yth rekan2 jogja lnux
  
  
       Hari selasa kemaren saya install EDUBUNTU 6.06 LTS 
 sebagai LTSP/diskless server, ternyata memang edubuntu 
varian yang diperuntukkan untuk diskless/ltsp,
benar2 mudah setelah install cuma konfigurasi file 
dhcp.conf, saya mencoba komputer client P4 yang ethernet 
nya sudah mendukung PXE, hasilnya excelent si client p4 
tanpa hardisk bisa dapat x-windows nya edubuntu server 
saya.
  
kendala saya :
1. ketika saya coba dengan client P1 COMPAQ yang sudah 
bisa booting ethernet (Etherboot), si client ini tidak 
bisa dapet ip dhcp. keterangannya "bootp tidak dapat ip" 
padahal komputer tersebut sudah mendukung etherboot cuma 
blum PXE (yang saya tanyakan apa sih PXE itu???)
  
2. saya coba di kampus, client pake kompter p3 IBM, si IBM 
dapet ip dari etherboot tadi, dia loading menerima 
x-windows dari server saya dan mendeteksi hardware. tapi 
ketika akan masuk LOGIN monitor mati (seperti resolusi 
tidak kuat), kenapa ya???
apakah resolusi monitor tsb tidak kuat padahal itu 
termasuk monitor yg lumayan bagus.
  
  
  
minta tolong pada teman2 milis yang pernah coba bikin 
diskless LTSP pake ubuntu family atau distro2 lain, mohon 
solusi nya.!!!!
  
  
  
rgrds
  
  
  
  
covlack


---------------------------------------------------------------------------
Bosan dengan email yang biasa ??
Ayo cobain kirim email diiringi musik dengan bergabung di Music Mail Plasa.com 
( http://www.plasa.com/informasi/mm/ ), dijamin kirim email terasa lebih 
menyenangkan.
---------------------------------------------------------------------------

Kirim email ke