SmartStorm Consulting
Dear Bro...

Kmrn, aku dapat diskusi yang belum ketemu jawabnya. 
Mohon pendapatnya...

Pendapat temanku bahwa "baik sekali" memakai linux sebagai server-firewall. 
Artinya sebuah PC Windows mengakses internet lewat server linux. 
Karena firewall di linux (lebih) kuat, dan agar file yang di windows tidak 
diserang hacker.

Nah, masalahnya ini PC Windows kan sendiri, apa gak mubadzir.. 

Pertanyaan ku:
1. Apa tdk  lebih baik kalau memakai double OS (Windows + Linux) kemudian 
mengakses internet pakai linux saja. 
2. Menurutku tdk benar bahwa file yang di (client) windows tak bisa diakses 
hacker. 
Karena logikaku bila hacker memang sdh bisa menembus firewall di (server) linux 
maka baik file di client maupun di server ya jadi "makanan" semua.   
3. Aku sekarang memakai Suse Linux Personal 9.0. Buat stand alone aja sih. Mau 
ganti nih, ada saran pakai apa?

Mohon pencerahannya.  
Thanks Berat

Ahmad 
Mahasiswa Univ Mercubuana - Jakarta


[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke