From: keluarga-islam@yahoogroups.com
[mailto:keluarga-islam@yahoogroups.com] On Behalf Of imbuhs
Sent: Thursday, August 24, 2006 3:34 PM
To: keluarga-islam@yahoogroups.com
Subject: [keluarga-islam] Re: Dzikir Berjamaah : Bagi yang tidak suka
berdebat

Nambahin sedikit;
Pak Abu, ucapan anda mengerikan, tapi sebenarnya ngerti basa jawa
nggak?  (jangan-jangan juga nggak ngerti basa arab).
Gusti tidak selalu berarti Tuhan lo.  Di Jawa, Kanjeng Gusti adalah
gelar, contoh KGPAA (KANJENG GUSTI PANGERAN ARYO ADIPATI)...
Kanjeng Gusti merupakan sebutan kepada orang yang sangat terhormat,
sesuatu yang tinggi.
mungkin rekans yang paham sastra dan bahasa jawa bisa menjelaskan
secara lebih detil, tapi pasti bukan pak Abu.
Pak Abu, kata-kata anda sungguh tajam tetapi oke, ini diskusi, jadi
lebih seru, seperti ketika ada hana suhana.

maafkan jika tidak berkenan.

Wassalam,
IS

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "al.fatih" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Pak Kartika,Bambang
>
> Apa sih arti Kanjeng Gusti?
>
> to be honest, ana gak tahu arti gelar itu.
> afwan, kalau sampai artinya Tuhan seperti mas Abu jelaskan. Ini
> sungguh berbahaya ikhwan. Semoga tidak tergelincir dengan simbol-
> simbol yang tidak pantas disematkan kepada Nabi Muhammad SAW.
>
> fAtiH
>

> --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Abu Yahya Adz-Dzahabi"

mendapatkan
> pahala
> setelahnya".

> maka ia
> (ikut)
> tersebut "

> hati,  jgn
> agar

> hati membawa
> mengatakan
> halal dan
> Sesungguhnya

> beragama yang
> TUHAN

Ilmu merupakan harta abstrak titipan Allah Subhanahu wata'ala kepada
seluruh manusia yang akan bertambah bila terus diamalkan, salah satu
pengamalannya adalah dengan membagi-bagikan ilmu itu kepada yang
membutuhkan.
wata'ala berkehendak ilmu itu akan sirna dalam sekejap, beritahulah
orang yang tidak tahu, tunjukilah orang yang minta petunjuk, amalkanlah
ilmu itu sebatas yang engkau mampu.