Hi Damar
Salam kenal Saya cukup minim soal info global tentang thailand karena kalau kesana niatnya belanja untuk butik saya, tapi kalau boleh comment, budget damar untuk hostel sih udah dapet yang lumayan. Bisa coba di Cozy Guest HOuse atau sekitar Hua Lam Phong ( banyak sekali hostel di situ yang juga dilengkapi dengan internet, coba search di google, bisa book sekalian ). Untuk makan kelihatannya budgetnya cukup tinggi tuh. Kalau makan yang biasa2 aja sih 30 bath sekali makan udah bisa kok. Tapi kalau niatnya makan meja ( tahun lalu saya dengan teman2 makan bersama di dekat pantai songkhla, thailand selatan, 10 orang. Terdiri dari sekitar 7-9 macam sayur n lauk, satu orang kena charge 130 bath, bersepuluh jadi 1300 bath, udah serasa makan di restaurant kelas menengah di jakarta ) oh ya, standard hidup di thailand selatan lebih rendah ketimbang thailand tengah or utara, jadi untuk makanan / hostel/ souvenir dll bisa dapat lebih murah. Khusus souvenir ( karena saya memang waktu itu juga belanja untuk dijual, menurut saya kualitasnya lebih bagus ). Selamat jalan2 ya, dan jika di thailand selatan nanti mungkin terpaksa sewa tuk tuk, 'lebih kejam' n percaya diri aja nawarnya. Soalnya waktu itu saya dan teman2 bisa dapat sekitar 5-10 bath lebih murah dibanding standard yang berlaku buat keliling2 sekitar hotel dan keramaian di hatyai ( juga thailand selatan ). Oh ya, manisan mangga di thailand selatan menurut saya lebih enak, murah dan 'berasa' daripada di bangkok ( apa kebetulan aja kali ya? ) Terakhir, selamat menikmati tripnya. Tetap semangat! Salam Lucia ----- Original Message ----- From: damar pracoyo To: [email protected] Cc: [email protected] Sent: Friday, January 16, 2009 10:33 AM Subject: [indobackpacker] Mohon Advis: Itinerary Thailand Trip Dear teman-teman IBP, Salam kenal, saya Damar, sudah cukup lama gabung di milis IBP, sudah cukup sering mendapat tips-tips dan hint2 asik tentang tempat-tempat menarik dan aktivity seru dari milis ini. Kebetulan tahun ini, 14-21 May 2009, saya dan 4 orang teman lainnya akan trip ke Thailand. Sebelumnya saya belum pernah travelling sebagai backpacker on purpose, selama ini saya selalu coba combine business trip dan pleasure untuk menjelajah tempat-tempat baru. Jadi, bisa dibilang ini adalah pengalaman pertama saya backpacking beneran. Saya sudah coba bikin draft itinerary trip kami di Thailand nantinya, highlitenya kira-kira begini: 15/05/2009 Eksplor Bangkok: Keliling ke Wat Po, Wat Arun, GrandPalacedan objek2 lain yang bisa dijangkau dengan pier- Hopping sepanjang Chao Phraya 16/05/2009 Setengah hari pertama diisi dengan trip ke Damnoen Sudhak Floating Market, kemudian dilanjtkan dengan eksplor Chatucak Weekend Market 17/05/2009 Trip ke Phuket dengan pesawat pagi, dilanjtkan dengan eksplor Phuket island sampai sore harinya: Pathong, Kata, Chalong beaches dan melihat sang ufuk terbenam di Kata View Point 18/05/2009 Ikut day-trip Island-hopping: Phiphi, Samui, James Bond Island, dll. 19/05/2009 setengah hari pertama diisi dengan melanjutkan eksplor kota dan pantai di Phuket. Sore harinya kembali ke Bangkok dengan pesawat. Dari bandara Suvarnabhumi, langsung dilanjutkan dengan bis ekspres ke Pattaya 20/05/2009 hari ini didedikasikan untuk eksplor Pattaya: Pattaya Beach, Jomtien Beach, Sriracha Tiger Zoo, Ripley's Believe it or not Museum - Panorama Theater - laser trek, Pattaya Park , Alangkarn, Pattaya Cabaret, Hard Rock Hotel, Ko Lan Khao Pattaya , Suan Nong Nooch Tropical Garden, Underwater World Pattaya 21/05/2009 Setengah hari pertama diisi dengan melanjtkan eksplorasi terhadap Pattaya, sorenya menuju ke Suvarnabhumi untuk kemudian kembali ke Jakarta O ya, sebagai informasi tambahan, kami berempat sudah sepakat bahwa tujuan utama dari perjalanan ini adalah untuk mengeksplor hal-hal yang khas dan menarik dari Thailand, istilah kerennya mungkinbuy experience - deh. Saya juga sudah memprediksi budget yang akan dihabiskan selama 8 hari trip, dengan sumber info dari file-file di IBP juga, cuma saya takutnya harga yang saya buat tidak latest update. Sejauh ini, prediksi total budget yang akan kami habiskan (termasuk tiket plane) adalah Rp. 4,800,000.00. Prediksi yang saya buat antara lain untuk hostel 200 Bath/malam/orang, makan 100 Bath/kali makan/orang. Sejauh ini, reservasi yang sudah kita buat hanyalah tiket AA Jkt-Bkk-Jkt dan Bkk-Hkt(Phuket)-Bkk. Mungkin teman-teman IBP sekalian bisa membantu saya untuk sedikit mereview itinerary dan budget plan yang saya buat, terutama dari temen-temen yang sudah punya first-hand experience. Any kind of comments or inputs, baik untuk itinerary ataupun budget plan akan sangat membantu. Via Japri pun dipersilahkeun. Terima kasih, Salam Traveller's,:) Damar Pracoyo mailto:[email protected] "The greater danger for most of us is not that our aim is too high and we miss it, but that it is too low and we reach it. " - Michelangelo
