On 2013-06-05 20:27, Panji Perdiansyah wrote:

---
Mohon tidak posting dengan top posting style di milis ini, selalu
gunakan bottom (interleaved) posting untuk memudahkan pembacaan.

http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#Top-posting
http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#Bottom-posting
http://blog.joelesler.net/2009/12/bottom-posting.html

Bottom posting butuh disiplin melakukan penghapusan teks yang dikutip
ulang yang tidak lagi sesuai konteks yang akan dijawab (trimming text).

http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#Trimming_and_reformatting

Ubah sedikit konfigurasi windows live mail Anda

http://www.winhelponline.com/blog/bottom-posting-in-windows-mail/
---

> untuk masalah telnet yang tidak mw konek itu kenapa?

Mestinya tidak masalah kalau telnetnya ke non-SSL port.
Apakah telnetnya dilakukan langsung di MDaemon server?
Sudah dicoba telnet ke IP address yang digunakan MDaemon server?

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.0.1/index.html?default_domain_and_servers_domain.htm

Domain IP: 202.182.189.202

[ ] Restrict connections to this IP

> apa jika saya ganti username menjadi email address akan langsung otomatis
> koneknya telnetnya?

Telnet itu hanya untuk memeriksa apakah port POP/IMAP/SMTP/MSA aktif
atau tidak.
Kalau email client bisa terhubung (connect) mestinya port itu sudah
aktif, jika telnet gagal maka besar kemungkinan salah melakukan prosedur
telnet atau ada problem DNS resolver di PC itu.

Running MDaemon 13.5 Beta RC4, SP 4.1.5

Wisdom is knowing what to do with what you know.
        -- J. Winter Smith