-----BEGIN PGP SIGNED MESSAGE----- Hash: SHA1
> --- In [email protected], "Dafferianto Trinugroho" > <[EMAIL PROTECTED]> wrote: >> Ikutan ninmbrung OOT nih.... Kayanya seru banget ngomongin UGM.... >> Belakangan ini dah agak keliatan kan gencarnya UGM promosi >> penggunaan OSS (ar least anak2 KKN Cyber 2005 gencar bgt tuh, >> biarpun mereka sendiri di kost masih bajak2an juga :P). > > memberi apresiasi/penghargaan di kita pan jarang...:-). Sama dengan di > kampus, pernahkah ada dosen yang memberikan pujian kepada mahasiswa > yang berhasil melakukan hal khusus? > >> So, kalau ada rekans yang merasa mahasiswa UGM, kayaknya jadi duty >> bersama untuk support program2 pengenalan OSS ini. Emang pasti gak >> gampang, tapi harus dimulai kan? > > paling tidak mulai dari diri sendiri...:-). Di jurusan Teknik Geologi > UGM, saya mewajibkan mahasiswa memakai produk OpenSource. Mahasiswa > yang memakai produk bajakan nilainya dikurangi 15% tiap paket... > (karena etika dipakai untuk komponen nilai akhir), misal saya mengolah > foto pakai PhotoShop dan CorelDraw terpaksa dikurangi 2*15% = 30%. Ini > lumayan berhasil karena seperti yang saya tulis sebalumnya... pakai > power. Ide ini pernah ditentang beberapa dosen, tapi kan mereka tidak > ngajar... EGP lah. Jadi, mahasiswa akan "terpaksa" belajar OpenSource > karena butuh nilai bagus... Wah keren Pak klo bisa membuat kebijakan seperti itu. :) Mudah mudahan banyak dosen yang mengikuti jejak Bapak. Pokoknya Te-O-Pe-Be-Ge-Te, sure.. Saya yakin klo kita bisa mencontoh pak Warmada .. dimulai dari diri sendiri :) dan lingkungan yang memang bisa kita pengaruhi. Sekedar informasi, kebetulan pegawai dan staff di jte ugm hampir semuanya telah dan masih mendapat workshop linux dan ternyata mereka sangat antusias menggunakan aplikasi aplikasi office di linux khususnya openoffice. Meski baru sekali pertemuan pada setiap kelompok (2 kelopok, 1 kelompok tdd 15 orang), mereka sudah pada minta diinstallin openoffice ingin bersiap berpaling, dan menyatakan klo ternyata aplikasinya sangat mirip dengan MS Office di MS Windows. Tidak perlu belajar banyak lagi.. - -- regards, josh -----BEGIN PGP SIGNATURE----- Version: GnuPG v1.4.1 (GNU/Linux) iD8DBQFDCsbbF+7BCAKpNqARAgZEAJ4kBlNXNxJhlUv6cdF+FaQkqk1kaQCfQiTc oN/oT6VhaEqvNwV6OTIkd6I= =C70e -----END PGP SIGNATURE----- ------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> <font face=arial size=-1><a href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12h2ufaqe/M=362131.6882499.7825260.1510227/D=groups/S=1705006580:TM/Y=YAHOO/EXP=1124786946/A=2889191/R=0/SIG=10r90krvo/*http://www.thebeehive.org ">Get Bzzzy! (real tools to help you find a job) Welcome to the Sweet Life - brought to you by One Economy</a>.</font> --------------------------------------------------------------------~-> "This is my way being a linuxer..." http://jogja.linux.or.id http://jogja.linux.or.id/wiki/ Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke: [EMAIL PROTECTED] Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/ <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [EMAIL PROTECTED] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
