----- Original Message -----
From: "L. T. Bee" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Thursday, July 31, 2003 10:24 AM
Subject: [linux-admin] secondary mail server

> halo para admin, saya baru gabung di milis ini salam kenal semuanya ya
> trus mau nanya nih untuk bikin secondary mail server dengan menggunakan
qmail gimana ya, maksudnya algoritmanya gitu jadi kalau primary mail server
mati atau ada gangguan maka aktivitas email dihandle oleh secondary mail
server, maklum nih masih newbie gitu, apakah kita harus bikin mail server
yang kedua dan setting MX Record di dns saja sudah cukup,mohon informasinya
gitu
> terima-kasih

++ bikinnya sih enggak jauh beda ama mail server yg primary.
Betul, cuman di setting MX Recordnya aja yg secondary di set lebih gede
angkanya dari yg primary.
Rata-rata secondary digunakan utk backup smtp-nya aja.

salam,
-rianu-