From: "e-RH" <[EMAIL PROTECTED]>

Tanggal: Kamis, 31 Agustus 2006
Bacaan : Yohanes 11:17-27
Setahun: Mazmur 132-134; 1Korintus 11:17-34
Nats   : Jawab Yesus kepadanya, "Akulah kebangkitan dan hidup"  (Yohanes 11:25)
Judul:                     DIA MEMUTUSKAN

Ketika Walter Bouman, seorang guru besar seminari yang sudah pensiun, mengetahui bahwa kanker di tubuhnya sudah menyebar dan ia mungkin hanya punya waktu sembilan bulan untuk hidup, ia memikirkan banyak hal secara mendalam. Salah satu yang ia pikirkan adalah sindiran
komedian Johnny Carson: "Memang benar bahwa beberapa hari setelah kamu meninggal dunia, rambut dan kukumu akan tetap tumbuh, tetapi telepon tidak akan berdering lagi." Ia menganggap bahwa humor itu merupakan tonikum yang bagus, tetapi ada sesuatu yang lebih dalam yang mengusik pikirannya.

Dalam kolom koran yang ditulis Bouman, ia menulis tentang sumber yang paling memberi semangat kepadanya: "Berita baik bagi orang kristiani adalah bahwa Yesus dari Nazaret telah bangkit dari kematian, dan maut tidak lagi berkuasa atas-Nya. Saya telah mempertaruhkan hidup saya, dan sekarang saya dipanggil untuk mempertaruhkan kematian saya, yaitu bahwa Yesus yang akan mengambil keputusan."

Dalam Yohanes 11, kita membaca tentang hal yang dikatakan Yesus kepada Marta, seorang sahabat dekat-Nya yang sedang berduka atas kematian saudara laki-lakinya. Dia berkata, "Akulah kebangkitan dan hidup; siapa saja yang percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia
sudah mati" (ayat 25,26).

Untuk setiap "hari ini" yang diberikan kepada kita, dan untuk "hari esok" yang pasti akan datang, kita tidak perlu merasa takut. Yesus Kristus akan menyertai semua orang yang menaruh keper-cayaan kepada-Nya, dan Dia yang akan memutuskan hidup mati kita -DCM

               KARENA YESUS SUDAH BANGKIT DARI KEMATIAN
      DIALAH YANG BERHAK MEMUTUSKAN ANTARA KEHIDUPAN DAN KEMATIAN

e-RH versi web:
http://www.glorianet.org/rh/082006/31.html
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2006/08/31/
Ayat Alkitab:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Yohanes+11:17-27

     Yohanes 11:17-27

17. Maka ketika Yesus tiba, didapati-Nya Lazarus telah empat hari berbaring di dalam kubur.
18  Betania terletak dekat Yerusalem, kira-kira dua mil jauhnya.
19  Di situ banyak orang Yahudi telah datang kepada Marta dan
     Maria untuk menghibur mereka berhubung dengan kematian saudaranya.
20  Ketika Marta mendengar, bahwa Yesus datang, ia pergi
     mendapatkan-Nya. Tetapi Maria tinggal di rumah.
21  Maka kata Marta kepada Yesus: "Tuhan, sekiranya Engkau ada
     di sini, saudaraku pasti tidak mati.
22  Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan
     kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya."
23  Kata Yesus kepada Marta: "Saudaramu akan bangkit."
24  Kata Marta kepada-Nya: "Aku tahu bahwa ia akan bangkit pada
     waktu orang-orang bangkit pada akhir zaman."
25  Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa
     percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
26  dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku,
     tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"
27  Jawab Marta: "Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah
     Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia."

Bacaan Alkitab Setahun:

http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Mazmur+132-134;+1Korintus+11:17-34
             Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
                   Hak Cipta (c) pada RBC Ministries

to : [EMAIL PROTECTED]

Bagi Saudara yang berdomisili di Amerika, saudara dapat bergabung
dengan mailing list Keluarga Kristen USA (KK-USA) dengan mengirimkan
email kosong ke [EMAIL PROTECTED] dan ikuti instruksi
yang ada.

Arizona regional mls Regional truck driving jobs Anda networks

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke