On Thu, Mar 14, 2002 at 12:00:24PM +0700, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> dear all...
> hari ini kita jadwalkan dg pihak isp dimana server sekolah2000 di
> colocate.
> jadi akan down untuk sementara waktu.
> hal ini di sebabkan karena akan dilakukan maintenance
> sekolah2000.
> sedangkan milis ini tidak akan ada masalah sebab berada pada lain
> server.
> alhamdulillah milis kita tidak akan mati seperti yang menggunakan
> yahoogroups.
>
> that's all for the updates.
> any questions, should be emailed to [EMAIL PROTECTED]

Ada baiknya sekalian dipindah, juga diupgrade saja O/S nya ....
terus isi dari /home di tar dan compress semuanya, dan kita mulai dari
awal lagi untuk masalah username + hirarkinya.
Untuk file file di /home tersebut, jika bisa dicompress per username,
sehingga kalau ada sekolah yang ingin mendapatkan kembali data yang
sudah diupload waktu dulu, ya tetap bisa

caranya kalau saya untuk compress per username

csh
mkdir /tmp/datasekolah
foreach i (`cat /etc/passwd | awk '{print $1}'`)
? echo "Doing : " $i
? tar cf /tmp/datasekolah/$i /home/$i
? bzip2 /tmp/datasekolah/$i
? rm -rf $i