Waktu kesana, aku naik bus Budiman dr Bekasi. Non AC 35rb.. Turun di terminal pangandaran trus naik becak 5000 ke losmen g ada di gang depan pasar oleh2. Duhhh kok tiba2 lupa niyy nama wismanya apa.. Wisma Kinasih apa bukan yhaa ? Pokoknya kalo dr terminal ke arah pantai, setelah lewat dr gerbang belok kiri.. Ada pasar oleh2 nah disebrang pasar masuk gangnya.. Becak muat masuk gang itu.. Kalo diterusin lagi, gang itu menuju ke pantai..
Sewa kamar dgn 2 kamar tidur, TV dan kamar mandi 100rb permalam. Besoknya sewa angkot 125rb tuk ke Green Canyon, batu karas, batu hiu.. Bisa ke lokasi lain siy..tergantung mood.. Ada pantai karang Nini dll.. Tp krn tujuan utama cuma Green Canyon, jd yg lain cuma tempelan aja.. Sewa perahu 75rb.. Gak pakai berenang n k air terjung..soale waktu itu perginya bawa nenek2 hehehee... Jd cuma foto2 aja di mulut goa.. Smoga membantu :) -----Original Message----- From: [email protected] Date: 27 Apr 2009 15:47:10 To: <[email protected]> Subject: [indobackpacker] Digest Number 2363 Komunitas Backpacker Indonesia Komunitas Backpacker Indonesia <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker;_ylc=X3oDMTJlY3R0Y3FqBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDaGRyBHNsawNocGgEc3RpbWUDMTI0MDg0NzIzMA--> Messages In This Digest (10 Messages) 1a. Re: Tanya tentang green canyon donk From: Yan Bachtiar 2. riam kanan kalsel From: bjm_pgt 3a. Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara (thai-Vie From: ARIF PARTONO 3b. Re: Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara (thai From: aswin 4a. Tanjung Aan From: Sophie Nurbani 4b. tanya kampung inggris Pare Kediri From: Mutia Santoso 5a. Re: Goes to Japan From: Nia LunaSea 6a. Tanya Bintan & Sekitarnya From: tukang tahoo 6b. Re: Tanya Bintan & Sekitarnya From: Henny Handayani 7. LCCT - Melaka From: deita astari View All Topics <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/messages;_ylc=X3oDMTJnOXZwZXNxBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDYXRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?xm=1&m=p&tidx=1> | Create New Topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJnODByaGh0BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDbnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Messages 1a. Re: Tanya tentang green canyon donk <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28875;_ylc=X3oDMTJzbGltNjNqBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "Yan Bachtiar" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3A%20Tanya%20tentang%20green%20canyon%20donk> yan_bachtiar <http://profiles.yahoo.com/yan_bachtiar> Sun Apr 26, 2009 9:28 am (PDT) Dear Catur, Tanggal 10 kemarin saya baru kesana walaupun hampir rencana tersbut batal. Kalau dari jakarta bisa naek ke Pangandaran AC Ekonomi Bus Garuda dari Kp Rambutan tiketnya 70 rebu berangkat jam 8 pagi atau ekonomi dengan oto bis yang sama 50 rebu berangkat jam 9 pagi, semuanya berangkat tepat waktu ya karena perjalanan dari jakarta sekitar 9 jam. Namun karena saya kemaren telat akhirnya naek bus budiman AC Eksekutif tujuan Banjar tiketnya 60 rebu (lebih nyaman) berangkat jam 8:30. \Alternatiof lain ada juga bis budiman ke pangdanran tetapi dari Bekasi dan Depok, atau naek bis apa saja jurusan Tasik atau Banjar dan nyambung lagi dengan bis kecil 3/4 jurusan Cijulang. Sampai di banjar jam 3 siang, kemudian lanjut dengan bis kecil 3/4 jurusan Cijulang (semua bis jurusan Cijulang pasti lewat pantai Pangandaran) bayarnya 15 rebu dan ngetemnya lama banget sekitar 30 menit. Padahal bis itu sudah full penumpang dari Tasik. Kemaren saya menginap di pangandaran go show aja walaupun agak ribet karena sampai disana pas adzan Maghrib, dan jangan lupa tawar harga kamarnya ya, kemaren dapet 125 rebu perhari pake AC di wisma parahyangan deket dengan pertigaan ujung pantai dari gerbang pangandaran kearah pantai barat. Ke Green Canyon saya sewa motor dari pangandaran yaitu 125 rebu sehari (12 jam) memang mahal tapi ternyata sangat berguna karena kita bisa mampir semau kita lagipula kendaraan umum hanya sampai di Cijulang kemudian utk ke Green Canyon harus menggunakan ojek sekitar 10 km lagi. Di green canyon kita harus sewa perahu yang ditarifkan 75 ribu untuk 5 orang per 45 menit jadi pas sampai laguna-nya tukang perahu pasti menwarkan mau lebih lama dan diantar berenang kedalam apa tidak? kalo mau ditunggu dan diantar berenang kedalam minta nambah bayar seharga 1 tiket yaitu 75 rebu. Akhirnya nggak jadi berenang karena barengan rombongan karyawan pertamina yang banyak banget dan memenuhi batu2 yang ada didalam green canyon, sampai2 untuk menjejakkan kaki saja sulit. Nah beruntungnya lagi nyewa motor adalah kita bisa teruskan ke pantai batu karas sekitar 6 km dari green canyon, pemandangan bagus sekali dan bisa berenang. Kalau ke pantai yang lebih sepi dibatu karas coba ambil jalan kearah kiri begitu sampai pertigaan pas dekat pantai, disana pantainya lebih sepi plus buat tempat orang2 surfing, apalagi kalo buat session foto2 narsis he hehehe top banget. Kalau mau makan dibatu karas cobain di resto Panireman Riverside (yang punya orang bandung), nggak jauh dari gerbang tiket batu karas, tempatnya asyik dipinggir sungai dan makanannya enak, disana ada penginapan bentuk lumbung2 kecil semalemnya 200 rebu, biasanya yang nginep disini sih para bule, masalahnya harga memang bukan untuk kantong backpacker sejati, tapi layaklah dengan uang yang dikeluarkan, soalnya sudah jauh2 kapan lagi bisa menikmati suasana, ya nggak? Ok segitu aja dulu infonya mudah2an membantu. --- On Sun, 4/26/09, catur imam <masss_catur@ <mailto:masss_catur%40yahoo.com> yahoo.com> wrote: From: catur imam <masss_catur@ <mailto:masss_catur%40yahoo.com> yahoo.com> Subject: [indobackpacker] Tanya tentang green canyon donk To: indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> yahoogroups.com Date: Sunday, April 26, 2009, 8:33 PM Hai , Salam Kenal Mohon bantuan temen2 yang udah pernah ke green canyon , informasi untuk menuju kesana , kalo naik kendaraan umum gimana ya , kalo boleh tau jalur nya mana aja, Terus tempat bagus mana aja yang mesti kita datengin disana.. Trima kasih ya atas batuan infonya Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis. Download Yahoo! Toolbar sekarang. http://id.toolbar. <http://id.toolbar.> yahoo.com [Non-text portions of this message have been removed] [Non-text portions of this message have been removed] Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3a%20tanya%20tentang%20green%20canyon%20donk> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3A%20Tanya%20tentang%20green%20canyon%20donk> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzOG5hbzM5BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NQRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28875> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28874;_ylc=X3oDMTM4NWdha3E3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc0> (2) 2. riam kanan kalsel <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28876;_ylc=X3oDMTJzOGk5YWo3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "bjm_pgt" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3Ariam%20kanan%20kalsel> bjm_pgt <http://profiles.yahoo.com/bjm_pgt> Sun Apr 26, 2009 5:36 pm (PDT) sekedar buat berbagi cerita aja. dua kali ke riam kanan kalsel, ternyata gak ada bosannya. hamparan bukit2 hijau, air danau yg luas n agak kehijauan, ditambah lagi serunya naik perahu membuat saya ama temen2 pd senang.sewa perahu 75 hingga 100 rb.durasi sewa sampe berjam-jam. tips bagi teman2 IBP saya sarankan kalo ke Riam kanan cobalah mampir sejenak di Sungai Kembang.sekitar 2 kilo sebelum riam kanan. setelah muter2 riam kanan, mending mandi2 di sungai kembang itu. airnya jernih n sejuk.banyak bebatuan besar. rute : dari banjarmasin atau bandara naik angkot menuju martapura. di sekitar pasar intan cari angkot warna hijau tujuan riam kanan.biaya 10 ribu aja u/ sekali jalan. salam petualangan. anas Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3ariam%20kanan%20kalsel> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3Ariam%20kanan%20kalsel> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzM24zNmRoBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28876> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28876;_ylc=X3oDMTM4dWxrcjhjBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc2> (1) 3a. Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara (thai-Vie <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28877;_ylc=X3oDMTJzcHE0OXA4BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "ARIF PARTONO" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3ABls%3A%20%5Bindobackpacker%5D%20%5Bask%5D%20Jalur%20kereta%20API%20Asia%20Tenggara%20%28thai-Vie> ayrton19 <http://profiles.yahoo.com/ayrton19> Sun Apr 26, 2009 7:24 pm (PDT) Hellooo Mas Nanang, Jalur kereta dari Thailand ke Vietnam saat ini belum ada. Seperti terlihat di peta, Thai-Vietnam rasanya tidak ada perbatasan langsung (harus melalui Loas atau Kamboja). Demikian juga dari Vietnam ke Kamboja. Meski ada perbatasan langsung, kereta api rasanya belum ada. Saran Saya : 1. Sebaiknya rute dimulai dari Bangkok pake pesawat ke Phnom Penh. Kalau naik kereta pasti anda sudah mengetahui jalurnya khan dari www.seat61.com 2. Dari Phnom Penh ke Siem Reap (Angkor Wat) naik bus (Mekong Express) atau lagnsung ke Ho Chi Minh pake bis yang sama. Waktu tempuh 6 jam. Biasanya berangkat pagi atau siang. 3. Selama di Vietnam ada jalur kereta api dari HCM ke Hanoi. Rasanya di seat61.com ada juga keterangannya. Jalur yang pernah saya tempuh seperti di atas mas. Cuma dari HCM ke Hanoi pakai Vietnam Airlines. Dari Hanoir ke Bangkok, biasa pakai maskapai kesayangan AirAsia. PARTONO Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger <http://id.messenger.yahoo.com/invite/> .yahoo.com/invite/ [Non-text portions of this message have been removed] Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3abls%3a%20%5bindobackpacker%5d%20%5bask%5d%20jalur%20kereta%20api%20asia%20tenggara%20%28thai-vie> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3ABls%3A%20%5Bindobackpacker%5D%20%5Bask%5D%20Jalur%20kereta%20API%20Asia%20Tenggara%20%28thai-Vie> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzbGRuOWhjBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NwRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28877> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28877;_ylc=X3oDMTM4ZHJ0NGdlBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc3> (2) 3b. Re: Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara (thai <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28879;_ylc=X3oDMTJzdmM5MnYwBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "aswin" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3A%20Bls%3A%20%5Bindobackpacker%5D%20%5Bask%5D%20Jalur%20kereta%20API%20Asia%20Tenggara%20%28thai> aswinfahrizal <http://profiles.yahoo.com/aswinfahrizal> Sun Apr 26, 2009 9:11 pm (PDT) Mau menambahkan saja... Jalur Phnom Penh ke Saigon (HCMC) selain bisa ditempuh dengan bis, juga bisa ditempuh dengan boat begitu juga dengan jalur Phnom Penh ke Siem Reap. Jalur boat berlaku jika sungai Mekong tidak dalam keadaan surut. Untuk Kamboja, seperti saran mas Arif bila naik bis memang lebih baik naik Mekong Express daripada Cambodia Angkor Express Beberapa info yg masuk ke milis ini bilang bahwa dari thailand ke kamboja lebih rumit daripada jalur vietnam ke kamboja di karenakan banyaknya scam bus di thai ditambah lagi dengan pengurusan visa on arrival (saya baca di blognya mbak Dyah Elok, untuk pengurusan visa yang diatur oleh biro perjalanannya sepertinya ngga ribet dan hanya kena $20 dan $4 untuk jasa pengurusan oleh biro perjalanan tersebut, CMIIW ya mbak Dyah) Jalur alternatif dari saya adalah (saya pakai Jakarta sebagai acuan saja kalau berangkatnya dari Jakarta): * Jakarta - KL (Air Asia/ Malaysia Airlines) * KL - Hanoi (Air Asia/MAS) : perjalanan sekitar 3 jam, di Hanoi bisa ke Halong Bay atau Sapa * Hanoi - HCMC/Saigon (Kereta/Vietnam Airlines) * HCMC - Phnom Penh (bus/boat) * Phnom Penh - Siem Reap (bus/boat): perjalanan ± 5 jam bila naik bis * Siem Reap - Bangkok (bus): perjalanan sekitar 7 hingga 10 jam * Bangkok - Jakarta (Air Asia) Mungkin demikian tambahan dan saran dari saya Salam, -aswin- -----Original Message----- From: ARIF PARTONO <ayrto...