From: abdul <latifabdul...@yahoo.com>
Subject: Re: Trs: [kmnu2000] Definisi2; Hadits sahih, hadits2 budaya arab dan
hadits2 palsu.
To: kmnu2000@yahoogroups.com
Date: Wednesday, August 4, 2010, 3:07 PM

      Bung Nove Zain-----------------Terimakasih atas kritik dan saran2nya;

1.Rsulullah saw juga dulu tidak diterima dakwah2nya, oleh masarakat

pintar Arab,karena rasul adalah seorang yg miskin dan tidak berilmu

bagimana kami bisa percaya kpd anda? Bukanlah berarti saya sama dgn

Rasul...tapi ada pendapat seperti itu dilontarkan kpd Rasul dan sama

kpd saya...dgntuduhan tidak ilmiyah...tidak merujuk kpd ulama2
terdahulu...imam2 Muslim dan bukhari suda tentu ulama2 yg terkenal

dan dikuai oleh masarakat banyak.

2. ALLAH juga memperingatkan dlm al quran, bahwa yang banyak itu belum

tentu benar..bisa menyesatkan anda.

3. memang saya tdk mengikuti saluran pemikiran2 para ahli2 hadits dan

ulama2 terdahulu, kalau saya ikuti malah tidak  bisa mengoreksinya

kita kan terbawa oleh harus pemikirannya.

4. Al quran bagi saya adalah TALI YANG KUAT, SUCI DAN TIDAK BISA

DI PUTUS DAN DIPALSUKAN sebagai filter kebenaran....

Sanad2,perawi2 ,imam2 dan syeikh2 terdahlu itu, belum tentu lebih

pintar dari Gus Dur atau ulama2 sekarang ini,jangalah kita mengkrisma

kan mereka2 itu.  Ambil yang baik dari mereka, tinggalkan yg berten

tangan dgn al quran.Itu lebih baik buat kita.

5.Kalau dulu, untuk memelajari al quran, harus bersandar kpd

ulama2 yg bisa berbahasa Arab....

Sekarang ini, al Quran itu sudah diterjemahkan kepada bermacam

macam bhs, dan kita boleh mengambil hikmahnya...

AA Gym tidak belajar dari Universitas Arab, dan tidak pintar bhs  arab

tapi AA gym lebih memahami ajaran2 islam dari pada  ketua FPI cs

dan ulama2 wahabi-salafy lain2nya..Itu adalah bukti, tdk perlu lagi

belajar bhs Arab terlebih dahulu, untuk mengerti agama islam.

walaupun mengerti bhs Arab, belum tentu bisa memahami al quran dgn baik lihat
saja Ulama2 Taliban,Al Qaidah, salah memahami al quran dan hadits2.sehingga
umat taliban sangat terbelakang lagi Miskin.

6. Untuk membuktikan sesorang sukses mengamalkan Syariat islam itu

bukanlah mereka bisa bhs Arab, dan orang2 Arab,yang miskin dan terbelalakang
itu dan suka saling bunuh membnuh sesama saudara2nya karena berbeda keyekinan
menafsirkan ayat2 ALLAH dan hadits2...tapi lihatlah bukti2 atu hasil dari
pengaplikasian peraturan2 ALLAH dilapangan.

Ciri2 orang2 yg sukses mengamalkan agama islam itu adalah;

1. berakhlaq mulia,akhlaq al quran....dari mulutnya tidak adakeluar kata kata
kotor,buruk, dan fitnah dll atau eveil talk..

2. Perbuatan nyata atau amal2 nyatanya di lapangan kelihatan seorang

muslim yang kaya harta dan ilmu, dan banyak membantu orang2 miskin dan anak2
yatim piatu serta membangun saranah2 Islam.seperti aa gym dan abuya ashari dari
Araqam, rufaqah..yang disebut ==KHALIFAH FILD ARDH...ULAMA2 YANG MEMBANGUN
AKHLAQ DAN EKONOMI YG KUAT.

hadits; ALLAH lebih senang muslim yang kuat (ekonomi dan imannya) dari muslim
yang lemah;Hr Muslim.

DEFINISI muslim taqwa itu adalah  prosperity dan suksessful.

KESIMPULAN.

Jangan sekali kali melihat seorang muslim yang benar itu dari

KULITNYA (bajunya, bahasanya, bangsanya) tapi lihatlah karya2 di lapangan untuk
kejayaan agama islam,image islam yg kuat dan indah.

Apakah image Islam taliban, wahabi-salafi (FPI cs,HTI, dll) itu memperlihatkan
image islam yang indah dan kuat ekonominya?

Apa yang kita lihat adalah image islam kekerasan dan kemiskinan..

apakah itu yang dimaksud  ajaran islam yang benar menuru anda/

Selamat merenungkan kemabali.

salam