lawang Sewu. Dideket pintu masuk ada kios jual voucher hp. Samperin aja, bilang pengen masuk dan buat foto2 pribadi (ngga dimuat dimajalah). Ini penting buat yg bawa kamera dslr dan tripodnya (kayanya bakal dicharge buat foto2 komersil deh...) Bayar uang kebersihan 5ribu perorang dan jasa guide mbak/mas itu sekitar 20ribu dan kita bakal diajak muter2 bangunan utama yang dibuat tahun 1904. Fact: lawang sewu itu bangunan milik pjka, sempet dipakai tentara indo pasca kemerdekaan dan skrg hanya diurus pensiunan tentara (sisa 1 orang berikut anak-cucunya). Dan tidak berhantu hehehe. Isu itu muncul karena bangunan gelap dan tidak terurus serta pembantaian masal pegawai kereta api belanda dibangunan itu serta 5 orang petani yg menolak mnyembah matahari. 6. Nah saatnya kabur kedaerah ungaran. Nyicipin tahu pong ( sebelah kiri jalan, deket jembatan pnybrangan) jalan sempit. Tulisannya tahu xpong (hahahahaha!) Terus kalo belom kenyang cobain sate kemplang khas ungaran (pilih sate kemplang asli 2, didepannya ada pohon mangga) itu yg paling enak. Aku masi berusaha buat masukin sebagian foto diflickrku (http://www.flickr.com/photos/karinasari) Ya kalo masi gagal, bisa liat2 foto rig deh hehehe Cheers. KS Powered by Telkomsel BlackBerry® ------------------------------------ Indonesian Backpacker Community visit our website at http://www.indobackpacker.com atau bisa juga di http://www.backpacker-indonesia.info/ Silakan membuka arsip milis http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/ untuk melihat bahasan dan informasi yang anda butuhkan. No SPAMMING or forwarding unrelated messages. Silakan beriklan sesuai tema backpacking di hari Jumat. Sebelum membalas email, mohon potong bagian yang tidak perlu dan kutip bagian yang perlu saja Milis tidak bisa menerima ATTACHMENT, untuk menghindari virus dan menghemat bandwidth. Cara mengatur keanggotaan di milis ini : - Satu email perhari: [email protected] - No-email/web only: [email protected] - menerima email: [email protected] - berhenti dari milist kirim email kosong : [email protected] - Begabung kembali ke milist kirim email kosong : [email protected]! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: mailto:[email protected] mailto:[email protected] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [email protected] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