@yahoo. <mailto:ayrton19%40yahoo.com> com> Date: Mon, 27 Apr 2009 09:29:08 To: nanang selamet hidayat<sienshidayat@ <mailto:sienshidayat%40gmail.com> gmail.com> Cc: <indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> yahoogroups.com> Subject: Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara (thai-Vietnam-Kamboja) Hellooo Mas Nanang, Jalur kereta dari Thailand ke Vietnam saat ini belum ada. Seperti terlihat di peta, Thai-Vietnam rasanya tidak ada perbatasan langsung (harus melalui Loas atau Kamboja). Demikian juga dari Vietnam ke Kamboja. Meski ada perbatasan langsung, kereta api rasanya belum ada. Saran Saya : 1. Sebaiknya rute dimulai dari Bangkok pake pesawat ke Phnom Penh. Kalau naik kereta pasti anda sudah mengetahui jalurnya khan dari www.seat61.com 2. Dari Phnom Penh ke Siem Reap (Angkor Wat) naik bus (Mekong Express) atau lagnsung ke Ho Chi Minh pake bis yang sama. Waktu tempuh 6 jam. Biasanya berangkat pagi atau siang. 3. Selama di Vietnam ada jalur kereta api dari HCM ke Hanoi. Rasanya di seat61.com ada juga keterangannya. Jalur yang pernah saya tempuh seperti di atas mas. Cuma dari HCM ke Hanoi pakai Vietnam Airlines. Dari Hanoir ke Bangkok, biasa pakai maskapai kesayangan AirAsia. PARTONO Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger <http://id.messenger.yahoo.com/invite/> .yahoo.com/invite/ [Non-text portions of this message have been removed] [Non-text portions of this message have been removed] Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3a%20bls%3a%20%5bindobackpacker%5d%20%5bask%5d%20jalur%20kereta%20api%20asia%20tenggara%20%28thai> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3A%20Bls%3A%20%5Bindobackpacker%5D%20%5Bask%5D%20Jalur%20kereta%20API%20Asia%20Tenggara%20%28thai> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzcWZsNzZlBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OQRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28879> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28877;_ylc=X3oDMTM4Yjg0ZDVoBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc3> (2) 4a. Tanjung Aan <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28878;_ylc=X3oDMTJzanJ0cGQ3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OARzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "Sophie Nurbani" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3ATanjung%20Aan> Sun Apr 26, 2009 9:11 pm (PDT) Hi BPers, Mohon info apakah di Tanjung Aan (Lombok) atau di Kuta nya ada penginapan yang bersih dan aman? Berapa jauh dari Tanjung Aan ke Kuta? Thanks, Sophie ________________________________ Visit our website http://www.allianz. <http://www.allianz.co.id.> co.id. We welcome your feedback, kindly send it to : feedb...@allianz. <mailto:Feedback%40Allianz.co.id> co.id [Non-text portions of this message have been removed] Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3atanjung%20aan> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3ATanjung%20Aan> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzdWMxYzl2BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OARzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28878> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28878;_ylc=X3oDMTM4cjJlaXFwBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OARzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc4> (2) 4b. tanya kampung inggris Pare Kediri <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28881;_ylc=X3oDMTJzbGFicDNnBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "Mutia Santoso" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3Atanya%20kampung%20inggris%20Pare%20Kediri> seemuth07 <http://profiles.yahoo.com/seemuth07> Mon Apr 27, 2009 1:34 am (PDT) hallo rekan2 IBP semua.. pastinya ada yang tau tentang kampung inggris yang di pare itu kan? disebut kampung inggris, karena masyarakat di daerah tsb kesehariannya banyak berkomunikasi dengan bahasa inggris. dan disana menjamur banget lembaga2 kursus bahasa inggris yang cukup qualified. Yang pengen saya tanyain, adakah dari rekan2 yang pernah kesana? ya.. mungkin sekedar lewat, backpack, atau bahkan sampe ikut kursusnya gituu? Liburan semester genap kuliah ntar, saya bingung kalo dirumah terus dan gak ada kegiatan. Jadi rencananya dengan waktu 1 bulan, saya akan ikut kursus singkat yang 2 mingguan gitu dan sisanya saya pake dengan jalan2 seputar sana. So, mohon nih buat rekan2 IBP yang tau sedikit/banyak tentang kampung inggris di Pare itu, minta sharing-nya yahh..baik seputar tempat2 kursus bahasa inggrisnya ataupun spot2 menarik sekitar sana yang bisa disinggahi.. Terimakasih yaa :)) Cheers, Mutia ^_^ [Non-text portions of this message have been removed] Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3atanya%20kampung%20inggris%20pare%20kediri> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3Atanya%20kampung%20inggris%20Pare%20Kediri> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzbGE1a2JwBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MQRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28881> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28878;_ylc=X3oDMTM4bGx2bDEyBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc4> (2) 5a. Re: Goes to Japan <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28880;_ylc=X3oDMTJzZDVwZnFxBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MARzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "Nia LunaSea" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3A%20Goes%20to%20Japan> sephizo <http://profiles.yahoo.com/sephizo> Mon Apr 27, 2009 1:33 am (PDT) Halo Iant, wah asiknya mau ke Jepang. saya tahun lalu baru dari Jpg, early spring (sayang ga sempet dapet Sakura bloomnya, krn tiket saat itu tmsk high season pasti mahal n rame, at least dapet plum bloom, hehehe, lovely too :) saya 10hari 9 malam di Jpg, dapet >8kota: Tokyo, Kyoto, Nara, Kamakura (maaf not in order ya, lupa2 inget), Yokohama, Osaka, Kurama, Uji, hmmmmm... apa lagi yaaa, lupaa.. hehehe... Info dr Sita tmsk Ok tuh utk Tokyo. sebenrnya kalo ke Jpg tuh BUANYAAAAKKKKK buanget yg bisa dilihat dan dinikmati . tergantung 'fokus' , minat dr para backpackers. may be i can share some : TIPS wajib: pelajari cara transportasi: browsing buat peta n rute MRT , will help u get a glimpse of the complicated tracks. Tokyo metro is one of the most complicated metro route!! jadi bisa planning tjuan dan lokasi pginapan nanti. - transportasi : yes,, by MRTnya. di Tokyo sendiri ada skitar 10-12 perusahaan tarin. dr JR Line, dll (maaf lupa ni), sumpah, banyak. mesin tiket bisa 2-3 trgantung perusahaanya. ribet.Nah, disiniii, ada tiket yg bisa di beli di mesin yg sama maupun engga. so, modalnyaa, BERANI TANYA. terutama sama petugas Station nya . " Ano, Sumimasen.." trus ngoceh deh pelan2 pake iNggris. petugas train station di Tokyo rata2 bisa nagkep dikit2 (boleh modal Pocket dictionary-as this will help a lot whe u're outside Tokyo area) supaya ga nyasar, ga salah platform n gak salah kereta. Jadi, begini: dg beberapa perusahan kereta, mereka juga dibagi 3 macem (maaf,saya tidak hapal istilah tepatnya): reguler (berhenti tiap stasiun/ tiap stop), medium (yg berhenti tiap 2-3stasiun saja) dan express (hanya berhenti di main large station, sperti Shinjuku, Shibuya, Ueno dll sesuai jalur rute). mereka bisa menggunakann platform yg sama tp berbeda jamnya, kadang selisih waktu hanya 3-7menit. Saya pernah pengalaman salah naik kereta. berakibat fatal. karena turunnya ke'bablasan', jadi saya harusnya turun di 1 stasiun kecil, sedamg kereta yg saya naiki hanya lewat 2-3 stasiun saja. jadi, harus balik lagi. wah, bener2 deh.. jadi, untuk berikut2nya dan untuk 'amannya, mending tanya (kasus utk area Tokyo khususnya yaa..) untuk luar kota sih lebih simple, lebih kjelas. perusahaan kereta swastanya jg lebih dikit. cumannn... itu semua KANJI, booo.. makanya harus nanya ior nyatet deh tuh kanji2 kotanya. di Stasiusn besar Tokyo ada Kani dan ada Romajinya, termsuk beli di mesin tiket bisa ada yg bhs inggris. di luar kota yg kota2 kecils ayangnya ennga. Untuk Kyoto dan Yokohama: asyik pake Bus. Utk Kyoto: begitu sampe di Stasiun Kyoto, mampirlah ke turism information center. tanay info, ambil brosur, daaan... beli tiket 'terusan' dulu 1200Yen utk 2hari: all bus n train. mau naek turun kliling2 smp gempor dah.. jgn lupa ambil peta bus loh.. itu lmyn rada mbingungin. hehe. tp stlh trbiasa gampang kok. pokoke smua bus tuh mangkal psti di Kyoto Train Station (yg ada museum Manga Osamu Tezuka -sayang taunya telat ga smpt mampir deh- ni stasiun guedeeee, bertingaktt.. canggih abesh, keren si, hehe) dan waktu di Kyoto cobain Ryokan guest house ada yg murah. kmrn namanya kalo gak salah Gojo Guest Inn ato Gojo House. kamarnya pake tatami, dan Jap style. hehe.. mandi komunal yah, tp gak model public bath rame2 si.. hehe.. kebetulan ada bus turis khusus utk Yokohama, yg bisa gratis kalo kita beli 'karcis terusan' utk area Yokohama districk just for 1 day: all route sputar Yokohama:train n bus:asik kan?. kita dijelasin titik2 turism spotnya di bus tsb. bisa turun di bbrp spot. red bus klo gak salah. mangkal persis didpan stasiun kreta utamanya Yokohama. Pelajari jg bus antar Kota. kmanren kami dari Shin Yokohama ke Kyoto pake night bus. bisa hemat 1 night accomodation dg bobo di bus. brgkat jam 11.30pm sampe Kyoto jam 6pagi. bisnya guede, lega, nyaman. bisa book online darisini. nt mereka tinggal ngabsen kita pas mao board on bus. (btw, backpack ke Jpg enak 3-6org masi oke loh.. biar bisa share room. lbih murah kamarnya) lalu dari Osaka kembali ke tokyo, kami naik Shinkansen, cuman skitar 2 1/2 jam loh, hohoho, sangat hemat waktu, dan.. sangat mahal.. ini ngambil plg murah, yg free seat (alias ky air asia gitu, sukur2 dapet duduk) hehe.. tp bersih, ada wc, dan on board food servicesnya. dulu kena skitar 13.200Yen kalo gak salah inget yah.. klo yg reserved seat bisa macem2, trgantung kelas, mulai dari 14.000, 17000 sampe 25000 yen gitu. Pokoke, mplajari transoprnya adalah nomer 1 kalo mau jln 2 ke Jpg. trus kombinasiin sama tujuan wisata u deh. Oya, brosur2 pariwisata di sana: SANGAT LENGKAP n OK!! helpful bangetttt!!! (gw ga bermodal LP atau apapun sat itu, cuman bbrp tujuan standar lah (uda di search dr sini, tmsk masuk Tokyo Imperial Paace yg tiketnya bs book waktunya wkt brgkt dr sini online, klo diasan bisa lama, nunggu giliran antre, pdhl rame, klo uda pny tiket, kita dpt prioritas, tinggal dtg, bahkan antre paling depan) , baru merambah2 stlh liat brosur) hmm.. apalagi yaaa.. buanyaaakkk deh.. kalo mau diceritain disini... bisa kayak artikel 4halaman lebih deh.. (maap, lg jam kerja neh, hahaha) Makanan: di kuil2 byk jajajnan khas Jpg, dg harga rata2 500Yen, SEMUA kudu dicoba.. Yummy bangettttt.... heppiii dah, lucu2, asik enak, dan tiap daerah khas. the best mochi ada di Kyoto, u shouldnt missed, tmsk tea ceremony nya. Akihabara: kalo u cowok, dan rada otaku, u shuld visit @Home cafe. Luaarrr biasaaa antreeeenyaaa... ujan2nan jg deh.. rada mahal yah.. minmlan 1200Yen cuman snack and reserved seat-,askimal 2jam, abis itu u mesti antri bayar lage. (dont wanna spoil u here, cari info sndirim find d surprises, cowo2 pasti suka.. cewe aja bs suka, enterntainment khas jepang,hahahaha. cute, sweet and imajinasi jadi kenyataan.. nah loh.. totemo kawaii desu~ hehehehe) Oya di Shin Yokohama ada Museum ramen, selain museum dia ada the best 8 ramen resto se Jepang. MUANTABH!!! A MUST VISIT. juga museum2 lain byk yg menarik (apalagi klo pggemar art n culture loh, wiiii, bahagia dah.. selain traditional museumnya yah..) Yap, sekian dulu deh.. jadi terkenang perjalanan itu.. hm, mau si balik lg, 4tahun lagi lah.. nabung dulu.. hehe mgkn next nya ke arah utara: Hokkaido, Wakayama ato yg laen deh.. (semua daerah pnunya keunikan lain2 dan semua nya bagus2, hebat deh pemerintahnya ser\ius mbangun daerahnya dan ngemabgin pariwisatanya - kota2 dijaga krn budayanya bukan brgkt dr kepetningan pariwisata dulu- terbalik sama kita.) btw, gw kmrn bekalnya 100ribe Yen bisa smeua transport, makan, pginapan dan lebih dr 8 kota, plus jajan2 dan segala rupa oleh2 lucu2.. hehe.. planned ur trip well.. kalo mau IRIT, temen gw , cowo, cuman habis 75-80rb yen gt, dy ga mao blanja oleh2 dan gak mao jajan2.. (cuman oleh2 dompet kain 5biji) . hehehe, itu kategori super pelit 70rb dapet lah.. gak tmsk tiket psewat, urus visa dll yah. Tiket pswt kmrn pake promo cathay pacific, bisa dapet skitar 640USD lohh.. emg perginya nunggu tiket promo, tp persipan lokasi, pginapan dll uda dr sebelum itu. jd begitu travel agen langganan nginfoin ada tiket murah tinggal cabut n urus visa. gitu tips murahnya ya.. kalo mau tanya2 lg, boleh, silakan japri (cuman harap sabar, suka jarang buka mail.. hehe..) Akhir kata: kota plg kurang berkesan yah, Tokyo.. hahahahahahhahaha.... ^o^v pisss.. Selamet mempersiapkan liburan !! Nia --- On Sun, 4/26/09, teresita listyani <sssita...@yahoo. <mailto:sssitasss%40yahoo.com> com> wrote: From: teresita listyani <sssita...@yahoo. <mailto:sssitasss%40yahoo.com> com> Subject: Re: [indobackpacker] Goes to Japan To: "Prianto, Abas, DyStar" <Prianto.Abas@ <mailto:Prianto.Abas%40DyStar.com> DyStar.com>, indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> yahoogroups.com Date: Sunday, April 26, 2009, 4:00 PM Hi Iant, Mengurus visa ke Jepang, ngga susah sih. Ada formulir yang bisa didownload dari website Konjen. Ada juga pembebasan keharusan bukti keuangan untuk pegawai negeri, BUMN, perusahaan berbasis Jepang, atau jika perusahaan tempat kita bekerja punya relasi dengan perusahaan Jepang (pun untuk visa turis). Tentunya, hal ini dibuktikan oleh surat keterangan dari instansi tempat kita bekerja. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah visa dikeluarkan berdasarkan jurisdiksi Konjen (Catatan: Konjen Jepang di Indonesia ada di Jakarta, Makassar, Surabaya, Denpasar & Medan, cakupan jurisdiksinya bisa dilihat di website Konjen Jepang). Pertama kali mengajukan aplikasi visa ke Jepang di Konjen Jepang di Jakarta, aplikasi saya dikembalikan dan saya harus mengajukan aplikasi lewat Konjen Jepang di Makassar, karena di paspor masih tertera alamat lama saya di Makassar. Teman yang asal Surabaya, juga harus mengajukan aplikasi di Surabaya dengan alasan yang sama. Jadi, wahai para alien yang bermukim di Jakarta, segeralah mengganti alamat di paspor dengan alamat terkini! Transportasi di sana (inter dan antar kota) memang paling masuk akal dengan kereta/MRT - taksi sangat kurang ajar mahalnya. Saya ngga ingat pasti rute dan nama linenya, tapi mudah dikuasai kok. Karena tanda penunjuk arah kebanyakan pakai huruf kanji, perhatikan saja warna line-nya. Beberapa titik asyik di Tokyo, jika tema liburannya Jepang Modern Shibuya -- tempat para harajuku bergantung keluar (terjemahan sangat bebas dari hang out), sangat ramai di sore-malam akhir pekan. Harajuku sendiri sebenarnya nama stasiun diantara Shibuya dan Shinjuku. Jangan lewatkan menyebrang di scramble crossing di depan stasiun Shibuya (Hachiko Exit) yang muncul di adegan film "Lost in Translation. " Saya bisa betah sampai pagi di area Shibuya demi melihat dandanan para harajuku itu yang sebagian besar memang kelihatan seperti ngga berasal dari planet bumi. Waktu saya ke sana, beberapa sedang membawa-bawa raket bulutangkis! Entah bagian dari pernyataan gaya, atau memang baru saja pulang bermain bulutangkis. Ada juga yang memakai rantai anjing sebagai semacam dasi. Ngga ada matinya, menyenangkan sekali. Saya jadi menyesal karena waktu itu hanya membawa baju standar jadi ngga bisa berdandan "gila." Tips: kalau sedang beredar di daerah ini, coba pakai kostum unik Indonesia, seperti koteka, kaos kampanye caleg atau kostum lapas narapidana. Bisa jadi pernyataan gaya yang paling mutakhir bagi para harajuku!! Roppongi -- banyak klub dan bar di daerah ini, penggemar nightlife pasti akan termanjakan. Jangan lupa untuk mencoba minum hot sake. Buat penggemar the Beatles, pasti ngga akan melewatkan mampir ke the Tokyo Cavern Club Saya juga menonton semacam pertunjukan kabuki modern yang direkomendasikan teman. Primadonanya seorang laki-laki (mudah-mudahan) tulen, teman saya yang adalah fans beratnya juga (mudah-mudahan) laki-laki tulen. Tenang saja, ini bukan pertunjukan dodgy seperti drag queen (kalau dodgy, tidak mungkin saya mengaku nonton hehe..), tetap artistik kok, walau secara mengganggu terasa ajaib. Ada restoran yang sangat menarik yang bernama "Inakaya," harganya minta ampun, tapi jika ada dana (sangat) lebih atau ada yang niat mentraktir harus dicoba. Konsepnya adalah nelayan, semua kru berkostum nelayan dan sang koki memasak di tengah-tengah meja pengunjung. Makanan disajikan langsung oleh koki ke pemesan dengan cara diletakkan di atas dayung (ya benar, dayung itu lantas disodorkan ke wajah kita, teman). Coba tiram dan kakap merahnya, sangat segar dan juicy. Selain di Roppongi "Inakaya" juga ada di Ginza. Ginza (distrik bisnis paling mahal di Tokyo) -- agak males karena isinya banyak butik barang bermerek, yang sebenarnya terlihat sama di seluruh dunia. Sempat nemu toko bunga di sudut (maaf lupa namanya) yang menjual bunga mawar abadi. Jadi, bunga-bunga tersebut diawetkan sehingga tahan sangat lama (katanya sih abadi), utamanya buat orang yang disayang. Warna-warnanya ngga biasa, termasuk hitam. Yang ogah disangka mengirimkan ancaman pembunuhan dengan memberikan mawar hitam, bisa memilih warna standar mawar: merah, pink atau putih. Di Ginza juga ada Kabuki-za, gedung teater kabuki, punya jam pertunjukan pagi dan sore (jam 4 an sore) Akihabara -- surga barang elektronik, PC, anime dll, waktu ke sana lagi ada promo Nintendo Wii besar-besaran dengan para cosplay saling bertarung seru. Di hari Minggu, ada pasar barang elektronik bekas dan murah, cuma sebagian besar menu/keyboardnya dalam aksara Jepang. Nawar ngga haram kok di sini Coba juga main pachinko, ada banyak tersebar di area Shibuya, Shinjuku. Banyak sekali orang dengan masih berbaju kerja sibuk menghipnotis diri di depan mesin pachinko. Hadiahnya ngga boleh dalam bentuk uang tunai karena judi dilarang di Jepang. Tapi kalau jeli, bisa menemukan tempat penukaran hadiah dengan uang tunai di luar area/kios permainan. Walaupun masih bisa diperdebatkan, praktek itu ngga dianggap judi, karena penukaran tunai dan kios penyelenggara permainan adalah dua entitas yang terpisah/berbeda. Masih banyak titik asyik di Jepang - kalau tertarik dengan Jepang yang tradisional, lebih disarankan mengunjungi Kyoto. Kalau Iant penggemar komik Jepang (manga), di Kyoto juga ada International Manga Museum.Selamat liburan! _______ sita "you shouldn't let other people get your kicks for you" -bob dylan- like a rolling stone --- On Wed, 4/22/09, Prianto, Abas, DyStar <Prianto.Abas@ DyStar.com> wrote: From: Prianto, Abas, DyStar <Prianto.Abas@ DyStar.com> Subject: [indobackpacker] Goes to Japan To: indobackpacker@ yahoogroups. com Date: Wednesday, April 22, 2009, 9:18 AM Dear Teman IBP yg baik bgt , Gw ada planning jalan ke Japan sekitar bulan August ( msh agak lama sih ) dan ini baru pertama kali akan menginjakkan kaki di negara ini mungkin teman2 bisa sharing mengenai negara yg satu ini ? 1. Bagaimana dgn proses pengurusan VISA nya ? gampang gak yah 2. Airlines apa yg budgetnya murah ke japan ? jg transportasi yg ada di japan 3. Tidak lupa mengenai Hotel yg murah ataupun t4 makan dan spot2 yg OK ( mengingat di japan biaya hidup yg sgt tinggi ) Terima kasih ya my brother's and my sister's ..... ditunggu sharing dan pengalamannya Regards iant Jakarta 0818 851977 DyStar Confidentiality Notice: This message and any attachments are confidential and intended only for use by the recipient named above. Unauthorized disclosure, distribution or copying of this communication and the information contained in it is strictly prohibited. If you are not the intended recipient, please notify us immediately and delete the message and any attachments. Thank you. [Non-text portions of this message have been removed] [Non-text portions of this message have been removed] Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3a%20goes%20to%20japan> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3A%20Goes%20to%20Japan> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzaHNna3FnBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MARzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28880> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28814;_ylc=X3oDMTM4c2pmM2w4BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MARzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODE0> (3) 6a. Tanya Bintan & Sekitarnya <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28882;_ylc=X3oDMTJzamtyMmxnBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MgRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "tukang tahoo" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3ATanya%20Bintan%20%26%20Sekitarnya> mahoo_tahoo <http://profiles.yahoo.com/mahoo_tahoo> Mon Apr 27, 2009 2:32 am (PDT) Ada yang pernah ke Bintan? Pulau yang deket Batam katanya pantainya bagus itu ... Boleh share dong kalo ada yang punya info ... Tentang objek2 wisatanya, akomodasi, etc. Terimakasih sebelumnya. New Email addresses available on Yahoo! Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail. Hurry before someone else does! http://mail. <http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> promotions.yahoo.com/newdomains/aa/ [Non-text portions of this message have been removed] Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3atanya%20bintan%20%26%20sekitarnya> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3ATanya%20Bintan%20%26%20Sekitarnya> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzMWJ2dDZkBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MgRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28882> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28656;_ylc=X3oDMTM4ZTdxaDVsBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MgRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4NjU2> (5) 6b. Re: Tanya Bintan & Sekitarnya <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28884;_ylc=X3oDMTJzcjc1cm5mBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4NARzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "Henny Handayani" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3A%20Tanya%20Bintan%20%26%20Sekitarnya> klipbintang <http://profiles.yahoo.com/klipbintang> Mon Apr 27, 2009 4:32 am (PDT) Wah Bintan itu bagus loh! In fact, pulau ini adalah pulau terbesar (correct me if I'm wrong, please) di provinsi Kepulauan Riau, makanya ibukota Kepri yaitu Tanjung Pinang adanya di p. Bintan. Sekarang udah ada flight langsung ke Bintan, nama airport nya Kijang. Pesawat yg kesana kalo nggak salah ada Lion dan Riau Airlines. Kalo kamu terbang dari Jakarta, Lion berangkat dari Soekarno Hatta, Riau Airlines dari Halim PK. Harga tiket berkisar paling murah IDR 500 ribuan, maklum flightnya nggak banyak, oya jangan pas weekend yah karena pasti lebih mahal.. Karena Tj Pinang kota kecil, jadi akomodasi di sana juga nggak banyak2 amat. Aku dulu nginap di Top View, hotelnya lumayan bersih, ada kolam renang, view ke laut karena di bukit, ratenya saat ini mungkin berkisar dibawah IDR 200 ribu.. Walaupun namanya hotel, tp tempat ini sangat 'simple', kayak losmen. Hanya 1 lantai