yang aku coba dan berhasil di ubuntu..
aku naruh file "tescron" di directori /etc/cron.d/
tes cron di ubuntu
isi dr file "tescron" (owner=root, group=root)
---------------------------------------------------------------start file
*/1 * * * * root /home/luthfan/appsjavaconvrt/runjob.sh

---------------------------------------------------------------end file

isi dr file "runjob.sh" (owner=root, group=root)
---------------------------------------------------------------start file
#!/bin/bash
mkdir /home/luthfan/appsjavaconvrt/tesdir
---------------------------------------------------------------end file

gt doank uda bisa jalan di ubuntu..
aku lakuin hal yang sama di redhat tp ga bisa jalan..
trus aku coba liat listnya
#crontab -l

disitu ada cron yang jalan jg..
kemudian aku lihat file yang ada di direktori /var/spool/cron, ada file "root"
isi dari file "root" ini ternyata sama dengan isi dari command #crontab -l
trus.. file itu aku tambahin
 script cron punyaku
(*/1 * * * * root /home/luthfan/appsjavaconvrt/runjob.sh)..
dan lihat listnya #crontab -l, ternyata scriptku jg keluar di situ..
tp tetep.. cron nya ga jalan.. direktori "tesdir" ga pernah di buat

i'm wondering.. kira2 apalagi yang mesti dilakuin..

note: komputer jg sudah aku restart, ./runjob.sh (bisa jalan)

terimakasih banyak sebelumnya