yth rekan2 jogja lnux
Hari selasa kemaren saya install EDUBUNTU 6.06 LTS
sebagai LTSP/diskless server, ternyata memang edubuntu
varian yang diperuntukkan untuk diskless/ltsp,
benar2 mudah setelah install cuma konfigurasi file
dhcp.conf, saya mencoba komputer client P4 yang ethernet
nya sudah mendukung PXE, hasilnya excelent si client p4
tanpa hardisk bisa dapat x-windows nya edubuntu server
saya.
kendala saya :
1. ketika saya coba dengan client P1 COMPAQ yang sudah
bisa booting ethernet (Etherboot), si client ini tidak
bisa dapet ip dhcp. keterangannya "bootp tidak dapat ip"
padahal komputer tersebut sudah mendukung etherboot cuma
blum PXE (yang saya tanyakan apa sih PXE itu???)
2. saya coba di kampus, client pake kompter p3 IBM, si IBM
dapet ip dari etherboot tadi, dia loading menerima
x-windows dari server saya dan mendeteksi hardware. tapi
ketika akan masuk LOGIN monitor mati (seperti resolusi
tidak kuat), kenapa ya???
apakah resolusi monitor tsb tidak kuat padahal itu
termasuk monitor yg lumayan bagus.
minta tolong pada teman2 milis yang pernah coba bikin
diskless LTSP pake ubuntu family atau distro2 lain, mohon
solusi nya.!!!!
rgrds
covlack
---------------------------------------------------------------------------
Bosan dengan email yang biasa ??
Ayo cobain kirim email diiringi musik dengan bergabung di Music Mail Plasa.com
( http://www.plasa.com/informasi/mm/ ), dijamin kirim email terasa lebih
menyenangkan.
---------------------------------------------------------------------------