SmartStorm Consulting Dear Bro... Kmrn, aku dapat diskusi yang belum ketemu jawabnya. Mohon pendapatnya...
Pendapat temanku bahwa "baik sekali" memakai linux sebagai server-firewall. Artinya sebuah PC Windows mengakses internet lewat server linux. Karena firewall di linux (lebih) kuat, dan agar file yang di windows tidak diserang hacker. Nah, masalahnya ini PC Windows kan sendiri, apa gak mubadzir.. Pertanyaan ku: 1. Apa tdk lebih baik kalau memakai double OS (Windows + Linux) kemudian mengakses internet pakai linux saja. 2. Menurutku tdk benar bahwa file yang di (client) windows tak bisa diakses hacker. Karena logikaku bila hacker memang sdh bisa menembus firewall di (server) linux maka baik file di client maupun di server ya jadi "makanan" semua. 3. Aku sekarang memakai Suse Linux Personal 9.0. Buat stand alone aja sih. Mau ganti nih, ada saran pakai apa? Mohon pencerahannya. Thanks Berat Ahmad Mahasiswa Univ Mercubuana - Jakarta [Non-text portions of this message have been removed]
