Waktu kesana, aku naik bus Budiman dr Bekasi. Non AC 35rb.. Turun di terminal 
pangandaran trus naik becak 5000 ke losmen g ada di gang depan pasar oleh2.
Duhhh kok tiba2 lupa niyy nama wismanya apa.. Wisma Kinasih apa bukan yhaa ? 
Pokoknya kalo dr terminal ke arah pantai, setelah lewat dr gerbang belok kiri.. 
Ada pasar oleh2 nah disebrang pasar masuk gangnya.. Becak muat masuk gang itu.. 
Kalo diterusin lagi, gang itu menuju ke pantai..

Sewa kamar dgn 2 kamar tidur, TV dan kamar mandi 100rb permalam. 

Besoknya sewa angkot 125rb tuk ke Green Canyon, batu karas, batu hiu.. Bisa ke 
lokasi lain siy..tergantung mood.. 
Ada pantai karang Nini dll.. Tp krn tujuan utama cuma Green Canyon, jd yg lain 
cuma tempelan aja..

Sewa perahu 75rb.. Gak pakai berenang n k air terjung..soale waktu itu perginya 
bawa nenek2 hehehee... Jd cuma foto2 aja di mulut goa..

Smoga membantu :)


-----Original Message-----
From: [email protected]

Date: 27 Apr 2009 15:47:10 
To: <[email protected]>
Subject: [indobackpacker] Digest Number 2363


Komunitas Backpacker Indonesia 
 
 
      Komunitas Backpacker Indonesia      
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker;_ylc=X3oDMTJlY3R0Y3FqBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDaGRyBHNsawNocGgEc3RpbWUDMTI0MDg0NzIzMA-->
  
 
Messages In This Digest (10 Messages) 
 
 
 1a.  
  Re: Tanya tentang green canyon donk From: Yan Bachtiar 
 
 2.  
  riam kanan kalsel From: bjm_pgt 
 
 3a.  
  Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara (thai-Vie From: 
ARIF PARTONO 3b.  
  Re: Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara (thai From: 
aswin 
 
 4a.  
  Tanjung Aan From: Sophie Nurbani 4b.  
  tanya kampung inggris Pare Kediri From: Mutia Santoso 
 
 5a.  
  Re: Goes to Japan From: Nia LunaSea 
 
 6a.  
  Tanya Bintan &amp; Sekitarnya From: tukang tahoo 6b.  
  Re: Tanya Bintan &amp; Sekitarnya From: Henny Handayani 
 
 7.  
  LCCT - Melaka From: deita astari 
  
 View All Topics 
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/messages;_ylc=X3oDMTJnOXZwZXNxBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDYXRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?xm=1&m=p&tidx=1>
  | Create New Topic 
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJnODByaGh0BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDbnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
  
 Messages 
 
 
 1a. 
 
  
        Re: Tanya tentang green canyon donk       
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28875;_ylc=X3oDMTJzbGltNjNqBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "Yan Bachtiar" 
      [email protected]       <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3A%20Tanya%20tentang%20green%20canyon%20donk>   
          yan_bachtiar 
         <http://profiles.yahoo.com/yan_bachtiar> 
 
 Sun Apr 26, 2009 9:28 am (PDT) 
 
 

 Dear Catur,
  
 Tanggal 10 kemarin saya baru kesana walaupun hampir rencana tersbut batal. 
Kalau dari jakarta bisa naek ke Pangandaran AC Ekonomi Bus Garuda dari Kp 
Rambutan tiketnya 70 rebu berangkat jam 8 pagi atau ekonomi dengan oto bis yang 
sama 50 rebu berangkat jam 9 pagi, semuanya berangkat tepat waktu ya karena 
perjalanan dari jakarta sekitar 9 jam. Namun karena saya kemaren telat akhirnya 
naek bus budiman AC Eksekutif tujuan Banjar tiketnya 60 rebu (lebih nyaman) 
berangkat jam 8:30. \Alternatiof lain ada juga bis budiman ke pangdanran tetapi 
dari Bekasi dan Depok, atau naek bis apa saja jurusan Tasik atau Banjar dan 
nyambung lagi dengan bis kecil 3/4 jurusan Cijulang.
 
 Sampai di banjar jam 3 siang, kemudian lanjut dengan bis kecil 3/4 jurusan 
Cijulang (semua bis jurusan Cijulang pasti lewat pantai Pangandaran) bayarnya 
15 rebu dan ngetemnya lama banget sekitar 30 menit. Padahal bis itu sudah full 
penumpang dari Tasik.
 
 Kemaren saya menginap di pangandaran go show aja walaupun agak ribet karena 
sampai disana pas adzan Maghrib, dan jangan lupa tawar harga kamarnya ya, 
kemaren dapet 125 rebu perhari pake AC di wisma parahyangan deket dengan 
pertigaan ujung pantai dari gerbang pangandaran kearah pantai barat. Ke Green 
Canyon saya sewa motor dari pangandaran yaitu 125 rebu sehari (12 jam) memang 
mahal tapi ternyata sangat berguna karena kita bisa mampir semau kita lagipula 
kendaraan umum hanya sampai di Cijulang kemudian utk ke Green Canyon harus 
menggunakan ojek sekitar 10 km lagi.
 
 Di green canyon kita harus sewa perahu yang ditarifkan 75 ribu untuk 5 orang 
per 45 menit jadi pas sampai laguna-nya tukang perahu pasti menwarkan mau lebih 
lama dan diantar berenang kedalam apa tidak? kalo mau ditunggu dan diantar 
berenang kedalam minta nambah bayar seharga 1 tiket yaitu 75 rebu. Akhirnya 
nggak jadi berenang karena barengan rombongan karyawan pertamina yang banyak 
banget dan memenuhi batu2 yang ada didalam green canyon, sampai2 untuk 
menjejakkan kaki saja sulit.
 
 Nah beruntungnya lagi nyewa motor adalah kita bisa teruskan ke pantai batu 
karas sekitar 6 km dari green canyon, pemandangan bagus sekali dan bisa 
berenang. Kalau ke pantai yang lebih sepi dibatu karas coba ambil jalan kearah 
kiri begitu sampai pertigaan pas dekat pantai, disana pantainya lebih sepi plus 
buat tempat orang2 surfing, apalagi kalo buat session foto2 narsis he hehehe 
top banget. 
 Kalau mau makan dibatu karas cobain di resto Panireman Riverside (yang punya 
orang bandung), nggak jauh dari gerbang tiket batu karas, tempatnya asyik 
dipinggir sungai dan makanannya enak, disana ada penginapan bentuk lumbung2 
kecil semalemnya 200 rebu, biasanya yang nginep disini sih para bule, 
masalahnya harga memang bukan untuk kantong backpacker sejati, tapi layaklah 
dengan uang yang dikeluarkan, soalnya sudah jauh2 kapan lagi bisa menikmati 
suasana, ya nggak?
  
 Ok segitu aja dulu infonya mudah2an membantu.
 
