Dear teman-teman IBP, 
 
Salam kenal, saya Damar, sudah cukup lama gabung di milis IBP, sudah cukup 
sering mendapat tips-tips dan hint2 asik tentang tempat-tempat menarik dan 
aktivity seru dari milis ini.
 
Kebetulan tahun ini, 14-21 May 2009, saya dan 4 orang teman lainnya akan trip 
ke Thailand. 
Sebelumnya saya belum pernah travelling sebagai backpacker on purpose, selama 
ini saya selalu coba combine business trip dan pleasure untuk menjelajah 
tempat-tempat baru. Jadi, bisa dibilang ini adalah pengalaman pertama saya 
backpacking beneran.
 
Saya sudah coba bikin draft itinerary trip kami di Thailand nantinya, 
highlitenya kira-kira begini: 
 
15/05/2009    Eksplor Bangkok: Keliling ke Wat Po, Wat Arun, GrandPalacedan 
objek2 lain yang bisa dijangkau dengan pier-        Hopping sepanjang Chao 
Phraya
                    
16/05/2009    Setengah  hari pertama diisi dengan trip ke Damnoen Sudhak 
Floating Market, kemudian dilanjtkan dengan eksplor Chatucak Weekend Market
 
17/05/2009    Trip ke Phuket dengan pesawat pagi, dilanjtkan dengan eksplor 
Phuket island sampai sore harinya: Pathong, Kata, Chalong beaches dan melihat 
sang ufuk terbenam di Kata View Point
 
18/05/2009    Ikut day-trip Island-hopping: Phiphi, Samui, James Bond Island, 
dll.
 
19/05/2009    setengah hari pertama diisi dengan melanjutkan eksplor kota dan 
pantai di Phuket. Sore harinya kembali ke Bangkok dengan pesawat. Dari bandara 
Suvarnabhumi, langsung dilanjutkan dengan bis ekspres ke Pattaya
 
20/05/2009    hari ini didedikasikan untuk eksplor Pattaya: Pattaya Beach, 
Jomtien Beach, Sriracha Tiger Zoo, Ripley's Believe it or not Museum - Panorama 
Theater - laser trek, Pattaya Park , Alangkarn, Pattaya Cabaret, Hard Rock 
Hotel, Ko Lan Khao Pattaya , Suan Nong Nooch Tropical Garden, Underwater World 
Pattaya
 
21/05/2009   Setengah hari pertama diisi dengan melanjtkan eksplorasi terhadap 
Pattaya, sorenya menuju ke Suvarnabhumi untuk kemudian kembali ke Jakarta
 
O ya, sebagai informasi tambahan, kami berempat sudah sepakat bahwa tujuan 
utama dari perjalanan ini adalah untuk mengeksplor hal-hal yang khas dan 
menarik dari Thailand, istilah kerennya mungkinbuy experience - deh.
 
Saya juga sudah memprediksi budget yang akan dihabiskan selama 8 hari trip, 
dengan sumber info dari file-file di IBP juga, cuma saya takutnya harga yang 
saya buat tidak latest update. Sejauh ini, prediksi total budget yang akan kami 
habiskan (termasuk tiket plane) adalah Rp. 4,800,000.00.
Prediksi yang saya buat antara lain untuk hostel 200 Bath/malam/orang, makan 
100 Bath/kali makan/orang.
Sejauh ini, reservasi yang sudah kita buat hanyalah tiket AA Jkt-Bkk-Jkt dan 
Bkk-Hkt(Phuket)-Bkk. 
 
Mungkin teman-teman IBP sekalian bisa membantu saya untuk sedikit mereview 
itinerary dan budget plan yang saya buat, terutama dari temen-temen yang sudah 
punya first-hand experience. Any kind of comments or inputs, baik untuk 
itinerary ataupun budget plan akan sangat membantu. Via Japri pun 
dipersilahkeun.
 
Terima kasih,
 
Salam Traveller's,:) 
Damar Pracoyo 
mailto:[email protected]

"The greater danger for most of us is not that our aim is too high and we miss 
it, but that it is too low and we reach it. "
- Michelangelo 


      

[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke