pak, sepertinya saya tidak ada mengaktifkan firewall ( karena waktu install
  Fedora Core 2 saya pilih no firewall.)
  
  1. Atau bagaimana caranya untuk mencek apakah firewall u/ port 953 aktif atau 
tidak ?
  
  2. maksudnya cara lain dengan menonaktifkan chroot nya? 
  
  3.apakah fungsi chroot tsb & jika di nonaktifkan apakah ada pengaruh ke yg 
lain misalnya Proxy or yg lain ?
  
  
  Terima kasih atas informasinya,
  
  
  
  
  
  
  
  

"[EMAIL PROTECTED]" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  spider linux wrote:
> pada waktu menajalankan ps –Af | grep “named”
> hasilnya 
> named 11120 1 0 17:38 ?    00:00:00 /usr/sbin/named –u
> named –t /var/named/chroot
> root 11131 2280 0 17:42 tty1  00:00:00 grep named
> -------------------------------------------------
> 1. Berarti named nya sudah jalan kan?
> tapi kenapa DNS tidak jalan ?

dari hasil perintah ps tersebut memang terlihat named daemon-nya sudah 
berjalan. kenapa setting bind / dns nya tidak berfungsi, itu yang akan 
kita cari penyebabnya. saya lihat setting konfigurasi bind anda sudah bagus.


>>…. Fedora2 named[3625]: couldn’t add command channel
>>127.0.0.1#953: not found

karena rndc ini menggunakan port 953, coba silakan cek lagi apakah 
setting firewall-nya sudah mengijinkan penggunaan port 953 ini.


> Pak mohon informasi lanjutan kenapa masih muncul :
> 1. RNDC : CONNECT FAILED .. PADA WAKTU :
> #service named start

artinya proses start / restart daemonnya masih belum sempurna.


> 2. DNS nya masih belum aktif?

ya.


> 3. bagaimana configurasi file NAMED.PID tsb?

file named.pid isinya hanya sebuah angka saja.


ok, coba silakan cek dulu setting firewallnya yang berkaitan dengan 
penggunaan port 953. jika sudah dibuka tapi masih gagal, saya masih ada 
alternatif lagi untuk mencoba mengaktifkan named daemon dengan 
menonaktifkan fungsi chroot-nya.



                
---------------------------------
 Yahoo! FareChase - Search multiple travel sites in one click.  

[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> 
Get fast access to your favorite Yahoo! Groups. Make Yahoo! your home page
http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/0XFolB/TM
--------------------------------------------------------------------~-> 

"This is my way being a linuxer..."
http://jogja.linux.or.id
http://jogja.linux.or.id/wiki/

Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke:
[EMAIL PROTECTED]
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 


Kirim email ke