 --- On Sun, 4/26/09, catur imam <masss_catur@ <mailto:masss_catur%40yahoo.com> 
yahoo.com> wrote:
 
 From: catur imam <masss_catur@ <mailto:masss_catur%40yahoo.com> yahoo.com>
 Subject: [indobackpacker] Tanya tentang green canyon donk
 To: indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> yahoogroups.com
 Date: Sunday, April 26, 2009, 8:33 PM
 
 Hai , Salam Kenal
  
 Mohon bantuan temen2 yang udah pernah ke green canyon , informasi untuk menuju 
kesana , kalo naik kendaraan umum gimana ya , kalo boleh tau jalur nya mana aja,
  
 Terus tempat bagus mana aja yang mesti kita datengin disana..
  
 Trima kasih ya atas batuan infonya
 
 Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis.
 Download Yahoo! Toolbar sekarang.
 http://id.toolbar. <http://id.toolbar.>  yahoo.com
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  
<mailto:[email protected]?subject=re%3a%20tanya%20tentang%20green%20canyon%20donk>
 sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3A%20Tanya%20tentang%20green%20canyon%20donk> group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzOG5hbzM5BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NQRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28875>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28874;_ylc=X3oDMTM4NWdha3E3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc0>
  (2)  
 
 2. 
 
  
        riam kanan kalsel       
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28876;_ylc=X3oDMTJzOGk5YWo3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "bjm_pgt" 
      [email protected]       <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3Ariam%20kanan%20kalsel>   
          bjm_pgt 
         <http://profiles.yahoo.com/bjm_pgt> 
 
 Sun Apr 26, 2009 5:36 pm (PDT) 
 
 

 sekedar buat berbagi cerita aja.
 dua kali ke riam kanan kalsel, ternyata gak ada bosannya.
 hamparan bukit2 hijau, air danau yg luas n agak kehijauan, ditambah lagi 
serunya naik perahu membuat saya ama temen2 pd senang.sewa perahu 75 hingga 100 
rb.durasi sewa sampe berjam-jam.
 tips bagi teman2 IBP saya sarankan kalo ke Riam kanan cobalah mampir sejenak 
di Sungai Kembang.sekitar 2 kilo sebelum riam kanan.
 setelah muter2 riam kanan, mending mandi2 di sungai kembang itu.
 airnya jernih n sejuk.banyak bebatuan besar.
 
 rute :
 dari banjarmasin atau bandara naik angkot menuju martapura.
 di sekitar pasar intan cari angkot warna hijau tujuan riam kanan.biaya 10 ribu 
aja u/ sekali jalan.
 
 salam petualangan.
 anas
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  
<mailto:[email protected]?subject=re%3ariam%20kanan%20kalsel> sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3Ariam%20kanan%20kalsel> group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzM24zNmRoBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28876>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28876;_ylc=X3oDMTM4dWxrcjhjBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NgRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc2>
  (1)  
 
 3a. 
 
  
        Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara (thai-Vie    
   
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28877;_ylc=X3oDMTJzcHE0OXA4BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "ARIF PARTONO" 
      [email protected]       <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3ABls%3A%20%5Bindobackpacker%5D%20%5Bask%5D%20Jalur%20kereta%20API%20Asia%20Tenggara%20%28thai-Vie>
   
          ayrton19 
         <http://profiles.yahoo.com/ayrton19> 
 
 Sun Apr 26, 2009 7:24 pm (PDT) 
 
 

 Hellooo
  
  
 Mas Nanang, 
  
 Jalur kereta dari Thailand ke Vietnam saat ini belum ada. Seperti terlihat di 
peta, Thai-Vietnam rasanya tidak ada perbatasan langsung (harus melalui Loas 
atau Kamboja).
 
 Demikian juga dari Vietnam ke Kamboja. Meski ada perbatasan langsung, kereta 
api rasanya belum ada.
  
 Saran Saya :
 1. Sebaiknya rute dimulai dari Bangkok pake pesawat ke Phnom Penh. Kalau naik 
kereta pasti anda sudah mengetahui jalurnya khan dari www.seat61.com
 2. Dari Phnom Penh ke Siem Reap (Angkor Wat) naik bus (Mekong Express) atau 
lagnsung ke Ho Chi Minh pake bis yang sama. Waktu tempuh 6 jam. Biasanya 
berangkat pagi atau siang.
 3. Selama di Vietnam ada jalur kereta api dari HCM ke Hanoi. Rasanya di 
seat61.com ada juga keterangannya.
  
 Jalur yang pernah saya tempuh seperti di atas mas. Cuma dari HCM ke Hanoi 
pakai Vietnam Airlines. Dari Hanoir ke Bangkok, biasa pakai maskapai kesayangan 
AirAsia.
  
 PARTONO
  
 
 Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, 
Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger 
<http://id.messenger.yahoo.com/invite/> .yahoo.com/invite/
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  
<mailto:[email protected]?subject=re%3abls%3a%20%5bindobackpacker%5d%20%5bask%5d%20jalur%20kereta%20api%20asia%20tenggara%20%28thai-vie>
 sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3ABls%3A%20%5Bindobackpacker%5D%20%5Bask%5D%20Jalur%20kereta%20API%20Asia%20Tenggara%20%28thai-Vie>
 group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzbGRuOWhjBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NwRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28877>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28877;_ylc=X3oDMTM4ZHJ0NGdlBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3NwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc3>
  (2)  3b. 
 
  
        Re: Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara (thai    
   
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28879;_ylc=X3oDMTJzdmM5MnYwBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "aswin" 
      [email protected]       <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3A%20Bls%3A%20%5Bindobackpacker%5D%20%5Bask%5D%20Jalur%20kereta%20API%20Asia%20Tenggara%20%28thai>
   
          aswinfahrizal 
         <http://profiles.yahoo.com/aswinfahrizal> 
 
 Sun Apr 26, 2009 9:11 pm (PDT) 
 
 

 Mau menambahkan saja... 
 Jalur Phnom Penh ke Saigon (HCMC) selain bisa ditempuh dengan bis, juga bisa 
ditempuh dengan boat begitu juga dengan jalur Phnom Penh ke Siem Reap. Jalur 
boat berlaku jika sungai Mekong tidak dalam keadaan surut. 
 Untuk Kamboja, seperti saran mas Arif bila naik bis memang lebih baik naik 
Mekong Express daripada Cambodia Angkor Express 
 Beberapa info yg masuk ke milis ini bilang bahwa dari thailand ke kamboja 
lebih rumit daripada jalur vietnam ke kamboja di karenakan banyaknya scam bus 
di thai ditambah lagi dengan pengurusan visa on arrival (saya baca di blognya 
mbak Dyah Elok, untuk pengurusan visa yang diatur oleh biro perjalanannya 
sepertinya ngga ribet dan hanya kena $20 dan $4 untuk jasa pengurusan oleh biro 
perjalanan tersebut, CMIIW ya mbak Dyah) 
 Jalur alternatif dari saya adalah (saya pakai Jakarta sebagai acuan saja kalau 
berangkatnya dari Jakarta): 
 * Jakarta - KL (Air Asia/ Malaysia Airlines) 
 * KL - Hanoi (Air Asia/MAS) : perjalanan sekitar 3 jam, di Hanoi bisa ke 
Halong Bay atau Sapa 
 * Hanoi - HCMC/Saigon (Kereta/Vietnam Airlines) 
 * HCMC - Phnom Penh (bus/boat) 
 * Phnom Penh - Siem Reap (bus/boat): perjalanan ± 5 jam bila naik bis 
 * Siem Reap - Bangkok (bus): perjalanan sekitar 7 hingga 10 jam 
 * Bangkok - Jakarta (Air Asia) 
 
 Mungkin demikian tambahan dan saran dari saya 
 
 Salam, 
 
 
 -aswin- 
 
 -----Original Message----- 
 From: ARIF PARTONO <ayrto...@yahoo. <mailto:ayrton19%40yahoo.com> com> 
 
 Date: Mon, 27 Apr 2009 09:29:08 
 To: nanang selamet hidayat<sienshidayat@ <mailto:sienshidayat%40gmail.com> 
gmail.com> 
 Cc: <indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> 
yahoogroups.com> 
 Subject: Bls: [indobackpacker] [ask] Jalur kereta API Asia Tenggara 
(thai-Vietnam-Kamboja) 
 
 
 Hellooo 
   
   
 Mas Nanang, 
   
 Jalur kereta dari Thailand ke Vietnam saat ini belum ada. Seperti terlihat di 
peta, Thai-Vietnam rasanya tidak ada perbatasan langsung (harus melalui Loas 
atau Kamboja). 
 
 Demikian juga dari Vietnam ke Kamboja. Meski ada perbatasan langsung, kereta 
api rasanya belum ada. 
   
 Saran Saya : 
 1. Sebaiknya rute dimulai dari Bangkok pake pesawat ke Phnom Penh. Kalau naik 
kereta pasti anda sudah mengetahui jalurnya khan dari www.seat61.com 
 2. Dari Phnom Penh ke Siem Reap (Angkor Wat) naik bus (Mekong Express) atau 
lagnsung ke Ho Chi Minh pake bis yang sama. Waktu tempuh 6 jam. Biasanya 
berangkat pagi atau siang. 
 3. Selama di Vietnam ada jalur kereta api dari HCM ke Hanoi. Rasanya di 
seat61.com ada juga keterangannya. 
   
 Jalur yang pernah saya tempuh seperti di atas mas. Cuma dari HCM ke Hanoi 
pakai Vietnam Airlines. Dari Hanoir ke Bangkok, biasa pakai maskapai kesayangan 
AirAsia. 
   
 PARTONO 
   
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, 
Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger 
<http://id.messenger.yahoo.com/invite/> .yahoo.com/invite/ 
 
 [Non-text portions of this message have been removed] 
 
 
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  
<mailto:[email protected]?subject=re%3a%20bls%3a%20%5bindobackpacker%5d%20%5bask%5d%20jalur%20kereta%20api%20asia%20tenggara%20%28thai>
 sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3A%20Bls%3A%20%5Bindobackpacker%5D%20%5Bask%5D%20Jalur%20kereta%20API%20Asia%20Tenggara%20%28thai>
 group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzcWZsNzZlBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OQRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28879>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28877;_ylc=X3oDMTM4Yjg0ZDVoBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc3>
  (2)  
 
 4a. 
 
  
        Tanjung Aan       
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28878;_ylc=X3oDMTJzanJ0cGQ3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OARzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "Sophie Nurbani" 
      [email protected]       
<mailto:[email protected]?subject= Re%3ATanjung%20Aan> 
 
 Sun Apr 26, 2009 9:11 pm (PDT) 
 
 

 Hi BPers,
 
 Mohon info apakah di Tanjung Aan (Lombok) atau di Kuta nya ada penginapan yang 
bersih dan aman? Berapa jauh dari Tanjung Aan ke Kuta?
 
 Thanks,
 Sophie
 
 ________________________________
 Visit our website http://www.allianz. <http://www.allianz.co.id.> co.id. We 
welcome your feedback, kindly send it to : feedb...@allianz. 
<mailto:Feedback%40Allianz.co.id> co.id
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  
<mailto:[email protected]?subject=re%3atanjung%20aan> sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3ATanjung%20Aan> group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzdWMxYzl2BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OARzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28878>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28878;_ylc=X3oDMTM4cjJlaXFwBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg3OARzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc4>
  (2)  4b. 
 
  
        tanya kampung inggris Pare Kediri       
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28881;_ylc=X3oDMTJzbGFicDNnBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "Mutia Santoso" 
      [email protected]       <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3Atanya%20kampung%20inggris%20Pare%20Kediri>   
          seemuth07 
         <http://profiles.yahoo.com/seemuth07> 
 
 Mon Apr 27, 2009 1:34 am (PDT) 
 
 

 hallo rekan2 IBP semua..
 pastinya ada yang tau tentang kampung inggris yang di pare itu kan?
 disebut kampung inggris, karena masyarakat di daerah tsb kesehariannya banyak 
berkomunikasi dengan bahasa inggris. dan disana menjamur banget lembaga2 kursus 
bahasa inggris yang cukup qualified.
 Yang pengen saya tanyain, adakah dari rekan2 yang pernah kesana?
 ya.. mungkin sekedar lewat, backpack, atau bahkan sampe ikut kursusnya gituu?
 
 Liburan semester genap kuliah ntar, saya bingung kalo dirumah terus dan gak 
ada kegiatan. Jadi rencananya dengan waktu 1 bulan, saya akan ikut kursus 
singkat yang 2 mingguan gitu dan sisanya saya pake dengan jalan2 seputar sana.
 
 So, mohon nih buat rekan2 IBP yang tau sedikit/banyak tentang kampung inggris 
di Pare itu, minta sharing-nya yahh..baik seputar tempat2 kursus bahasa 
inggrisnya ataupun spot2 menarik sekitar sana yang bisa disinggahi..
 
 Terimakasih yaa :))
 Cheers,
 Mutia ^_^
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  
<mailto:[email protected]?subject=re%3atanya%20kampung%20inggris%20pare%20kediri>
 sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3Atanya%20kampung%20inggris%20Pare%20Kediri> group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzbGE1a2JwBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MQRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28881>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28878;_ylc=X3oDMTM4bGx2bDEyBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MQRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODc4>
  (2)  
 
 5a. 
 
  
        Re: Goes to Japan       
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28880;_ylc=X3oDMTJzZDVwZnFxBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MARzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "Nia LunaSea" 
      [email protected]       <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3A%20Goes%20to%20Japan>   
          sephizo 
         <http://profiles.yahoo.com/sephizo> 
 
 Mon Apr 27, 2009 1:33 am (PDT) 
 
 

 
 Halo Iant,
 wah asiknya mau ke Jepang.
 saya tahun lalu baru dari Jpg, early spring (sayang ga sempet dapet Sakura 
bloomnya, krn tiket saat itu tmsk high season pasti mahal n rame, at least 
dapet plum bloom, hehehe, lovely too :)
 saya 10hari 9 malam di Jpg, dapet >8kota: Tokyo, Kyoto, Nara, Kamakura (maaf 
not in order ya, lupa2 inget), Yokohama, Osaka, Kurama, Uji, hmmmmm... apa lagi 
yaaa, lupaa.. hehehe... 
  
 Info dr Sita tmsk Ok tuh utk Tokyo.
 sebenrnya kalo ke Jpg tuh BUANYAAAAKKKKK buanget yg bisa dilihat dan dinikmati 
.
 tergantung 'fokus' , minat dr para backpackers.
  
 may be i can share some :
 TIPS wajib: pelajari cara transportasi: browsing buat peta n rute MRT , will 
help u get a glimpse of the complicated tracks. Tokyo metro is one of the most 
complicated metro route!! 
 jadi bisa planning tjuan dan lokasi pginapan nanti.
 - transportasi : yes,, by MRTnya. di Tokyo sendiri ada skitar 10-12 perusahaan 
tarin. dr JR Line, dll (maaf lupa ni), sumpah, banyak. mesin tiket bisa 2-3 
trgantung perusahaanya. ribet.Nah, disiniii, ada tiket yg bisa di beli di mesin 
yg sama maupun engga. so, modalnyaa, BERANI TANYA. terutama sama petugas 
Station nya . " Ano, Sumimasen.." trus ngoceh deh pelan2 pake iNggris. petugas 
train station di Tokyo rata2 bisa nagkep dikit2 (boleh modal Pocket 
dictionary-as this will help a lot whe u're outside Tokyo area) supaya ga 
nyasar, ga salah platform n gak salah kereta.
 Jadi, begini: dg beberapa perusahan kereta, mereka juga dibagi 3 macem 
(maaf,saya tidak hapal istilah tepatnya): reguler (berhenti tiap stasiun/ tiap 
stop), medium (yg berhenti tiap 2-3stasiun saja) dan express (hanya berhenti di 
main large station, sperti Shinjuku, Shibuya, Ueno dll sesuai jalur rute). 
 mereka bisa menggunakann platform yg sama tp berbeda jamnya, kadang selisih 
waktu hanya 3-7menit. Saya pernah pengalaman salah naik kereta. berakibat 
fatal. karena turunnya ke'bablasan', jadi saya harusnya turun di 1 stasiun 
kecil, sedamg kereta yg saya naiki hanya lewat 2-3 stasiun saja. jadi, harus 
balik lagi. wah, bener2 deh.. jadi, untuk berikut2nya dan untuk 'amannya, 
mending tanya (kasus utk area Tokyo khususnya yaa..)
 untuk luar kota sih lebih simple, lebih kjelas. perusahaan kereta swastanya jg 
lebih dikit.
 cumannn... itu semua KANJI, booo.. makanya harus nanya ior nyatet deh tuh 
kanji2 kotanya. di Stasiusn besar Tokyo ada Kani dan ada Romajinya, termsuk 
beli di mesin tiket bisa ada yg bhs inggris. di luar kota yg kota2 kecils 
ayangnya ennga.
 Untuk Kyoto dan Yokohama: asyik pake Bus. 
 Utk Kyoto: begitu sampe di Stasiun Kyoto, mampirlah ke turism information 
center. 
 tanay info, ambil brosur, daaan... beli tiket 'terusan' dulu 1200Yen utk 
2hari: all bus n train. mau naek turun kliling2 smp gempor dah.. jgn lupa ambil 
peta bus loh.. itu lmyn rada mbingungin. hehe. tp stlh trbiasa gampang kok. 
pokoke smua bus tuh mangkal psti di Kyoto Train Station (yg ada museum Manga 
Osamu Tezuka -sayang taunya telat ga smpt mampir deh- ni stasiun guedeeee, 
bertingaktt.. canggih abesh, keren si, hehe)
 dan waktu di Kyoto cobain Ryokan guest house ada yg murah. kmrn namanya kalo 
gak salah Gojo Guest Inn ato Gojo House. kamarnya pake tatami, dan Jap style. 
hehe.. mandi komunal yah, tp gak model public bath rame2 si.. hehe..
  
 kebetulan ada bus turis khusus utk Yokohama, yg bisa gratis kalo kita beli 
'karcis terusan' utk area Yokohama districk just for 1 day: all route sputar 
Yokohama:train n bus:asik kan?. kita dijelasin titik2 turism spotnya di bus 
tsb. bisa turun di bbrp spot. red bus klo gak salah. mangkal persis didpan 
stasiun kreta utamanya Yokohama. 
  
 Pelajari jg bus antar Kota. kmanren kami dari Shin Yokohama ke Kyoto pake 
night bus. bisa hemat 1 night accomodation dg bobo di bus. brgkat jam 11.30pm 
sampe Kyoto jam 6pagi. bisnya guede, lega, nyaman. bisa book online darisini. 
nt mereka tinggal ngabsen kita pas mao board on bus. 
 (btw, backpack ke Jpg enak 3-6org masi oke loh.. biar bisa share room. lbih 
murah kamarnya)
 lalu dari Osaka kembali ke tokyo, kami naik Shinkansen, cuman skitar 2 1/2 jam 
loh, hohoho, sangat hemat waktu, dan.. sangat mahal.. ini ngambil plg murah, yg 
free seat (alias ky air asia gitu, sukur2 dapet duduk) hehe.. tp bersih, ada 
wc, dan on board food servicesnya. dulu kena skitar 13.200Yen kalo gak salah 
inget yah.. klo yg reserved seat bisa macem2, trgantung kelas, mulai dari 
14.000, 17000 sampe 25000 yen gitu.
  
 Pokoke, mplajari transoprnya adalah nomer 1 kalo mau jln 2 ke Jpg.
 trus kombinasiin sama tujuan wisata u deh.
  
