Abah Agus wrote:
> Iya Mas Yahya, tapi saya masih ada problem nih Mas.
> Begini, semenjak saya ganti Vga Card dari on board terus pake Radeon 9250
> Ubuntu
> saya jadi hang waktu loading. Apa Mas Yahya dan Mas-Mas yg lain punya
> solusinya?
>
> tks,
>   
Jangan ganti VGA cardnya ajah hehehe j/k.
Mungkin perlu diperjelas dia "hang"-nya di bagian mananya? Kalau pas 
loading X, gagal mungkin drivernya perlu diubah, cek dulu di 
/etc/X11/xorg.conf apakah sudah make "ati" atau "fglrx" di bagian 
Device-nya. Untuk amannya coba pake "vesa" dulu saja deh, lalu browse2 
ke ubuntuforums.org buat nyari solusi tambahan. Eh, tapi ini kasusnya 
hang ya ... bagaimana mungkin bisa masuk ke console lha hang-nya di 
loading ya hehehe ... Solusinya reboot dalam kondisi Recovery (sebelum 
grup loading tekan ESC, lalu pilih opsi kernel yang ada tulisane 
Recovery Mode, ntar dia *semogabisa* masuk sebagai root), lalu silahkan 
edit pake nano atau vim ...

Semoga membantu hehehe ... btw untuk urusan VGA emang ATi agak bandel di 
Ubuntu, silahkan buka2 di ubuntuforums.org di situ banyak jawaban soal 
penggunaan VGA keluaran ATi

-- 
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Alvonsius Albert N
Programmer/Web Developer
PT Gamatechno Indonesia

"Do whatever you like, but remember to take care all the responsibilities" 

Currently Blog at http://alvonsius.blogsome.com



"This is my way being a linuxer..."
http://jogja.linux.or.id
http://jogja.linux.or.id/wiki/

Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke:
[EMAIL PROTECTED]
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 



Kirim email ke