Hi Damar

Salam kenal


Saya cukup minim soal info global tentang thailand karena kalau kesana niatnya 
belanja untuk butik saya, tapi kalau boleh comment, budget damar untuk hostel 
sih udah dapet yang lumayan. Bisa coba di Cozy Guest HOuse atau sekitar Hua Lam 
Phong ( banyak sekali hostel di situ yang juga dilengkapi dengan internet, coba 
search di google, bisa book sekalian ).

Untuk makan kelihatannya budgetnya cukup tinggi tuh. Kalau makan yang biasa2 
aja sih 30 bath sekali makan udah bisa kok. Tapi kalau niatnya makan meja ( 
tahun lalu saya dengan teman2 makan bersama di dekat pantai songkhla, thailand 
selatan, 10 orang. Terdiri dari sekitar 7-9 macam sayur n lauk, satu orang kena 
charge 130 bath, bersepuluh jadi 1300 bath, udah serasa makan di restaurant 
kelas menengah di jakarta ) oh ya, standard hidup di thailand selatan lebih 
rendah ketimbang thailand tengah or utara, jadi untuk makanan / hostel/ 
souvenir dll bisa dapat lebih murah. Khusus souvenir ( karena saya memang waktu 
itu juga belanja untuk dijual, menurut saya kualitasnya lebih bagus ).

Selamat jalan2 ya, dan jika di thailand selatan nanti mungkin terpaksa sewa tuk 
tuk, 'lebih kejam' n percaya diri aja nawarnya. Soalnya waktu itu saya dan 
teman2 bisa dapat sekitar 5-10 bath lebih murah dibanding standard yang berlaku 
buat keliling2 sekitar hotel dan keramaian di hatyai ( juga thailand selatan ). 
Oh ya, manisan mangga di thailand selatan menurut saya lebih enak, murah dan 
'berasa' daripada di bangkok ( apa kebetulan aja kali ya? ) 
Terakhir, selamat menikmati tripnya. Tetap semangat!

Salam


Lucia

  ----- Original Message ----- 
  From: damar pracoyo 
  To: [email protected] 
  Cc: [email protected] 
  Sent: Friday, January 16, 2009 10:33 AM
  Subject: [indobackpacker] Mohon Advis: Itinerary Thailand Trip




  Dear teman-teman IBP, 
   
  Salam kenal, saya Damar, sudah cukup lama gabung di milis IBP, sudah cukup 
sering mendapat tips-tips dan hint2 asik tentang tempat-tempat menarik dan 
aktivity seru dari milis ini.
   
  Kebetulan tahun ini, 14-21 May 2009, saya dan 4 orang teman lainnya akan trip 
ke Thailand. 
  Sebelumnya saya belum pernah travelling sebagai backpacker on purpose, selama 
ini saya selalu coba combine business trip dan pleasure untuk menjelajah 
tempat-tempat baru. Jadi, bisa dibilang ini adalah pengalaman pertama saya 
backpacking beneran.
   
  Saya sudah coba bikin draft itinerary trip kami di Thailand nantinya, 
highlitenya kira-kira begini: 
   
  15/05/2009    Eksplor Bangkok: Keliling ke Wat Po, Wat Arun, GrandPalacedan 
objek2 lain yang bisa dijangkau dengan pier-        Hopping sepanjang Chao 
Phraya
                      
  16/05/2009    Setengah  hari pertama diisi dengan trip ke Damnoen Sudhak 
Floating Market, kemudian dilanjtkan dengan eksplor Chatucak Weekend Market
   
  17/05/2009    Trip ke Phuket dengan pesawat pagi, dilanjtkan dengan eksplor 
Phuket island sampai sore harinya: Pathong, Kata, Chalong beaches dan melihat 
sang ufuk terbenam di Kata View Point
   
  18/05/2009    Ikut day-trip Island-hopping: Phiphi, Samui, James Bond Island, 
dll.
   
  19/05/2009    setengah hari pertama diisi dengan melanjutkan eksplor kota dan 
pantai di Phuket. Sore harinya kembali ke Bangkok dengan pesawat. Dari bandara 
Suvarnabhumi, langsung dilanjutkan dengan bis ekspres ke Pattaya
   
  20/05/2009    hari ini didedikasikan untuk eksplor Pattaya: Pattaya Beach, 
Jomtien Beach, Sriracha Tiger Zoo, Ripley's Believe it or not Museum - Panorama 
Theater - laser trek, Pattaya Park , Alangkarn, Pattaya Cabaret, Hard Rock 
Hotel, Ko Lan Khao Pattaya , Suan Nong Nooch Tropical Garden, Underwater World 
Pattaya
   
  21/05/2009   Setengah hari pertama diisi dengan melanjtkan eksplorasi 
terhadap Pattaya, sorenya menuju ke Suvarnabhumi untuk kemudian kembali ke 
Jakarta
   
  O ya, sebagai informasi tambahan, kami berempat sudah sepakat bahwa tujuan 
utama dari perjalanan ini adalah untuk mengeksplor hal-hal yang khas dan 
menarik dari Thailand, istilah kerennya mungkinbuy experience - deh.
   
  Saya juga sudah memprediksi budget yang akan dihabiskan selama 8 hari trip, 
dengan sumber info dari file-file di IBP juga, cuma saya takutnya harga yang 
saya buat tidak latest update. Sejauh ini, prediksi total budget yang akan kami 
habiskan (termasuk tiket plane) adalah Rp. 4,800,000.00.
  Prediksi yang saya buat antara lain untuk hostel 200 Bath/malam/orang, makan 
100 Bath/kali makan/orang.
  Sejauh ini, reservasi yang sudah kita buat hanyalah tiket AA Jkt-Bkk-Jkt dan 
Bkk-Hkt(Phuket)-Bkk. 
   
  Mungkin teman-teman IBP sekalian bisa membantu saya untuk sedikit mereview 
itinerary dan budget plan yang saya buat, terutama dari temen-temen yang sudah 
punya first-hand experience. Any kind of comments or inputs, baik untuk 
itinerary ataupun budget plan akan sangat membantu. Via Japri pun 
dipersilahkeun.
   
  Terima kasih,
   
  Salam Traveller's,:) 
  Damar Pracoyo 
  mailto:[email protected]

  "The greater danger for most of us is not that our aim is too high and we 
miss it, but that it is too low and we reach it. "
  - Michelangelo 

Kirim email ke