 Oya, brosur2 pariwisata di sana: SANGAT LENGKAP n OK!! helpful bangetttt!!! 
(gw ga bermodal LP atau apapun sat itu, cuman bbrp tujuan standar lah (uda di 
search dr sini, tmsk masuk Tokyo Imperial Paace yg tiketnya bs book waktunya 
wkt brgkt dr sini online, klo diasan bisa lama, nunggu giliran antre, pdhl 
rame, klo uda pny tiket, kita dpt prioritas, tinggal dtg, bahkan antre paling 
depan) , baru merambah2 stlh liat brosur)
  
 hmm..
 apalagi yaaa..
 buanyaaakkk deh..
 kalo mau diceritain disini... bisa kayak artikel 4halaman lebih deh.. (maap, 
lg jam kerja neh, hahaha)
  
 Makanan: di kuil2 byk jajajnan khas Jpg, dg harga rata2 500Yen, SEMUA kudu 
dicoba.. Yummy bangettttt.... heppiii dah, lucu2, asik enak, dan tiap daerah 
khas.
 the best mochi ada di Kyoto, u shouldnt missed, tmsk tea ceremony nya. 
 Akihabara: kalo u cowok, dan rada otaku, u shuld visit @Home cafe. Luaarrr 
biasaaa antreeeenyaaa... ujan2nan jg deh.. rada mahal yah.. minmlan 1200Yen 
cuman snack and reserved seat-,askimal 2jam, abis itu u mesti antri bayar lage. 
(dont wanna spoil u here, cari info sndirim find d surprises, cowo2 pasti 
suka.. cewe aja bs suka, enterntainment khas jepang,hahahaha. cute, sweet and 
imajinasi jadi kenyataan.. nah loh.. totemo kawaii desu~ hehehehe)
  
 Oya di Shin Yokohama ada Museum ramen, selain museum dia ada the best 8 ramen 
resto se Jepang. MUANTABH!!! A MUST VISIT.
 juga museum2 lain byk yg menarik  (apalagi klo pggemar art n culture loh, 
wiiii, bahagia dah.. selain traditional museumnya yah..)
  
 Yap, sekian dulu deh..
 jadi terkenang perjalanan itu..
 hm, mau si balik lg, 4tahun lagi lah.. nabung dulu.. hehe
 mgkn next nya ke arah utara: Hokkaido, Wakayama ato yg laen deh.. (semua 
daerah pnunya keunikan lain2 dan semua nya bagus2, hebat deh pemerintahnya 
ser\ius mbangun daerahnya dan ngemabgin pariwisatanya - kota2 dijaga krn 
budayanya bukan brgkt dr kepetningan pariwisata dulu- terbalik sama kita.) 
 btw, gw kmrn bekalnya 100ribe Yen bisa smeua transport, makan, pginapan dan 
lebih dr 8 kota, plus jajan2 dan segala rupa oleh2 lucu2.. hehe..
 planned ur trip well.. kalo mau IRIT, temen gw , cowo, cuman habis 75-80rb yen 
gt, dy ga mao blanja oleh2 dan  gak mao jajan2.. (cuman oleh2 dompet kain 
5biji) . hehehe, itu kategori super pelit 70rb dapet lah..
 gak tmsk tiket psewat, urus visa dll yah.
 Tiket pswt kmrn pake promo cathay pacific, bisa dapet skitar 640USD lohh..
 emg perginya nunggu tiket promo, tp persipan lokasi, pginapan dll uda dr 
sebelum itu. jd begitu travel agen langganan nginfoin ada tiket murah tinggal 
cabut n urus visa. gitu tips murahnya ya..
  
 kalo mau tanya2 lg, boleh, silakan japri (cuman harap sabar, suka jarang buka 
mail.. hehe..)
 Akhir kata: kota plg kurang berkesan yah, Tokyo..
 hahahahahahhahaha.... ^o^v 
 pisss..
 Selamet mempersiapkan liburan !!
  
 Nia
 
 --- On Sun, 4/26/09, teresita listyani <sssita...@yahoo. 
<mailto:sssitasss%40yahoo.com> com> wrote:
 
 From: teresita listyani <sssita...@yahoo. <mailto:sssitasss%40yahoo.com> com>
 Subject: Re: [indobackpacker] Goes to Japan
 To: "Prianto, Abas, DyStar" <Prianto.Abas@ <mailto:Prianto.Abas%40DyStar.com> 
DyStar.com>, indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> 
yahoogroups.com
 Date: Sunday, April 26, 2009, 4:00 PM
 
 Hi Iant,
 Mengurus visa ke Jepang, ngga susah sih. Ada formulir yang bisa didownload 
dari website Konjen. Ada juga pembebasan keharusan bukti keuangan untuk pegawai 
negeri, BUMN, perusahaan berbasis Jepang, atau jika perusahaan tempat kita 
bekerja punya relasi dengan perusahaan Jepang (pun untuk visa turis). Tentunya, 
hal ini dibuktikan oleh surat keterangan dari instansi tempat kita bekerja.
  
 Satu hal yang perlu diperhatikan adalah visa dikeluarkan berdasarkan 
jurisdiksi Konjen (Catatan: Konjen Jepang di Indonesia ada di Jakarta, 
Makassar, Surabaya, Denpasar & Medan, cakupan jurisdiksinya bisa dilihat di 
website Konjen Jepang). Pertama kali mengajukan aplikasi visa ke Jepang di 
Konjen Jepang di Jakarta, aplikasi saya dikembalikan dan saya harus mengajukan 
aplikasi lewat Konjen Jepang di Makassar, karena di paspor masih tertera alamat 
lama saya di Makassar. Teman yang asal Surabaya, juga harus mengajukan aplikasi 
di Surabaya dengan alasan yang sama. Jadi, wahai para alien yang bermukim di 
Jakarta, segeralah mengganti alamat di paspor dengan alamat terkini!
  
 Transportasi di sana (inter dan antar kota) memang paling masuk akal dengan 
kereta/MRT - taksi sangat kurang ajar mahalnya. Saya ngga ingat pasti rute dan 
nama linenya, tapi mudah dikuasai kok. Karena tanda penunjuk arah kebanyakan 
pakai huruf kanji, perhatikan saja warna line-nya.
 
 Beberapa titik asyik di Tokyo, jika tema liburannya Jepang Modern
  
 
 Shibuya -- tempat para harajuku bergantung keluar (terjemahan sangat bebas 
dari hang out), sangat ramai di sore-malam akhir pekan. Harajuku sendiri 
sebenarnya nama stasiun diantara Shibuya dan Shinjuku. Jangan lewatkan 
menyebrang di scramble crossing di depan stasiun Shibuya (Hachiko Exit) yang 
muncul di adegan film "Lost in Translation. " Saya bisa betah sampai pagi di 
area Shibuya demi melihat dandanan para harajuku itu yang sebagian besar memang 
kelihatan seperti ngga berasal dari planet bumi. Waktu saya ke sana, beberapa 
sedang membawa-bawa raket bulutangkis! Entah bagian dari pernyataan gaya, atau 
memang baru saja pulang bermain bulutangkis. Ada juga yang memakai rantai 
anjing sebagai semacam dasi. Ngga ada matinya, menyenangkan sekali.  Saya jadi 
menyesal karena waktu itu hanya membawa baju standar jadi ngga bisa berdandan 
"gila." Tips: kalau sedang beredar di daerah ini, coba
 pakai kostum unik
 Indonesia, seperti koteka, kaos kampanye caleg atau kostum lapas narapidana. 
Bisa jadi pernyataan gaya yang paling mutakhir bagi para harajuku!!
  
 
 Roppongi -- banyak klub dan bar di daerah ini, penggemar nightlife pasti akan 
termanjakan. Jangan lupa untuk mencoba minum hot sake. Buat penggemar the 
Beatles, pasti ngga akan melewatkan mampir ke the Tokyo Cavern Club 
 
 Saya juga menonton semacam pertunjukan kabuki modern yang direkomendasikan 
teman. Primadonanya seorang laki-laki (mudah-mudahan) tulen, teman saya yang 
adalah fans beratnya juga (mudah-mudahan) laki-laki tulen. Tenang saja, ini 
bukan pertunjukan dodgy seperti drag queen (kalau dodgy, tidak mungkin saya 
mengaku nonton hehe..), tetap artistik kok, walau secara mengganggu 
terasa ajaib. 
 Ada restoran yang sangat menarik yang bernama "Inakaya," harganya minta ampun, 
tapi jika ada dana (sangat) lebih atau ada yang niat mentraktir harus dicoba. 
Konsepnya adalah nelayan, semua kru berkostum nelayan dan sang koki memasak di 
tengah-tengah meja pengunjung. Makanan disajikan langsung oleh koki ke pemesan 
dengan cara diletakkan di atas dayung (ya benar, dayung itu lantas disodorkan 
ke wajah kita, teman). Coba tiram dan kakap merahnya, sangat segar dan juicy. 
Selain di Roppongi "Inakaya" juga ada di Ginza.
 
  
 Ginza (distrik bisnis paling mahal di Tokyo) -- agak males karena isinya 
banyak butik barang bermerek, yang sebenarnya terlihat sama di seluruh dunia. 
Sempat nemu toko bunga di sudut (maaf lupa namanya) yang menjual bunga mawar 
abadi. Jadi, bunga-bunga tersebut diawetkan sehingga tahan sangat lama (katanya 
sih abadi), utamanya buat orang yang disayang. Warna-warnanya ngga biasa, 
termasuk hitam. Yang ogah disangka mengirimkan ancaman pembunuhan dengan 
memberikan mawar hitam, bisa memilih warna standar mawar: merah, pink atau 
putih.
 Di Ginza juga ada Kabuki-za, gedung teater kabuki, punya jam pertunjukan pagi 
dan sore (jam 4 an sore)
  
 
 Akihabara -- surga barang elektronik, PC, anime dll, waktu ke sana lagi ada 
promo Nintendo Wii besar-besaran dengan para cosplay saling bertarung seru. Di 
hari Minggu, ada pasar barang elektronik bekas dan murah, cuma sebagian besar 
menu/keyboardnya dalam aksara Jepang. Nawar ngga haram kok di sini
 
 Coba juga main pachinko, ada banyak tersebar di area Shibuya, Shinjuku. Banyak 
sekali orang dengan masih berbaju kerja sibuk menghipnotis diri di depan mesin 
pachinko. Hadiahnya ngga boleh dalam bentuk uang tunai karena judi dilarang di 
Jepang. Tapi kalau jeli, bisa menemukan tempat penukaran hadiah dengan uang 
tunai di luar area/kios permainan. Walaupun masih bisa diperdebatkan, praktek 
itu ngga dianggap judi, karena penukaran tunai dan kios penyelenggara permainan 
adalah dua entitas yang terpisah/berbeda.
 
 Masih banyak titik asyik di Jepang - kalau tertarik dengan Jepang yang 
tradisional,  lebih disarankan mengunjungi Kyoto. Kalau Iant penggemar komik 
Jepang (manga), di Kyoto juga ada International Manga Museum.Selamat liburan!
  
 _______
 sita
 "you shouldn't let other people get your kicks for you"
 -bob dylan- like a rolling stone
  
 
 --- On Wed, 4/22/09, Prianto, Abas, DyStar <Prianto.Abas@ DyStar.com> wrote:
 
 From: Prianto, Abas, DyStar <Prianto.Abas@ DyStar.com>
 Subject: [indobackpacker] Goes to Japan
 To: indobackpacker@ yahoogroups. com
 Date: Wednesday, April 22, 2009, 9:18 AM
 
 Dear Teman IBP yg baik bgt ,
 
 Gw ada planning jalan ke Japan sekitar bulan August ( msh agak lama sih )
 dan ini baru pertama kali akan menginjakkan kaki di negara ini 
 
 mungkin teman2 bisa sharing mengenai negara yg satu ini ?
 
 1. Bagaimana dgn proses pengurusan VISA nya ? gampang gak yah
 2. Airlines apa yg budgetnya murah ke japan ? jg transportasi yg ada di japan
 3. Tidak lupa mengenai Hotel yg murah ataupun t4 makan dan spot2 yg OK ( 
mengingat di japan biaya hidup yg sgt tinggi )
 
 Terima kasih ya my brother's and my sister's .....
 ditunggu sharing dan pengalamannya 
 
 Regards
 iant Jakarta
 0818 851977
 
 DyStar Confidentiality Notice:
 This message and any attachments are confidential and intended only for use 
 by the recipient named above. Unauthorized disclosure, distribution or copying 
 of this communication and the information contained in it is strictly 
prohibited. 
 If you are
 not the intended recipient, please notify us immediately and delete the 
 message and any attachments. Thank you.
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  
<mailto:[email protected]?subject=re%3a%20goes%20to%20japan> sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3A%20Goes%20to%20Japan> group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzaHNna3FnBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MARzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28880>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28814;_ylc=X3oDMTM4c2pmM2w4BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MARzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODE0>
  (3)  
 
 6a. 
 
  
        Tanya Bintan &amp; Sekitarnya       
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28882;_ylc=X3oDMTJzamtyMmxnBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MgRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "tukang tahoo" 
      [email protected]       <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3ATanya%20Bintan%20%26%20Sekitarnya>   
          mahoo_tahoo 
         <http://profiles.yahoo.com/mahoo_tahoo> 
 
 Mon Apr 27, 2009 2:32 am (PDT) 
 
 

 Ada yang pernah ke Bintan? Pulau yang deket Batam katanya pantainya bagus itu 
... 
  
 Boleh share dong kalo ada yang punya info ... Tentang objek2 wisatanya, 
akomodasi, etc. 
  
 Terimakasih sebelumnya. 
 
 New Email addresses available on Yahoo!
 Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and @rocketmail. 
 Hurry before someone else does!
 http://mail. <http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> 
promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  
<mailto:[email protected]?subject=re%3atanya%20bintan%20%26%20sekitarnya> 
sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3ATanya%20Bintan%20%26%20Sekitarnya> group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzMWJ2dDZkBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MgRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28882>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28656;_ylc=X3oDMTM4ZTdxaDVsBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MgRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4NjU2>
  (5)  6b. 
 
