On 05/10/17 15:16, Asep Yuliyana wrote:
> saya mendapatkan laporan dari user, bahwa sender sudah mengirim email via
> outlook, dan sudah masuk kedalam sent items,

Yakin sudah masuk di sent item bukan di outbox folder?

> namun recipient tidak menerima eamil, dan sender juga tidak mendapatkan
> bounce back error sending email.

> Wed 2017-10-04 20:25:15.678: [056819] Socket error sending response to DATA
> Wed 2017-10-04 20:25:15.679: [056819] *  Socket error 10060 - The connection
> timed out.

> Pertanyaan kami itu kenapa ya Pak?

Ini problem koneksi antara sender dengan mail server.

> Dan kenapa sender tidak menerima bounce bahwa eamilnya terminated ya Pak?

Error itu mestinya berupa pop up di email client sender.
Tetapi kalau proxy (antivirus) yang aktif maka email client itu kirimnya ke
antivirus dan yang nantinya meneruskan ke mail server.

Coba periksa antivirus di PC client, non aktifkan Real Time scanning for mail di
AVnya setelah restart PC lalu test kirim ulang.

> Sebagai informasi tambahan kami menggunakan security plus versi 5.0.1

Sebaiknya diupgrade ke SP 5.1

http://www.altn.com/Downloads/SecurityPlus-Free-Trial/

dan ikuti tips berikut

https://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg40913.html
https://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg40928.html

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.5.0-64, SP 5.1-64

You have to learn the rules of the game. And then you have to play better than
anyone else.
        --- Albert Einstein