Untuk koneksi database banyak tersedia yg gratisan juga, mis. Zeoslib, component packs
ini bisa untuk koneksi ke MySQL,PostgreSQL,ORACLE.
Khusus untuk ORACLE tersedia juga ODAC (Oracle Data Access Component). Konektor untuk
ke unixODBC dan iODBC juga tersedia, dan ODBC driver untuk berbagai DB banyak tersedia
di internet. Khusus PostgreSQL tersedia juga PgeDriver (dbExpress driver)
Secara umum component untuk Kylix sangat banyak tersedia di internet.

regards,
JJ