  
        Re: Tanya Bintan &amp; Sekitarnya       
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28884;_ylc=X3oDMTJzcjc1cm5mBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4NARzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "Henny Handayani" 
      [email protected]       <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3A%20Tanya%20Bintan%20%26%20Sekitarnya>   
          klipbintang 
         <http://profiles.yahoo.com/klipbintang> 
 
 Mon Apr 27, 2009 4:32 am (PDT) 
 
 

 Wah Bintan itu bagus loh! In fact, pulau ini adalah pulau terbesar
 (correct me if I'm wrong, please) di provinsi Kepulauan Riau, 
 
 makanya ibukota Kepri yaitu Tanjung Pinang adanya di p. Bintan. 
 
 Sekarang udah ada flight langsung ke Bintan, nama airport nya Kijang.
 Pesawat yg kesana kalo nggak salah ada Lion dan Riau Airlines. 
 
 Kalo kamu terbang dari Jakarta, Lion berangkat dari Soekarno Hatta, Riau
 Airlines dari Halim PK. 
 
 Harga tiket berkisar paling murah IDR 500 ribuan, maklum flightnya nggak
 banyak, oya jangan pas weekend yah karena pasti lebih mahal..
 
 Karena Tj Pinang kota kecil, jadi akomodasi di sana juga nggak banyak2
 amat. 
 
 Aku dulu nginap di Top View, hotelnya lumayan bersih, ada kolam renang,
 view ke laut karena di bukit, ratenya saat ini mungkin berkisar dibawah
 IDR 200 ribu.. 
 
 Walaupun namanya hotel, tp tempat ini sangat 'simple', kayak losmen.
 Hanya 1 lantai dan roomnya nggak banyak. 
 
 Tapi service dan fasilitasnya OK. AC, air panas, sw pool, drugstore,
 breakfast. 
 
 Wisata kuliner? Tempat nongkrong kalo malam ada Melayu Square. Kayak
 tempat jajan outdoor gitulah, di pinggir pantai. 
 
 Makanan di Kepri semua khas sea-food. Bahkan mie baso aja pakai baso
 ikan. Sup dan soto ikan juga. 
 
 Otak-otak khas Bintan nggak pakai ikan tenggiri tapi sotong
 (cumi-cumi?). Minumannya tehh tarik.
 
 Wisata pantai? Yang indah dan paling terkenal: pantai Trikora. Selain
 itu pantai2 lain yg mengelilingi Bintan juga indah semua kok!!
 
 Ada lagi daerah yang disebut Lagoi. Banyak banget turis mancanegara di
 sini. Keadaannya nggak beda jauh kayak Legian-Kuta di Bali.
 
 Kita-kita yang bangsa melayu kayak orang asing aja.
 
 Dan payahnya, uang IDR kita justru jarang dipakai Lagoi, yang berlaku
 SGD. Huh sebel. Padahal kan ini masih wilayah Indonesia yah? L
 
 Wisata antar pulau? Dekat Bintan ada pulau terkenal, namanya p.
 Penyengat. Konon pulau ini adalah tempat lahirnya bahasa melayu yg
 merupakan nenek moyang dari bahasa Indonesia, karena p. Penyengat adalah
 pulau tempat ibukota kerajaan Melayu. Di sana banyak situs peninggalan
 kerajaan Melayu. Indah banget.
 
 Untuk berkunjung ke pulau-pulau di sekeliling Bintan cukup berangkat
 dari pelabuhan Sri Bintan Pura, di sini disediakan macam2 transportasi
 laut untuk ke pulau2 di seluruh prov Kepri, Singapore dan Malaysia,
 mulai perahu kecil sampai kapal ferry. Ongkos perahu antar pulau murah
 kok, dibawah IDR 10 ribu.
 
 Oya, kayaknya kalo sudah sampai Bintan rugi kalo nggak lanjut Ke
 Singapore, ongkosnya murah, aku kesana awal 2008, hanya IDR 90 ribu/ pp.
 
 Jangan lupa siapin untuk fiscal IDR 500 ribu (eh sekarang mungkin gratis
 ya kalo menunjukkan kartu NPWP?).
 
 Pokoknya, Bintan keren!!
 
 ________________________________
 
 From: indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> yahoogroups.com
 [mailto:indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> 
yahoogroups.com] On Behalf Of tukang tahoo
 Sent: Monday, April 27, 2009 4:08 PM
 To: indobackpacker@ <mailto:indobackpacker%40yahoogroups.com> yahoogroups.com
 Subject: [indobackpacker] Tanya Bintan & Sekitarnya
 
 Ada yang pernah ke Bintan? Pulau yang deket Batam katanya pantainya
 bagus itu ... 
 
 Boleh share dong kalo ada yang punya info ... Tentang objek2 wisatanya,
 akomodasi, etc. 
 
 Terimakasih sebelumnya. 
 
 New Email addresses available on Yahoo!
 Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and
 @rocketmail. 
 Hurry before someone else does!
 http://mail. <http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> 
promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
 <http://mail. <http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> 
promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> 
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
 --
 PT. Cipta TPI disclaimer:
 The contents of this e-mail and its attachment=
 s, if any, are for the intended recipient(s) only and may contain proprietar=
 y, confidential or otherwise private information. If you are not the intend=
 ed recipient or if you have inadvertently received this e-mail, please note =
 that any use, disclosure, copying, distribution or any action taken or omit=
 ted to be taken in reliance on this e-mail or any attachments here to is pro=
 hibited and may be unlawful, and that you should delete this e-mail and its =
 attachments, if any, and duly notify us of the miss delivery by e-mailing th=
 e sender.
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  
<mailto:[email protected]?subject=re%3a%20tanya%20bintan%20%26%20sekitarnya> 
sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3A%20Tanya%20Bintan%20%26%20Sekitarnya> group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzZmRyNG5hBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4NARzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28884>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28656;_ylc=X3oDMTM4cGZ2Z2RmBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4NARzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4NjU2>
  (5)  
 
 7. 
 
  
        LCCT - Melaka       
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28883;_ylc=X3oDMTJzc2E0OTNiBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
Posted by: "deita astari" 
      [email protected]       <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3ALCCT%20-%20Melaka>   
          azka7 
         <http://profiles.yahoo.com/azka7> 
 
 Mon Apr 27, 2009 2:50 am (PDT) 
 
 

 
 Hi Tri Agustin,
 
 Kl gw blm pernah ke Melaka dari LCCT, tapi kalau dari Putra Station banyak 
pilihan bus ke Melaka & salah satunya Transnasional. Transnasional recommended 
krn dia ada jadwalnya & ga banyak berhenti2. Kl dari LCCT ke Putra Station 
mending ke KL Sentral dulu terus nyambung lagi daik LRT. Kl dr LCCT ke KL 
Sentral ada beberapa pilihan, naik bus (MYR 9-12) atau naik KLIA Transit (MYR 
18) atau naik KLIA Ekspress yang cuma 35 menit (MYR 35). Dari KL Sentral naik 
LRT yang ke Putra Station. Tapi coba dicek dulu jalur mana yg menuju LRT Putra 
karena ada dua jalur LRT yang berbeda. Dari Putra Station banyak kok pilihannya.
 
