Alhamdulillah kemarin sore sudah berhasil kontak dengan adik perempuan saya.
Dia, suami dan syifa (ponakan saya kls 3 SD), menumpang bus PATAS AC dari -
Jakarta menuju Bekasi. Diperjalanan adik saya yg duduk di bangku paling
belakang,
Di sebelah kanan bus - jauh dari pintu belakang, melihat api dr belakang
kursinya.
Menurut saksi mata sepanjang perjalanan memang sudah terlihat asap yang
Mengepul dari belakang bus.

Adik saya teriak "api!!!" yang otomatis membuat seluruh penumpang panik dan
berebut keluar, bahkan sang sopir bus dengan ikhlasnya loncat duluan lewat
pintu pengemudi.
Sayangnya bus berbahan bakar gas ini tidak di matikan dulu oleh sang supir,
jadi bus tetap melaju karena momentumnya. Suami dan ponakan berusaha keluar
dari pintu belakang.
Ponakan saya terlepas dari pegangan dan terdorong keluar dari atas bus,
tubuhnya diterima aspal dan diikuti oleh puluhan pasang kaki orang dewasa
yang berlompatan cari selamat.

Hasilnya ponakan saya mengalami luka serius di kepala, lecet di sekujur
tubuh dan  memar lebam akibat terinjak-injak. Beruntung ada pemuda yang
sigap menarik tubuhnya ke tepi jalan sehingga tidak terjadi hal" yang lebih
parah. Sang ayah setelah berhasil keluar dr bus segera memeluk tubuh yg
sudah penuh darah. Adik perempuan saya pun terpaksa loncat ke dalam parit
sedalam 1~2 meter sebelum bus akhirnya meledak...

Semua penumpang selamat tidak ada korban jiwa. Yang disayangkan adalah
kondisi bus yang tidak terkontrol perawatannya sehingga dapat t3rbakar dan
supir yang cari selamat sendiri. Kejadiannya minggu siang, 29 okt kemarin,
mungkin wartawan juga sedang liburan kali ya.... :-( Ponakan sudah boleh
pulang dr RS tapi hingga td malam jika duduk dari tidurnya msh mengeluh
pusing d kepala.

Demikian info dari saya dan mohon maaf hingga hari ini belum crosscheck
atas info adik sy tersebut. Terima kaeih atas perhatian dan partisipasi
semuanya.

Wassalam

Adjie PRAZ - BDB2 HaCenol5.

Kirim email ke