Wasiat Rasulullah SAW kepada Abu Dzar al-Ghifari:

  “Dari Abu Dzar , ia berkata:” Kekasihku(Rasulullah SAW) berwasiat kpdku
dengan tujuh hal:
  1.                 Supaya aku mencintai orang2 miskin dan dekat dng mereka.
  2.                 Agar melihat orang yg berada dibawahku dan tidak melihat
orang yang berada diatasku.
  3.                 Agar aku menyambung karib kerabat meskipun mereka berlaku
kasar kepadaku.
  4.                 Dianjurkan agar memperbanyak ucapan “Laa haulaa walaa
quwwata illaa billaah”(tidak ada daya dan upaya kecuali dg pertolongan Allah
SWT).
  5.                 Aku diperintahkan untuk mengatakan yang Haq walaupun itu
pahit.
  6.                 Agar aku tidak takut akan dicelaan orang yang mencela
dalam berda’wah kpd Allah.
  7.                 Beliau melarang  untuk tidak meminta-minta sesuatu pun kpd
manusia.
  Hadist shahih riwayat oleh ahlul hadist diantaranya:
  1.     Imam Ahmad dalam Musnadnya(V/159)
  2.     Imam ath-Thabrani dalam al-Mu’jamul-Kabir(II/156, no.1649).

  Keterangan masing-masing ...selanjutnya................................

  Wassalam

  Almasdi rahman

Be a better pen pal. Text or chat with friends inside Yahoo! Mail. See how.

Kirim email ke