---------- Forwarded message ----------
From:  <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Dec 4, 2007 11:00 AM
Subject: [id-ubuntu] virus di jaringan ubuntu + $#%$dows
To: [EMAIL PROTECTED]




Hari ini ada client pertama yg bawa flashdisk trus pakai client ubuntu,
langsung terlihat beberapa folder dengan type "aplication", itu virus.
saya pun mendeletnya satu-persatu.

namun pada saat lihat folder lainnya, ternyata terdapat juga folder
dengan type "aplication"

1. gimana cara menghilangkan seluruhnya ya?? tanpa perlu membuka
folder satu persatu.
2. cara update clamwin anti virus di ubuntu gimana ya, sudah di
install tapi data virusnya masih yg tahun kemarin, klik update malah
error terus, lalu apakah memang scannya lama banget??

soalnya semua folder terdapat folder dengan type "aplication", dan hal
ini meng-infeksi hampir seluruh jaringan %$##ndows, ubuntu, blankon,
yang tidak terinfeksi cuma mandriva dan freeBSD.

keterangan virus virus ini:
pada %$#ndows hanya menginfeksi My Documents, namun ##$dows tetap running well
pada ubuntu 7.04 menginfeksi seluruh folder, ubuntu tetap running
well, pada saat buka jaringan berat
pada ubuntu 7.10 hanya menginfeksi user folder, pada saat buka my
documents jadi berat, pada saat buka jaringan berat

pada blankOn hanya menginfeksi user folder, pada saat buka my
documents jadi berat, pada saat buka jaringan berat
mandriva dan freeBSD OK-OK saja, tidak terjangkit apapun, tidak ada
folder dengan type "aplication"

jika membuka jaringan, maka virus langsung masuk pada seluruh jaringan.

tidakan yg dilakukan:
mendelet semua folder dengan extention ",exe. pada seluruh user folder
linux dan windows
restart jaringan, restart server.

kendala jika jaringan dibuka lagi sesama ubuntu, maka virus itu masuk lagi.

mohon bantuannya.


salam,

hilfan
 --~--~---------~--~----~------------~-------~--~----~
 Info Milis: http://wiki.ubuntu-id.org/Milis
 -~----------~----~----~----~------~----~------~--~---




-- 
regards,

agung
--------------------------------------------
http://agung.getux.com | http://getux.com | http://ugos.ugm.ac.id

email : [EMAIL PROTECTED]
----------------------------------------
i'm being everyone to recognize my existence

                                          --- Naruto

Kirim email ke