From: media-dakwah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of yusuf rinaldy
Sent: Monday, February 20, 2006 3:10 PM
To: media dakwah
Subject: [media-dakwah] Apakah Padanan kata "Sholat" dalam bahas
Inggris?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

  Ikhwan, saya mau minta tolong. Adakah yang tahu bahasa Inggrisnya
"Sholat". Selama ini saya selalu menggunakan kata "prayer". Tapi
beberapa saat lalu seorang teman mengatakan sebetulnya ada kosa kata
yang lebih tepat untuk menginggriskan kata "Sholat". Masih menurut teman
itu, kata "Prayer" lebih tepat diartikan sebagai "Berdoa". Dan berdoa
dalam pemahaman orang inggris (Eropa-Barat) jelas berbeda dengan
"Berdoa" dalam pemahaman Islam, apalagi sholat. Teman saya itu
mengatakan ia pernah membaca di sebuah kamus, padanan kata "Sholat"
dalam bahasa Inggris. Namun sayangnya ia sendiri lupa kata itu. Teman
saya menyarankan menggunakan kata "Daily Prayer" untuk padanan kata
"Sholat" dalam bahasa Inggris. Walaupun sebetulnya ia juga nggak sreg
dengan kata itu......

  Selain itu adakah diantara ilkhwan semua yang tahu arti nama "Zaenal"
atau "Zainal". dan apa pula arti dari nama "Fakhrudin"

  terima kasih
  Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh