Terima kasih banyak pak syafril atas bantuannya.

-----Original Message-----
From: mdaemon-l@dutaint.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
Syafril Hermansyah
Sent: Sunday, September 23, 2007 7:29 PM
To: mdaemon-l@dutaint.com
Subject: [mdaemon-l] CBN

On 23/09/07 11:16 +07:00 Andy Sujoto wrote :
> Baik Pak Syafril, akan saya aktifkan ESMTP, portnya berapa ya (587?
> 465?),

ESMTP (Enhance SMTP) bukan soal port melainkan soal protocol. Lihat
RFC-1869/2554. http://www.ietf.org/rfc/rfc1869.txt

> Kalau Mdaemon versi 8, apakah juga sudah mendukung fasilitas
> yang dimaksud? Nanti saya test lagi hasilnya.

Seingat saya sejak MD 2.0 sdh support ESMTP.

> Dan akan dicoba juga kalau disejajarkan dengan firewall. Apakah
> speednya  akan bertambah?

Umumnya firewall adalah hanya memfilter incoming connection bukan
outgoing, jadi lihat ke log screen smtp-in dari internet bukan
sebaliknya.

Running MDaemon 9.6.3 beta D under WinXP

Milis ini untuk Diskusi antar pengguna MDaemon Mail Server. Mohon tidak
posting dengan format HTML, pastikan selalu menggunakan Format

Versi Terakhir : MD 9.6.2, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.6

Versi Terakhir : MD 9.6.2, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.6

Kirim email ke