Poligami bukan sunnah, tapi mubah. Artinya boleh
dilakukan boleh tidak.
Sebab tidak semua orang bisa bermonogami dan juga
tidak semua orang bisa berpoligami.

Dari 4 presiden RI, Sukarno, Soeharto, Habibie, Gus
Dur, 3 terkait dgn lebih dari 1 wanita.

Presiden AS sendiri banyak yang tidak sanggup
bermonogami murni. Bill Clinton terlibat seks dgn
wanita lain. Kennedy, Woodrow Wilson, Roosevelt,
Jefferson, dsb juga begitu.

Di Alkitab juga tertulis bahwa Abraham punya lebih
dari 1 istri dan gundik, demikian pula Jakob, Daud,
Solomon, dsb. Di Alkitab bahkan disebut Daud yang
diurapi Tuhan punya 100 istri, sementara Solomon punya
700 istri dan 300 gundik.

Di Tempo pernah diberitakan bahwa dari 3 pria pasti
ada 1 pria yg punya wanita lain.

Yahya Zain juga begitu, karena ngotot bermonogami
akhirnya selingkuh/berzina. Ketika hamil, janin
selingkuhannya digugurkan. Itulah akibat memaksakan
monogami.

Saat ini poligami yang dihalalkan oleh Allah dicerca
sebagian orang yang tidak beriman. Tapi mereka justru
mendukung keberadaan pelacuran. Tempat pelacuran
dilarang diberantas oleh mereka...:)

--- "Rama B. Swandana" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> --- In [EMAIL PROTECTED], "Iman K. Nawireja"
> beliau, Fathimah binti
> Muhammad SAW, akan dipoligami Ali bin Abi Thalib RA.
> Ketika mendengar
> rencana itu, Nabi pun langsung masuk ke masjid dan
> naik mimbar, lalu
> berseru: "Beberapa keluarga Bani Hasyim bin
> al-Mughirah meminta izin
> kepadaku untuk mengawinkan putri mereka dengan Ali
> bin Abi Thalib.
> Ketahuilah, aku tidak akan mengizinkan, sekali lagi
> tidak akan
> mengizinkan. Sungguh tidak aku izinkan, kecuali Ali
> [...]

===
Ingin belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits?
Kirim email ke: [EMAIL PROTECTED]
http://www.media-islam.or.id

Cheap talk?
Check out Yahoo! Messenger's low PC-to-Phone call rates.
http://voice.yahoo.com

Kirim email ke