dan roomnya nggak banyak. Tapi service dan fasilitasnya OK. AC, air panas, sw pool, drugstore, breakfast. Wisata kuliner? Tempat nongkrong kalo malam ada Melayu Square. Kayak tempat jajan outdoor gitulah, di pinggir pantai. Makanan di Kepri semua khas sea-food. Bahkan mie baso aja pakai baso ikan. Sup dan soto ikan juga. Otak-otak khas Bintan nggak pakai ikan tenggiri tapi sotong (cumi-cumi?). Minumannya tehh tarik. Wisata pantai? Yang indah dan paling terkenal: pantai Trikora. Selain itu pantai2 lain yg mengelilingi Bintan juga indah semua kok!! Ada lagi daerah yang disebut Lagoi. Banyak banget turis mancanegara di sini. Keadaannya nggak beda jauh kayak Legian-Kuta di Bali. Kita-kita yang bangsa melayu kayak orang asing aja. Dan payahnya, uang IDR kita justru jarang dipakai Lagoi, yang berlaku SGD. Huh sebel. Padahal kan ini masih wilayah Indonesia yah? L Wisata antar pulau? Dekat Bintan ada pulau terkenal, namanya p. Penyengat. Konon pulau ini adalah tempat lahirnya bahasa melayu yg merupakan nenek moyang dari bahasa Indonesia, karena p. Penyengat adalah pulau tempat ibukota kerajaan Melayu. Di sana banyak situs peninggalan kerajaan Melayu. Indah banget. Untuk berkunjung ke pulau-pulau di sekeliling Bintan cukup berangkat dari pelabuhan Sri Bintan Pura, di sini disediakan macam2 transportasi laut untuk ke pulau2 di seluruh prov Kepri, Singapore dan Malaysia, mulai perahu kecil sampai kapal ferry. Ongkos perahu antar pulau murah kok, dibawah IDR 10 ribu. Oya, kayaknya kalo sudah sampai Bintan rugi kalo nggak lanjut Ke Singapore, ongkosnya murah, aku kesana awal 2008, hanya IDR 90 ribu/ pp. Jangan lupa siapin untuk fiscal IDR 500 ribu (eh sekarang mungkin gratis ya kalo menunjukkan kartu NPWP?). Pokoknya, Bintan keren!! ________________________________ From: indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> yahoogroups.com [mailto:indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> yahoogroups.com] On Behalf Of tukang tahoo Sent: Monday, April 27, 2009 4:08 PM To: indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> yahoogroups.com Subject: [indobackpacker] Tanya Bintan & Sekitarnya Ada yang pernah ke Bintan? Pulau yang deket Batam katanya pantainya bagus itu ... Boleh share dong kalo ada yang punya info ... Tentang objek2 wisatanya, akomodasi, etc. Terimakasih sebelumnya. New Email addresses available on Yahoo! Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail. Hurry before someone else does! http://mail. <http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> promotions.yahoo.com/newdomains/aa/ <http://mail. <http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> [Non-text portions of this message have been removed] -- PT. Cipta TPI disclaimer: The contents of this e-mail and its attachment= s, if any, are for the intended recipient(s) only and may contain proprietar= y, confidential or otherwise private information. If you are not the intend= ed recipient or if you have inadvertently received this e-mail, please note = that any use, disclosure, copying, distribution or any action taken or omit= ted to be taken in reliance on this e-mail or any attachments here to is pro= hibited and may be unlawful, and that you should delete this e-mail and its = attachments, if any, and duly notify us of the miss delivery by e-mailing th= e sender. [Non-text portions of this message have been removed] Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3a%20tanya%20bintan%20%26%20sekitarnya> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3A%20Tanya%20Bintan%20%26%20Sekitarnya> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzZmRyNG5hBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4NARzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28884> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28656;_ylc=X3oDMTM4cGZ2Z2RmBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4NARzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4NjU2> (5) 7. LCCT - Melaka <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28883;_ylc=X3oDMTJzc2E0OTNiBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Posted by: "deita astari" [email protected] <mailto:[email protected]?subject= Re%3ALCCT%20-%20Melaka> azka7 <http://profiles.yahoo.com/azka7> Mon Apr 27, 2009 2:50 am (PDT) Hi Tri Agustin, Kl gw blm pernah ke Melaka dari LCCT, tapi kalau dari Putra Station banyak pilihan bus ke Melaka & salah satunya Transnasional. Transnasional recommended krn dia ada jadwalnya & ga banyak berhenti2. Kl dari LCCT ke Putra Station mending ke KL Sentral dulu terus nyambung lagi daik LRT. Kl dr LCCT ke KL Sentral ada beberapa pilihan, naik bus (MYR 9-12) atau naik KLIA Transit (MYR 18) atau naik KLIA Ekspress yang cuma 35 menit (MYR 35). Dari KL Sentral naik LRT yang ke Putra Station. Tapi coba dicek dulu jalur mana yg menuju LRT Putra karena ada dua jalur LRT yang berbeda. Dari Putra Station banyak kok pilihannya. Warm Regards, Dita Astari Get your preferred Email name! Now you can @ymail.com and @rocketmail.com. http://mail. <http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> promotions.yahoo.com/newdomains/aa/ [Non-text portions of this message have been removed] Back to top Reply to <mailto:[email protected]?subject=re%3alcct%20-%20melaka> sender | Reply to <mailto:[email protected]?subject= Re%3ALCCT%20-%20Melaka> group | Reply <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzNjFxN2E3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MwRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28883> via web post Messages in this topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28883;_ylc=X3oDMTM4NjRoN2JiBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODgz> (1) Recent Activity * 159 New Members <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/members;_ylc=X3oDMTJnNXQ0YnBqBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDdnRsBHNsawN2bWJycwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Visit Your Group <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker;_ylc=X3oDMTJmbXRvb2NuBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDdnRsBHNsawN2Z2hwBHN0aW1lAzEyNDA4NDcyMzA-> Yahoo! News Get it all here <http://us.ard.yahoo.com/SIG=14hu3c8of/M=493064.12016309.12445701.8674578/D=groups/S=1705155186:NC/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=aZwdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=3848627/R=0/SIG=10obc6i69/*http://news.yahoo.com/> Breaking news to entertainment news Yahoo! Finance It's Now Personal <http://us.ard.yahoo.com/SIG=14hnf57oo/M=493064.12016257.12445664.8674578/D=groups/S=1705155186:NC/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=apwdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=4507179/R=0/SIG=12de4rskk/*http://us.rd.yahoo.com/evt=50284/*http://finance.yahoo.com/personal-finance> Guides, news, advice & more. Check out the Y! Groups blog <http://us.ard.yahoo.com/SIG=14hvpruut/M=493064.12016258.12582637.8674578/D=groups/S=1705155186:NC/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=a5wdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=5191952/R=0/SIG=112mhte3e/*http://www.ygroupsblog.com/blog/> Stay up to speed on all things Groups! Need to Reply? Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest. Create New Topic <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJmZWdrdXJjBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNudHBjBHN0aW1lAzEyNDA4NDcyMzA-> | Visit Your Group on the Web <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker;_ylc=X3oDMTJkOW45NWhsBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNocARzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> Messages <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/messages;_ylc=X3oDMTJmbnN1bWU0BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNtc2dzBHN0aW1lAzEyNDA4NDcyMzA-> Indonesian Backpacker Community visit our website at http://www.indobackpacker.com <http://www.indobackpacker.com> atau bisa juga di http://www.backpacker-indonesia.info/ <http://www.backpacker-indonesia.info/> Silakan membuka arsip milis http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/ <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/> untuk melihat bahasan dan informasi yang anda butuhkan. No SPAMMING or forwarding unrelated messages. Silakan beriklan sesuai tema backpacking di hari Jumat. Sebelum membalas email, mohon potong bagian yang tidak perlu dan kutip bagian yang perlu saja Milis Indobackpacker tidak bisa menerima ATTACHMENT, untuk menghindari virus dan menghemat bandwidth. Cara mengatur keanggotaan di milis ini : - Satu email perhari: [email protected] - No-email/web only: [email protected] - menerima email: [email protected] - berhenti dari milist kirim email kosong : [email protected] - Begabung kembali ke milist kirim email kosong : [email protected] MARKETPLACE I'm happy I lost my Job. Now I make $12,000/mo online! See how I do it: WealthResource.org. <http://us.ard.yahoo.com/SIG=14ksp2m64/M=733250.13416488.13509112.10835568/D=groups/S=1705155186:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=Z5wdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=5687713/R=0/SIG=12ecgaa63/*http://www.socialtrack.net/redir.aspx?CID=18601&AFID=43106&DID=81069&SID=ad2> ---------------- Mom Power: Discover the community of moms doing more for their families, for the world and for each other <http://us.ard.yahoo.com/SIG=14k5nmrd0/M=493064.12016295.13271503.10835568/D=groups/S=1705155186:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=aJwdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=5697381/R=0/SIG=11eaa5dke/*http://groups.yahoo.com/group/mompowergroup/> <http://groups.yahoo.com/;_ylc=X3oDMTJlOGNpZGxjBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNnZnAEc3RpbWUDMTI0MDg0NzIzMA--> Change settings via the Web <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/join;_ylc=X3oDMTJnMXVkZTBmBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNzdG5ncwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw> (Yahoo! ID required) Change settings via email: Switch delivery to Individual <mailto:[email protected]?subject=email Delivery: Indiviual Email> | Switch format to Traditional <mailto:[email protected]?subject=change Delivery Format: Traditional> Visit Your Group <http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker;_ylc=X3oDMTJlbDNiNnBtBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNocGYEc3RpbWUDMTI0MDg0NzIzMA--> | Yahoo! Groups Terms of Use <http://docs.yahoo.com/info/terms/> | Unsubscribe <mailto:[email protected]?subject=unsubscribe> <http://geo.yahoo.com/serv?s=97359715/grpId=13650709/grpspId=1705155186/msgId=2363/stime=1240847230/nc1=3848627/nc2=4507179/nc3=5191952> [Non-text portions of this message have been removed] ------------------------------------ Indonesian Backpacker Community visit our website at http://www.indobackpacker.com atau bisa juga di http://www.backpacker-indonesia.info/ Silakan membuka arsip milis http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/ untuk melihat bahasan dan informasi yang anda butuhkan. No SPAMMING or forwarding unrelated messages. Silakan beriklan sesuai tema backpacking di hari Jumat. Sebelum membalas email, mohon potong bagian yang tidak perlu dan kutip bagian yang perlu saja Milis Indobackpacker tidak bisa menerima ATTACHMENT, untuk menghindari virus dan menghemat bandwidth. Cara mengatur keanggotaan di milis ini : - Satu email perhari: [email protected] - No-email/web only: [email protected] - menerima email: [email protected] - berhenti dari milist kirim email kosong : [email protected] - Begabung kembali ke milist kirim email kosong : [email protected]! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: mailto:[email protected] mailto:[email protected] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [email protected] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
