Secara terori begini ...

intinya sama dengan LiveCD, misal punya image yang sudah dikompres,
langsung saja dikasih SYSLINUX untuk FAT32.

Klo liveCD-kan bootable-nya isolinux klo liveUSB pake syslinux ...

- Dicopy imagenya beserta kernel dan initramfs-nya
- Diberi syslinux-nya untuk FAT32
- install syslinux di MBR USB

secara garis besar mungkin begitu ...
klo ada salah mohon dikoreksi :D