On 2014-01-27 16:13, Syafril Hermansyah wrote:

> Tidak begitu, yang kirim tetap aplikasi HRS tetapi dia kirim cukup ke
                                        ^^^^^^
                                        HRIS

> satu alamat saja, misalkan saja kirimnya ke alamat
> karya...@victoriabank.co.id dimana milis karya...@victoriabank.co.id
> isinya cuma satu member ALL_USERS:victoriabank.co.id.
> Kalau memang user di domain victoriabank.co.id diperbolehkan forward ke
> domain yahoo.tld atau gmail.com ya terserah, tetapi tanggung jawab Anda
> adalah memastikan semua akun karyawan terdaftar di MDaemon
> mail.victoriabank.co.id.

Cara ini hanya untuk kasih tahu saja ke semua karyawan (notify)
sementara rincian slip gaji ada di web, kalau yang dikirim adalah slip
gaji masing-2x karyawan maka tidak bisa dipakai.

Untuk yang terakhir maka sudah benar dikirimkan ke semua karyawan
langsung (personalize mail).
Kalau semua alamat karyawan menggunakan domain victoriabank.co.id
mestinya tidak masalah dengan Account Hijack limit kalau diforward ke
akun gmail/yahoo asalkan sudah mengaktifkan "SPF Forwarding"

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.6.1/security--spf__sender_id.htm

[x] Use local address in SMTP envelope when forwarding messages

lihat penjelasan lebih rinci disini

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg20183.html

dalam hal ini saat forward mail ke yahoo/gmail tidak lagi From:
<pays...@victoriabank.co.id> melainkan From: <masing-2x local account>
yang tentunya tidak akan melebihi limit yang ditetapkan account hijack
detection.

Running MDaemon 13.6.2, SP 4.1.5

It is only with the heart one can see clearly; what is essential is
invisible to the eye.
        -- The Fox, 'The Little Prince"