From: "as as" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Cc: <media-dakwah@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, August 11, 2005 10:43 AM
Subject: Fwd: Re: [media-dakwah] MENGENAL PARA IMAM AHLUSSUNNAH (AHLI
HADITS)

Assalamu'alaikum wr wb, Akang Suhana,
Kemarin saya tulis pertanyaan di bawah ini ini kepada Media Dakwah, tetapi
kok tidak dimuat. Saya menjadi  prihatin, bagaimana dengan dakwah Islam yang
transparan ? Apakah transparan dalam berdiskusi itu dilarang ?
Wassalamu'alaikum wr wb.

Assalamu'alaikum wr wb,
Pada tulisan tersebut antara lain ditulis :

Imam Malik pun ketika ditanya tentang orang yang mengatakan bahwa Al Qur'an
itu makhluk, maka beliau berkata : "Dia menurut pendapat adalah kafir,
bunuhlah dia !" Juga Ibnul Mubarak, Al Laits bin Sa'ad, Ibnun Uyainah,
Hasyim, Ali bin Ashim, Hafs bin Ghayats maupun Waqi bin Jarrah sependapat
dengannya. Pendapat yang seperti ini juga diriwayatkan dari Imam Tsauri,
Wahab bin Jarir dan Yazid bin Harun. (Mereka semua mengatakan) : Orang-orang
itu diminta untuk taubat, kalau tidak mau dipenggal kepala mereka. (Syarah
Ushul I'tikad 494, Khalqu Af'alil Ibad hal 25, Asy'ariyah oleh Al Ajuri hal.
79, dan Syarhus Sunnah/ Al Baghawi 1/187

Yang saya tanyakan :

Bukankah mahluk itu artinya YANG DICIPTAKAN ? Bukankah Allah itu menciptakan
dunia seisinya ? Apakah Al Qur'an itu termasuk isi dunia yang diciptakan
Allah, ataukah bukan ?

Al Khalik = Pencipta

Mahluk = Yang diciptakan ?

Manusia adalah yang diciptakan Allah, jadi mahluk atau bukan ?

Apakah Al Qur'an itu tidak diciptakan Allah, tetapi ada dengan sendirinya,
sehingga tak boleh disebut mahluk ?

Terus, pendapat Ahli2 di atas benar atau tidakkah ?

Mohon pendapat sahabat2 semua, Jazakumullah, Wassalamu 'alaikum wr wb.

Note: forwarded message attached.

Internal Virus Database is out-of-date.

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/TXWolB/TM