> Riskan kalau .zip masuk kedalam exclusion list, sebaiknya biarkan masuk ke
quarantine queue dulu
> dan setelah diperiksa secara manual bisa di approve.

Salah satu user saya juga kena virus ransomware, dan semua file dirubah jadi
.vvv.
Saya lihat didalam folder .zip tersebut terdapat satu file lagi yaitu .js.
Jadi untuk saat ini saya block extension .js terlebih dahulu di MDAEMON
supaya user lain
tidak menerima attachment .js tersebut lg.
Untuk yang kena virus ransomware varian baru ini (Filecoder.EM -> ESET) saya
sudah cari key
buat decript .vvv dan sampai sekarang blm menemukan solusinya.
Info dari pembuat virusnya katanya dienkripsi dengan RSA 4096.
Hati-hati juga dengan Mapping folder ke File Server. Itu juga bakal dirubah
ke .vvv.
Cabut saja koneksi LAN/Internet dari PC yang terinfeksi karena untuk
enkripsi,
dia membutuhkan koneksi internet ke Server Pembuat (DNS di PC tersebut
dirubah,
check saja IPCONFIG /ALL lewat CMD).
Jika sudah ada yg menemukan solusinya mohon bantuan share juga ya.
Terima Kasih.

Regards,

Sukardy