Aku kurang begitu ngerti juga, tapi mau coba bantu..

Untuk bisa sharing berarti komputer anda harus punya dua jalur koneksi.
Asumsi saya, PC anda menggunakan Modem untuk dial up, dan di motherboard
anda tersedia LAN Card.
Untuk bisa memabagi koneksi dengan 2 teman anda, salah satunya adalah dengan
menggunakan perangkat HUB.
Jadi, nanti PC anda konek ke internet lewat dial up, kemudian, dari LAN card
PC anda, disambungkan ke HUB.

Kedua teman anda tadi juga masing - masing menggunakan kabel LAN dihubungkan
ke HUB.
Sekarang berarti PC anda menjadi gateway ke internet.

Untuk itu PC anda harus dikonfigurasi. Silahkan lakukan konfigurasinya
dengan menggunakan iptables.
Detailnya, saya juga gak tau. Tapi setahu saya, iptables ini nanti yg
memforward request dari 2 PC teman anda ke internet, begitu juga
sebaliknya..

Maaf, kalo tidak banyak membantu..

Okto.Silaban.Net

On 11/29/07, irfan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>   Saya mau tanya untuk intenet sharing gimana caranya atau pake program
> apa?
> Kasusnya seperti ini, pc saya satu-satunya yg pake ubuntu 7.10 dan konek
> langsung ke internet via dial up, sedangkan 2 orang teman saya yang
> menggunakan windows XP pengen internetan juga lewat internet sharing dari
> pc
> saya. Gimana cara setting internet sharing di pc saya (ubuntu) supaya
> temen
> saya bisa juga internetan juga.
> Saya juga mau tanya *internet sharing* dengan *proxy server* sama gak?
> Mohon maaf kalo pernah dibahas.
> Terima kasih.
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>  
>


[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke