Anom,
aku pernah pakai yang 5 negara, kemudian 3 negara ( berdekatan/tetangga)
lalu coba point to point ( beli ticket disana, muahaaalllll banget jatuhnya,
kapok)
1. tentukan destinasi, rencanakan perjalanan dengan melihat time table.
baca syarat dan ketentuannya.
2. Kalau memang ticket itu belum habis waktunya untuk sekali perjalanan,
bisa dipakai untuk dalam negeri
ex : Stuggart - Vienna ( pkl 8.00 - reach Vienna pkl 14.00)
lempar ransel di hotel, tancap lagi ke kota 2 di Austria sampai
malam)
aku : Geneve - Rome ( kereta malam) lempar ransel, cuci muka -lari ke Pisa
3. Setahuku tak ada tambahan untuk kereta malam atau TGV
tergantung jadwalnya aja.
Jangan beli point - to point...Paris _ Amsterdam 75 E, one way
bisa beli pp, 125 E....beli global select pass adult ( bukan youth) 5 negara
paling mahal 250 usd
Point to point Geneve - Rome, aku lihat orang sebelah beli : kurs 2 juta =+-
( pantesan, kenalan disana, jarang jalan2 ke luar batang, mahal banget,
bisanya hanya pulang kampung doang, ke Indonesia, ho-ho)
kecuali ada paket murah-meriah
Mona
On 9/14/09, [email protected] <[email protected]> wrote:
>
> Dear all,
>
> Saya rencana akan backpacking ke Eropa mulai tgl 29 Oct-14 Nov 2009. Kota2
> yang ingin saya kunjungi adalah Stuttgart (karena kk saya disana), Austria,
> Roma, Paris, dan Amsterdam.
>
> Nah, saya masih bingung nih untuk memilih sarana transportasi ke
> negara/kota2 itu. Saya rencana mau beli Eurail Global Pass 15 Consecutive
> Days-Youth. Pertanyaan saya:
> 1. Karena saya cuma ingin ke 5 negara, sebaiknya beli Eurail Global Pass
> atau Eurail Select Pass 5 Countries?
> 2. Apakah Global Pass bisa juga digunakan utk puter2 suatu negara (misalnya
> Stuttgart-Berlin-Munchen tanpa beli tiket lagi), atau hanya berlaku untuk
> pergi ke antar negara saja (misalnya Paris-Roma)?
> 3. Setelah saya baca di situs Eurail, walaupun sudah punya Global Pass,
> apakah benar kalau ingin naik kereta malam (night trains) atau kereta cepat
> (misalnya TGV) harus bayar lagi yah?
> 4. Terkait dg pertanyaan no. 3, lebih murah beli tiket point-to-point
> (misalkan Vienna-Amsterdam, Amsterdam-Paris, dst) atau tetep beli Global
> Pass dg nambah biaya utk perjalanan malam?
>
> Mohon info dan pengalaman temen2 yg sudah pernah keliling Eropa dg Global
> Pass atau Select Pass. Info dan sharingnya akan sangat membantu. Terima
> kasih sebelumnya.
>
> Salam
> Anom
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>