kalo dari pengalaman sih Hardisk bisa terbaca di bios tetapi tidak
terbaca ( sebagai Primary atau Slaved ) kemungkinan ada PIN yang
rusak...karena setiap PIN ada fungsi tertentu, coba cek PIN-nya dan
kalau ada yang kendur bisa anda Kanibal hardisk yang sejenis untuk di
pakai PCB-nya. maaf kalo ngga bisa membantu banyak.

salam