Dear teman-teman IBP,
Salam kenal, saya Damar, sudah cukup lama gabung di milis IBP, sudah cukup
sering mendapat tips-tips dan hint2 asik tentang tempat-tempat menarik dan
aktivity seru dari milis ini.
Kebetulan tahun ini, 14-21 May 2009, saya dan 4 orang teman lainnya akan trip
ke Thailand.
Sebelumnya saya belum pernah travelling sebagai backpacker on purpose, selama
ini saya selalu coba combine business trip dan pleasure untuk menjelajah
tempat-tempat baru. Jadi, bisa dibilang ini adalah pengalaman pertama saya
backpacking beneran.
Saya sudah coba bikin draft itinerary trip kami di Thailand nantinya,
highlitenya kira-kira begini:
15/05/2009 Eksplor Bangkok: Keliling ke Wat Po, Wat Arun, GrandPalacedan
objek2 lain yang bisa dijangkau dengan pier- Hopping sepanjang Chao
Phraya
16/05/2009 Setengah hari pertama diisi dengan trip ke Damnoen Sudhak
Floating Market, kemudian dilanjtkan dengan eksplor Chatucak Weekend Market
17/05/2009 Trip ke Phuket dengan pesawat pagi, dilanjtkan dengan eksplor
Phuket island sampai sore harinya: Pathong, Kata, Chalong beaches dan melihat
sang ufuk terbenam di Kata View Point
18/05/2009 Ikut day-trip Island-hopping: Phiphi, Samui, James Bond Island,
dll.
19/05/2009 setengah hari pertama diisi dengan melanjutkan eksplor kota dan
pantai di Phuket. Sore harinya kembali ke Bangkok dengan pesawat. Dari bandara
Suvarnabhumi, langsung dilanjutkan dengan bis ekspres ke Pattaya
20/05/2009 hari ini didedikasikan untuk eksplor Pattaya: Pattaya Beach,
Jomtien Beach, Sriracha Tiger Zoo, Ripley's Believe it or not Museum - Panorama
Theater - laser trek, Pattaya Park , Alangkarn, Pattaya Cabaret, Hard Rock
Hotel, Ko Lan Khao Pattaya , Suan Nong Nooch Tropical Garden, Underwater World
Pattaya
21/05/2009 Setengah hari pertama diisi dengan melanjtkan eksplorasi terhadap
Pattaya, sorenya menuju ke Suvarnabhumi untuk kemudian kembali ke Jakarta
O ya, sebagai informasi tambahan, kami berempat sudah sepakat bahwa tujuan
utama dari perjalanan ini adalah untuk mengeksplor hal-hal yang khas dan
menarik dari Thailand, istilah kerennya mungkinbuy experience - deh.
Saya juga sudah memprediksi budget yang akan dihabiskan selama 8 hari trip,
dengan sumber info dari file-file di IBP juga, cuma saya takutnya harga yang
saya buat tidak latest update. Sejauh ini, prediksi total budget yang akan kami
habiskan (termasuk tiket plane) adalah Rp. 4,800,000.00.
Prediksi yang saya buat antara lain untuk hostel 200 Bath/malam/orang, makan
100 Bath/kali makan/orang.
Sejauh ini, reservasi yang sudah kita buat hanyalah tiket AA Jkt-Bkk-Jkt dan
Bkk-Hkt(Phuket)-Bkk.
Mungkin teman-teman IBP sekalian bisa membantu saya untuk sedikit mereview
itinerary dan budget plan yang saya buat, terutama dari temen-temen yang sudah
punya first-hand experience. Any kind of comments or inputs, baik untuk
itinerary ataupun budget plan akan sangat membantu. Via Japri pun
dipersilahkeun.
Terima kasih,
Salam Traveller's,:)
Damar Pracoyo
mailto:[email protected]
"The greater danger for most of us is not that our aim is too high and we miss
it, but that it is too low and we reach it. "
- Michelangelo
[Non-text portions of this message have been removed]