Dear Pak Syafril,

Terima kasih atas jawabannya.

>Apakah ada antivirus for file terinstall?
Diserver tidak diinstall antivirus, saya gunakan trik dari pak syafril
ketika ikut workshop agar tidak kena virus.
>Windows firewall aktif?
Aktif pak.

>Jika ya, apakah sudah mengikuti tips berikut

>https://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg43056.html
[https://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg43056.html]

belum, dan sekarang sudah saya masukan satu persatu.

>Untuk pengiriman mail dari webmail ke MDaemon smtp service apakah pakai
>tcp port 587?
Saya akan check pak.
>Periksa (editdengan notepad) \\mdaemon\worldclient\domains.ini

>SmtpHost=
>SmtpPort=587

>Juga

>SkipInitialMailCheck=Yes

Baik pak, saya sudah edit pada bagian dimaksud.

>Sebaiknya upgrade ke MD 18.0.2 yang memperbaiki beberapa hal untuk
>webmail khususnya yang berkaitan dengan theme lookuout dan worldclient
>serta calendar.

>https://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg43337.html
[https://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg43337.html]
Inipun akan saya coba menunggu aktivitas email tidak terlalu sibuk, mungkin
besok hari saya bisa update.
Dan hasilnya saya coba share disini.

Terima kasih

Regards,

RUSNADI
Technical Support | PT. Cilegon Fabricators
Jl. Raya Bojonegara - Salira, Argawana
Puloampel - Serang, Banten 42454 Indonesia
Email : evirusn...@cilegonfab.co.id | evirusn...@live.com |
evirusn...@gmail.com
M : +62-87871288372 | +62-87774212633 (wa)
O : +62-254-5750068 (108)