On 10/06/2013 14:59, Riswandi wrote:
> 1. kenapa isi Whitelist Menu Reverse Lookups yang saya masukkan hari
> ini, kemudian saya cek ke esokan hari nya tidak ada yach,
>  saya cara ngecek nya data yang saya input saya taruh di posisi paling
> bawah kemudian saya cek kesokan hari nya data tsb tidak ada.

Itu karena Anda mengaktifkan sinkronisasi antara server Anda dengan
ftp.dutaint.com.

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg20481.html

kalau memang sinkronisasi dilakukan maka Anda perlu melaporkan ke milis
ini (atau ke supp...@dutaint.co.id) agar data di

ftp://ftp.dutaint.com/altn-mdaemon/miscl/ReverseXcpt.dat

terbarukan (updated) juga.

Kalau tidak ingin seperti itu, maka jangan di sync dan lakukan pembaruan
secara manual dan periodik serta dipilah dulu mana yang merasa diperlukan.

> 2. saya buat Rule maximun attachment yang di menu setup-Default Domain
> / servers ->  Servers , sebagai contoh saya setting  10240 (10 mb)
> kemudian saya coba kirim attchment yang berukuran 9mb.
> setiap saya kirim pasti direject dan Mdaemon memberitahu kalo
> attachment nya kebesaran atau melebihi batas.
> kira2 kenapa yach pak atau ada aturan yang lain mengenai attachment

Mail itu pada dasarnya berisikan plain-text format, jika disisipkan
format html atau file maka message itu akan dikonversi menjadi email format.
Proses konversi itu disebut proses enveloping (MIME formating) dan
dilakukan oleh email client.
Pada saat konversi itu terjadi efek pembesaran yang nilainya tergantung
dari format body text yang digunakan.

Plain text format -- pembesaran berkisar 15%
HTML format -- pembesaran berkisar 30%
Quote Printable
(atau Rich Text Format/RTF/TNEF) -- pembesaran berkisar 45%

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.5 Beta RC4 SecurityPlus 4.1.5