At 16:35 25/09/00, you wrote:
>saya masih belum bisa nih? saya punya file namanya 001.cgi isinya berupa
>tex yang tidak diketahu
>fieldnya.maksud saya isi file 001.cgi ini saya jadikan field2 kemudian di
>masukkan ke database
>oracle dengan bahasa perl gi mana caranya?? tolong dong?
>--------------------------------------------------

jadi 001.cgi ini DATA-nya, bukan SCRIPT-nya?
bentuknya seperti apa, apakah comma-separated juga
seperti:

  field1,field2,field3,...
  field1,field2,field3,...

oracle (dan mysql -- baru dibahas di milis ini) dapat
mengimpor data seperti ini langsung.

kalau format filenya lain, silakan lihat dokumentasi
fasilitas impor oracle. atau bisa coba di-post ke
milis ini, mungkin ada yang bisa membantu.

--
sh