nut.... woy.. canut..
  elu kok benci banget ma gue nut.. orang lain pada dihasut supaya benci ma gue
juga,

  gue kan sayang me elu nut, gue  walaupun maki maki elu tapi gue doain elo di
malem hari, elo aja yg  malem malem molor ampe ngiler ngiler..

banganut <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
     wah susah juga nih ...

  saya ngutip tanya jawab Yusuf Qardhawi saja sudah begini yang segini
  sempitnya sudah dianggap wahabi kata Boss Gila (pusing dah jadinya,
  he...he..) bagaimana kalau ngutip tulisan Imam Al-Ghazali, Said Hawwa,
  Abul A'la Maududi dll.

  Trimakasih bang Joseph khaidar atas penambahannya, ngak takut di cap
  wahabi sama Boss gila, awas nanti kena sidak (sidang mendadak lo ?
  he...he...he)

  Al-Qur'an tentu akan selalu terbuka bagi hati yang telah Allah berikan
  hidayah.

  wassalam

  anut

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, joseph khaidar
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Maaf nih ikutan..
  >
  > kalo menurut bahasa setahu saya kafir berasal dari kata Kafaro yang
  artinya menolak, apabila ada orang yang menolak sistem yang ada sekarang
  ini berarti dya sedang mengkafiri sistem tersebut. dan apabila seseorang
  menolak sistem Alloh yang dituangkan melalui Kitab - kitab Alloh
  (Taurat, Injil, Qur'an) berarti orang tersebut sedang mengkafiri sistem
  yang telah dibuat oleh Alloh ....? tidak peduli Nasrani terhadap Islam
  ataupun islam terhadap nasrani..

  >   anda tuliskan perbuatan terkutuk itu karena memusuhi agama islam?
  >   kalo boleh tanya islam itu apa?
  >
  >   jangan menyempitkan pandangan terhadap orang lain ataupun suatu
  masalah
  >   setahu saya yang namanya orang kafir ada di surat Annisa ayat
  150-151

  > banganut [EMAIL PROTECTED] wrote:
  >           Pertanyaan:   Siapakah sebenarnya yang layak dihukumi
  (disebut) kafir?
  >   Jawab:
  > Yang layak disebut kafir ialah orang yang dengan terang-terangan tanpa
  malu menentang dan memusuhi agama Islam, menganggap dirinya kafir dan
  bangga akan perbuatannya yang terkutuk.
  > Bukan orang-orang Islam yang tetap mengakui agamanya secara lahir,
  walaupun dalamnya buruk dan imannya lemah, tidak konsisten antara
  perbuatan dan ucapannya. Orang itu dalam Islam dinamakan "munafik"
  hukumnya.
  >   Di dunia dia tetap dinamakan (termasuk) orang Islam,  tetapi di
  akhirat tempatnya di neraka pada tingkat yang terbawah.
  >   Di  bawah  ini  kami  kemukakan  golongan (orang-orang) yang layak
  disebut kafir tanpa diragukan lagi, yaitu:
  > <!--[if !supportLists]-->1. <!--[endif]-->Golongan Komunis atau
  Atheis, yang percaya pada suatu falsafah dan undang-undang, yang
  bertentangan dengan syariat dan hukum-hukum Islam. Mereka itu musuh
  agama, terutama agama Islam. Mereka beranggapan bahwa agama adalah candu
  bagi masyarakat.
  > <!--[if !supportLists]-->2. <!--[endif]-->Orang-orang atau golongan
  dari paham yang menamakan dirinya sekular, yang menolak secara
  terang-terangan pada agama Allah dan memerangi siapa saja yang berdakwah
  dan mengajak masyarakat untuk kembali pada syariat dan hokum Allah.
  > <!--[if !supportLists]-->3. <!--[endif]-->Orang-orang dari aliran
  kebatinan, misalnya golongan Duruz, Nasyiriah, Ismailiah dan
  lain-lainnya. Kebanyakan dari mereka itu berada di Suriah dan
  sekitarnya.
  >   Al-Imam Ghazali pernah berkata:
  >   "Pada lahirnya mereka  itu  bersifat  menolak  dan  batinnya kufur."
  >   Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah juga berkata:
  >   "Mereka lebih kafir daripada orang-orang Yahudi dan Nasrani. Karena
  sebagian besar mereka ingkar pada landasan Islam."
  > Seperti halnya mereka yang baru muncul di masa itu, yaitu yang bernama
  Bahaiah, agama baru yang berdiri sendiri. Begitu juga golongan yang
  mendekatinya, yaitu Al-Qadiyaniah, yang beranggapan bahwa pemimpinnya
  adalah Nabi setelah Nabi Muhammad saw.