 Warm Regards, 
 Dita Astari 
 
 Get your preferred Email name!
 Now you can @ymail.com and @rocketmail.com. 
 http://mail. <http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/> 
promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
  
 
 
          Back to top         
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject=re%3alcct%20-%20melaka> 
sender  | 
            Reply to  <mailto:[email protected]?subject= 
Re%3ALCCT%20-%20Melaka> group  | 
            Reply  
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJzNjFxN2E3BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MwRzZWMDZG1zZwRzbGsDcnBseQRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw?act=reply&messageNum=28883>
 via web post  
 
            Messages in this topic 
           
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/28883;_ylc=X3oDMTM4NjRoN2JiBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRtc2dJZAMyODg4MwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdnRwYwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMwBHRwY0lkAzI4ODgz>
  (1)  
   
 
  
 
Recent Activity 
 
* 
  159 
New Members 
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/members;_ylc=X3oDMTJnNXQ0YnBqBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDdnRsBHNsawN2bWJycwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
 
 
        Visit Your Group       
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker;_ylc=X3oDMTJmbXRvb2NuBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDdnRsBHNsawN2Z2hwBHN0aW1lAzEyNDA4NDcyMzA->
  
 
 
 
Yahoo! News 
Get it all here 
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=14hu3c8of/M=493064.12016309.12445701.8674578/D=groups/S=1705155186:NC/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=aZwdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=3848627/R=0/SIG=10obc6i69/*http://news.yahoo.com/>
  
Breaking news to 
entertainment news 
 
Yahoo! Finance 
It's Now Personal 
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=14hnf57oo/M=493064.12016257.12445664.8674578/D=groups/S=1705155186:NC/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=apwdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=4507179/R=0/SIG=12de4rskk/*http://us.rd.yahoo.com/evt=50284/*http://finance.yahoo.com/personal-finance>
  
Guides, news, 
advice & more. 
 
Check out the 
Y! Groups blog 
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=14hvpruut/M=493064.12016258.12582637.8674578/D=groups/S=1705155186:NC/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=a5wdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=5191952/R=0/SIG=112mhte3e/*http://www.ygroupsblog.com/blog/>
  
Stay up to speed 
on all things Groups! 
 
 
Need to Reply? 
Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily 
Digest.  
 
      Create New Topic     
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/post;_ylc=X3oDMTJmZWdrdXJjBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNudHBjBHN0aW1lAzEyNDA4NDcyMzA->
  | 
      Visit Your Group on the Web 
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker;_ylc=X3oDMTJkOW45NWhsBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNocARzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
  
 Messages 
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/messages;_ylc=X3oDMTJmbnN1bWU0BF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNtc2dzBHN0aW1lAzEyNDA4NDcyMzA->
  
 Indonesian Backpacker Community
 visit our website at http://www.indobackpacker.com 
<http://www.indobackpacker.com>  atau bisa juga di 
http://www.backpacker-indonesia.info/ <http://www.backpacker-indonesia.info/> 
 
 
 Silakan membuka arsip milis http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/ 
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/>    untuk melihat bahasan dan 
informasi yang anda butuhkan.
 
 No SPAMMING or forwarding unrelated messages.
 Silakan beriklan sesuai tema backpacking di hari Jumat. 
 
 Sebelum membalas email, mohon potong bagian yang tidak perlu dan kutip bagian 
yang perlu saja
 
 Milis Indobackpacker tidak bisa menerima ATTACHMENT, untuk menghindari virus 
dan menghemat bandwidth.
 
 Cara mengatur keanggotaan di milis ini :
 
 - Satu email perhari: [email protected]
 - No-email/web only: [email protected]
 - menerima email: [email protected]
 - berhenti dari milist kirim email kosong : 
[email protected]
 - Begabung kembali ke milist kirim email kosong : 
[email protected] 
 
MARKETPLACE 
 
 I'm happy I lost my Job. Now I make $12,000/mo online! See how I do it: 
WealthResource.org. 
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=14ksp2m64/M=733250.13416488.13509112.10835568/D=groups/S=1705155186:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=Z5wdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=5687713/R=0/SIG=12ecgaa63/*http://www.socialtrack.net/redir.aspx?CID=18601&AFID=43106&DID=81069&SID=ad2>
  
 
----------------
 
Mom Power: Discover the community of moms doing more for their families, for 
the world and for each other 
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=14k5nmrd0/M=493064.12016295.13271503.10835568/D=groups/S=1705155186:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1240854430/L=/B=aJwdHUPDhEw-/J=1240847230485448/K=_qFPZCoTVIjQ.J4QqHxo2Q/A=5697381/R=0/SIG=11eaa5dke/*http://groups.yahoo.com/group/mompowergroup/>
  
  
<http://groups.yahoo.com/;_ylc=X3oDMTJlOGNpZGxjBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNnZnAEc3RpbWUDMTI0MDg0NzIzMA-->
  
 Change settings via the Web 
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/join;_ylc=X3oDMTJnMXVkZTBmBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNzdG5ncwRzdGltZQMxMjQwODQ3MjMw>
  (Yahoo! ID required) 
 Change settings via email: Switch delivery to Individual 
<mailto:[email protected]?subject=email Delivery: Indiviual 
Email>  | Switch format to Traditional 
<mailto:[email protected]?subject=change Delivery 
Format: Traditional>  
 
      Visit Your Group     
<http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker;_ylc=X3oDMTJlbDNiNnBtBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjUwNzA5BGdycHNwSWQDMTcwNTE1NTE4NgRzZWMDZnRyBHNsawNocGYEc3RpbWUDMTI0MDg0NzIzMA-->
  | 
      Yahoo! Groups Terms of Use     <http://docs.yahoo.com/info/terms/>  | 
      Unsubscribe     
<mailto:[email protected]?subject=unsubscribe>     
<http://geo.yahoo.com/serv?s=97359715/grpId=13650709/grpspId=1705155186/msgId=2363/stime=1240847230/nc1=3848627/nc2=4507179/nc3=5191952>
  

[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

Indonesian Backpacker Community
visit our website at http://www.indobackpacker.com atau bisa juga di 
http://www.backpacker-indonesia.info/


Silakan membuka arsip milis http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/   
untuk melihat bahasan dan informasi yang anda butuhkan.

No SPAMMING or forwarding unrelated messages.
Silakan beriklan sesuai tema backpacking di hari Jumat. 

Sebelum membalas email, mohon potong bagian yang tidak perlu dan kutip bagian 
yang perlu saja

Milis Indobackpacker tidak bisa menerima ATTACHMENT, untuk menghindari virus 
dan menghemat bandwidth.

Cara mengatur keanggotaan di milis ini :

- Satu email perhari: [email protected]
- No-email/web only: [email protected]
- menerima email: [email protected]
- berhenti dari milist kirim email kosong : 
[email protected]
- Begabung kembali ke milist kirim email kosong : 
[email protected]! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    mailto:[email protected] 
    mailto:[email protected]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [email protected]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Kirim email ke