From: "e-RH" <[EMAIL PROTECTED]>

Tanggal: Minggu, 27 Agustus 2006
Bacaan : Matius 26:39-42; 27:45,46
Setahun: Mazmur 120-122; 1Korintus 9
Nats   : Allah-Ku, Allah-Ku, meng-apa Engkau meninggalkan Aku?    (Matius 27:46)
Judul:                  APAKAH DIA MENDENGAR?

"Kadang-kadang sepertinya Allah tidak mendengarkan saya." Kata-kata ini berasal dari seorang perempuan yang berusaha tetap kuat berjalan bersama Allah, sementara ia harus mengatasi suaminya yang peminum. Kata-kata itu juga merupakan jeritan hati banyak orang beriman.
Selama 18 tahun, perempuan itu meminta kepada Allah untuk mengubah suaminya. Namun, hal itu tidak pernah terjadi.

Apakah yang ada di benak kita bila kita berulang kali meminta sesuatu yang baik kepada Allah, sesuatu yang dengan mudah dapat memuliakan nama-Nya, tetapi tidak kunjung dijawab-Nya? Apakah Dia mendengarkan kita, atau tidak?

Marilah kita lihat kehidupan Penebus kita. Di Taman Getsemani, Dia berdoa berjam-jam dalam kesedihan, mencurahkan isi hati-Nya, dan memohon, "Biarlah cawan ini lalu dari hadapan-Ku" (Matius 26:39).
Akan tetapi, jawaban Bapa-Nya jelas, "Tidak."
Untuk memberikan keselamatan, Allah harus mengirim Yesus untuk mati di kayu salib. Meskipun Yesus merasa bahwa Bapa meninggalkan-Nya, Dia berdoa dengan khusyuk dan dengan penuh perasaan sebab Dia percaya bahwa Allah mendengarkan.

Apabila kita berdoa, kita mungkin tidak melihat bagaimana Allah bekerja, atau kita tidak mengerti bagaimana Dia akan membawa kebaikan melalui semuanya ini. Oleh karena itu, kita harus percaya kepada-Nya. Kita mesti melepaskan hak-hak kita dan membiarkan Allah melakukan apa
yang terbaik bagi kita.

Kita harus menyerahkan apa yang tidak kita ketahui kepada Dia yang tahu segala sesuatu. Dia sedang mendengarkan dan menangani masalah itu menurut cara-Nya sendiri -JDB

                  APABILA KITA BERLUTUT UNTUK BERDOA
           ALLAH MENDEKATKAN TELINGA-NYA UNTUK MENDENGARKAN

e-RH versi web:
http://www.glorianet.org/rh/082006/27.html
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2006/08/27/
Ayat Alkitab:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Mat+26:39-42;+27:45,46

     Matius 26:39-42; 27:45,46

39  Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya
     Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah
    seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."
40  Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan
     mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus:
     "Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?
41  Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke
     dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."
42  Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak
     mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"

     Matius 27:45

45  Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
46  Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?"
    Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Bacaan Alkitab Setahun:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Mazmur+120-122;+1Korintus+9
             Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
                   Hak Cipta (c) pada RBC Ministries

to : [EMAIL PROTECTED]

Bagi Saudara yang berdomisili di Amerika, saudara dapat bergabung
dengan mailing list Keluarga Kristen USA (KK-USA) dengan mengirimkan
email kosong ke [EMAIL PROTECTED] dan ikuti instruksi
yang ada.

Arizona regional mls Regional truck driving jobs Anda networks

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke